Kamis, 14 November 2019

Gay and HIV Positive in Korea



Korea, sebagai negara yang jauh lebih maju dibanding Indonesia, ternyata juga bukan menjadi negara yang nyaman untuk seseorang menjadi gay, apalagi yang berstatus HIV+. Membandingkan video ini dengan kisah serupa yang ada di Indonesia yang juga di posting oleh Asian Boss, kita bisa melihat ada persamaan dalam melawan stigma dan surviving skill yang dibutuhkan untuk mereka yang terbuka dengan status mereka baik sebagai gay maupun sebagai HIV+ di negara masing masing.

Selasa, 29 Oktober 2019

Taiwan biggest Pride March after Same Sex Marriage Equality



Pride pertama sejak Taiwan meresmikan pernikahan sesama jenis. Buat yg hobi mengikuti perjalanan hidup para selebgram indo pasti tahu bahwa ada dua selebgram Indo yg ikut serta sebagai "peramai suasana" di pride bersama GX3 Underwear di float mereka, dan kemudian ikut menjadi "peramai suasana" lagi di partynya 3 malam berturut-turut

Yah dibalik kehebohan barisan cowok bercelana dalam berbadan seksi, ini adalah momentum penting untuk komunitas LGBT di Asia. Karena ini adalah bukti nyata di depan mata kita ketika ada tetangga dekat kita ada yg memberikan pengakuan terhadap pasangan sesama jenis dan bagaimana komunitas LGBT seluruh asia yg konon hingga 200 ribu orang datang merayakannya.










Senin, 28 Oktober 2019

Kisah Acep : Being gay and HIV+ in Indonesia



Di hari peringatan Sumpah Pemuda, Asian Boss mengeluarkan cerita tentang seorang pemuda Indonesia yang sangat inspiratif yang berbagi ceritanya sebagai pria gay yang HIV+ di Indonesia. Apalagi ketika seorang dokter menuduh dia sebagai pria gay dengan HIV+ yang tidak ada kontribusinya untuk Indonesia

Sebenarnya melihat ceritanya mas Acep, kita bisa merasakan semangat positifnya hidup dengan HIV. Tetapi yang sedih itu bukan kesehariannya dengan HIV ataupun perjuangannya untuk tetap sehat. Yang bikin sedih itu adalah stigma dan cerita mengenai perlakuan orang orang lain terhadap dirinya

Kalau dokter yang menuduh itu masih ga tau kontribusinya apa terhadap Indonesia, semoga dengan menonton video ini jadi sadar bahwa dia memiliki kontribusi yang begitu besar dan penting untuk dunia medis, dunia yang berkaitan dengan keseharian sang dokter, dengan mengangkat kesadaran orang mengenai HIV dan juga tentang hidup sehat dan normal dengan virus tersebut. Bukankah tugas mereka sebagai dokter memang termasuk untuk membantu orang untuk mencegah dan menangani penyakit yang mereka miliki agar bisa hidup dengan baik? Kalau sang dokter ga mau peduli dengan gay dan yang punya HIV, mungkin sang dokter bisa berterima kasih pada mas Acep yang sudah mau melakukan tugas ini untuknya?

Untuk mas Acep, terima kasih atas keberaniannya untuk berbagi kisahnya. Semoga kisahnya akan menginpisrasi semakin banyak orang untuk mencari tau lebih banyak mengenai HIV dan juga belajar bagaimana untuk tetap bisa semangat dan berkontribusi positif dalam hidup ini

Minggu, 20 Oktober 2019

Web series : 我和X先生 (4 episodes)



Episode 1 : Us Against The World
Tentang sepasang anak sekolah yang dibully di sekolah karena dari niat becandaan mengaku sebagai pasangan tetapi malah berakibat berita tersebut tersebar kemana mana. Tetapi justru peristiwa itu yang menguatkan mereka berdua




Episode 2 : Beijing Beijing
Asisten fotografer dari kota kecil yang hidup penuh tekanan hingga ketika dia menemukan seseorang yang bisa menjadi tempatnya berteduh




Episode 3 : The Groomsman
Ketika menjadi saksi orang yang kita cintai harus menikah dengan seorang wanita demi kompromi dengan keadaan. wawancara di bagian akhirnya benar benar bikin sedih.



Episode 4 : Promise You A City
Ketika kita meninggalkan semua kehidupan kita untuk mencoba membina hidup bersama, dan ketika semua komitmen itu ditinggalkan begitu saja


Ini semua series lama sih, dan sepertinya pernah di upload terpisah pisah. Tetapi rindu aja web series singkat melo dramatik mendayu dayu seperti ini yg ga menjual kekonyolan maksa. Yang simple aja dan mengingatkan kita akan keseharian kehidupan sebagai seorang gay

Kamis, 17 Oktober 2019

Music : Who Am I



Ga tau sih ini dari film atau serial atau emang cuma video klip. Tapi lagi doyan aja nyiksa diri sendiri menonton video seperti ini dengan iringan irama mendayu dayu melihat sesuatu yang tidak akan pernah bisa kita dapatkan di sini


Selasa, 01 Oktober 2019

Music : Tom Gross - La Bufadora



Sebenarnya yg mau dihighlight itu adalah cerita di dalam video ini. Siapa yang pernah dalam situasi serupa? Situasi dimana kekerasan fisik menjadi bagian dari sebuah hubungan. Mulai dari kata kata kasar, hingga cengkraman-cengkraman sampai pukulan yang menyisakan lebam dan darah.

Biasanya sih kalau udah kejadian, yang melakukan kekerasan akan nangis. Padahal yang penuh luka mungkin cuma terdiam ga bisa nangis. Tetapi yg mukul akan nangis duluan minta maaf, sambil "aku khilaf, aku khilaf. Kamu kan tahu aku orangnya gampang kepancing. Aku ga akan ulangi lagi". Dan pada saat itu terjadi, di balik semua memar itu otak harus bisa membuat keputusan sadar.

Sebelum kamu memutuskan apapun, bahkan keputusan yang hampir akan membuatmu kembali terjebak dalam situasi seperti ini lagi, inget bahwa setiap orang berhak akan hubungan yang sehat yang tidak menimbulkan rasa terancam, ketakutan apalagi kesakitan seperti ini. Kalau itu sudah jelas tidak bisa kamu peroleh dari dia, please tinggalkan dia. Perihnya luka dan sakitnya hati kamu ketika dia mengata-gatai kamu dengan kasar itu mungkin memang bukan berarti dia tidak mencintai kamu. Mungkin dia beneran mencintai kamu. Tetapi dia ada orang yang mengungkapkan cintanya dengan memberikan kamu kesakitan dan ketakutan. Dia mungkin merasa bahagia dengan kehadiran kamu. Tetapi kamu akan selalu ketakutan dengan kehadiran dia

Semua orang berhak hubungan sehat ketika semua yang terlibat dalam hubungan bisa sama sama mengungkapkan perasaannya tanpa membuat pasangannya merasa terancam. Permintaan maaf dengan air mata cuma datang hari ini. Besok semuanya sudah akan lupa, dan dia pasti mengulanginya lagi kok

Dan percayalah kamu tidak akan bisa merubah nya menjadi mahluk lembut yg akan berhenti menamparmu. Cinta butamu tidak akan membuatnya tersentuh dan berubah. Cinta butamu akan membuat merasa semakin berkuasa dan terus melakukan apa yang telah dilakukannya. Dan ketika itu terjadi kamu hanya terus menjadi pihak yang terluka hatinya dan badannya.

Tinggalkan dia. Kalau kamu ingin yang terbaik untuk dia, suruh dia cari bantuan. Bantuan profesional. Bukan kamu. Kamu bukan bantuan yang dia butuhkan. Kamu adalah korban yang dia butuhkan.

Mungkin kamu sudah bertahun-tahun mencari pacar dan akhirnya ketemu dia yang terlihat sempurna. Mungkin kamu merasa setetes darah atau air mata adalah harga yang pantas kamu bayarkan untuk mencapatkan cinta. Percayalah, itu tidak benar. Harga cinta itu adalah perasaan bahagia, aman dan percaya. Memang susah mencari cinta itu karena sekarang memang sepertinya cinta itu tersembunyi di mana mana. Tetapi bukan berarti kamu harus menerima cinta yang begitu mahal rasanya. Cinta yang cuma bertepuk sebelah tangan, yaitu tangannya dia dan pipimu.

Hidup jomblo dengan terus mengharapkan cinta memang bikin merana. Tetapi bukan berarti hidup berdua dalam ketakutan itu lebih baik juga. Sekali lagi, semua pantas mendapatkan cinta yang berakhir bahagia. Memang kadang kita sering harus menunggu lama untuk mendapatkannya. Tetapi percayalah, kebahagiaan tidak harus selalu diperoleh dengan punya pasangan kok. Hidup terlalu singkat, dan terlalu sayang rasanya kalau kamu cuekin semua sumber kebahagiaan lain dalam hidup hanya karena kamu terus menunggu cinta, sampai akhirnya cinta yang bertangan besipun kamu terima cuma sekedar agar tidak jomblo

Plis jangan yah

Minggu, 29 September 2019

Late Late Live Tinder


Alangkah indahnya Tinder apabila seperti ini yang tidak melibatkan Match dan ga sapa sapaan, atau isinya langsung muka jelas tanpa foto foto palsu. Dan si James Corden yg straight ini lebih semangat dari staf nya gay

Sabtu, 28 September 2019

Top and Bottom


Kesimpulan dari gambar ini :
1. Ada bottom berbadan gede yg terlihat manly banget
2. Ada top yang berbadan kecil yg terlihat seperti bottom di mata orang banyak
3. Dan Top berbadan kecil itu langka
4. Koreksi, Top itu langka (katanya, I am Top so I dont know. The demand is higher tho lately)

Jumat, 27 September 2019

Mister Global 2019



Note, Mister Thailand kenapa make celana dalam yah sementara yang lain pake celana renang semua. Jadinya dia yg paling nyeplak sendiri. Sengajakah? Nilai jualkah? Yang jelas sudah liat beberapa postingan twitter yg fokus banget di bulgenya









Minggu, 22 September 2019

Lingkaran setan


Lingkaran setan yang tidak akan pernah berhenti sih. Tapi nggak cocok juga disebut linkgkaran setan. Kalau yg menjalankannya memang mencari ini dan menikmati lingkaran silih berganti tanpa henti ini, ga adil rasanya menyebutnya lingkaran setan. Tetapi untuk yang udah sadar bahwa memang seperti ini siklusnya, dan masih berharap yg lain, dan sedih sendiri ketika tidak mendapatkan cinta sejati seperti yg diharapkan dari aplikasi ini, yah mulai sadar aja. 

Kalau ini yg kamu cari, selamat! Kamu mendapatkan pasokan tanpa henti
Kalau bukan ini yang kamu cari, hapus aplikasinya, dan cari di tempat lain aja