Rabu, 11 Juli 2018

Civil Union for Future Thailand


Mungkin pernikahan sesama jenis belum akan kejadian di Thailand dalam Waktu dekat. Tetapi ikatan civil union antara sesama jenis berkemungkinan akan kejadian dalam waktu dekat di Thailand.

Rancangan undang-undang yang mengatur civil union tersebut sudah dalam proses untuk menjadi Undang-undang yang sah. Rancangan undang-undang yang telah disusun sejak akhir tahun sedang dalam proses review oleh kementrian. Dan rencananya di bulan Desember, rancangan undang-undang ini sudah bisa diresmikan

Apabila undang-undang ini diresmikan maka pasangan sesama jenis bisa membuat semacam ikatan resmi di mata hukum yang memberikan beberapa hak yang sama dengan pasangan straight. Sekalipun nama hubungannya bukan pernikahan, tetapi pasangan yang mendaftarkan diri ini akan mendapatkan beberapa hak pasangan yang biasanya cuma diperoleh pasangan yang telah menikah, seperti hal dalam warisan, kunjungan rumah sakit, potongan pajak hingga hak adopsi.

Sekalipun ini belum bisa disebut sebegai pernikahan, tetapi ini adalah langkah penting untuk pasangan sesama jenis yang ingin menghabiskan hidup sebagai pasangan resmi dengan berbagai benefitnya.

Kalau seperti itu diresmikan di Indonesia, tetap akan diprotes dan demo ga yah? Kan ga ampe merit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar