Kamis, 15 Februari 2018

My Brother's Husband


My Brother's husband atau Otōto no Otto adalah sebuah manga hasil karya Gengoroh Tagame, seniman manga Jepang yang spesial bertemakan bara - gay - BDSM. Hasil karyanya biasanya sangat tidak aman untuk di baca di tempat umum karena penuh dengan adegan adegan yang membuat kita menganga. Tetapi My brother's Husband nya ini memiliki tema yang sangat berbeda, walaupun masih dengan karakteristik yang serupa.


My Brother's Husband ini bercerita tentang Yaichi seorang ayah tunggal dengan anak perempuannya. Kehidupan mereka berubah ketika Mike Flanagan, pria bule asal kanada yang menikah dengan saudara kembar Yoichi, Ryoji yang baru meninggal. Kedatangan semula ditujukan untuk menemui keluarga mantan suaminya tersebut. Yoichi yang semula acuh tak acuh karena Mike adalah gay, akhirnya belajar banyak mengenai kehidupan saudara kembar dan pernikahannya dengan Mike. Isu isu seperti homofobia di Jepang, kehidupan gay di jepang, homofobia dan bagaimana generasi muda berkesempatan untuk merubah semua itu


Karena Manganya meraih banyak penghargaan dan juga pembaca setia, akhirnya dibikin Serial Live action sebanyak 3 episode yang membuat banyak orang protes karena saking pendeknya.

Ga sabar beneran sih jadinya btw, untuk baca manga maupun nonton live actionnya

3 komentar:

  1. Pemeran si Yoichi nya kayak kurang bear gitu ga sih? Jadi ngerasa kebanting sama Mike nya.

    BalasHapus
  2. Gengoroh Tagame memang terkenal dengan tema BDSM-nya, tapi untuk serial ini aman-aman aja kok Min. Malahan setahuku baca sampai yang terakhir isinya lebih ke isu sosial tentang "gay".

    Kalau mau baca yang terjemahan English dah banyak kok di forum "bara".

    BalasHapus
  3. http://jp03.jplovetv.com/2018/03/1-jp180304-ep1.html

    BalasHapus