Kamis, 09 November 2017

Tips buat yg baru putus


Beberapa cara untuk tetep kuat melewati masa masa pasca putus :

1. Kalau mau nangis, ga papa kok
Siapapun yg salah, pasti masa masa ini berat dan kadang bikin pengen nangis. Tp jangan dipikirin kalau ada yg bilang jangan sampai meneteskan air mata untuk nya karena dia tidak pantas buat kamu.
Yah tetep aja sih, kita ga selalu nangis karena sedih. Kadang saking marahnya kita juga pengen nangis. Tapi habis nangis biasanya lega kok. Nangis aja yg abis abisan sekali. Habis itu ga akan ada keinginan nangis kok

2. Terima kenyataan
Kalau kamu masih memikirkan apa saja yang kira kira kamu lakukan untuk memperbaiki situasi, apa yg harus kamu kirim di whatsapp agar dia mau mendengarkan penjelasan kamu, atau apa yang harus kamu siapkan in case tiba tiba dia minta ketemu. Artinya kamu belum terima kenyataan bahwa kalian udah putus. Terima dulu kenyataan bahwa kamu emang udah putus. Kalau kamu udah terima itu, kamu pasti berhenti berusaha untuk memperbaiki situasi dan mikirin untuk gimana lanjutin hidup kamu

3. Jauh2 dari semua yg ngingatin dia
Unfriend dan delcon itu wajar kok. Apalagi ngapus2 foto dia di IG km atau di gallery handphone kamu. Buang atau kembalikan barang barang dia maupun barang barang dia. Dia pernah ngasih kamu handphone? yah bisa kamu jual dan beli baru atau titip siapa gitu balikin. Pernah ngasih kamu jam tangan mahal, yah simpen aja atau balikin atau jual. Pokoknya jauhi semua hal hal yang bisa ngingetin kamu ke dia.

4. Cari pengalihan
Nyari cowok baru buat ngalihin perhatian kamu dari mantanmu sih mungkin bisa sih. Tapi biasanya lupain drama dengan drama baru ga selalu bekerja dengan baik. Kamu juga bisa mencari pengalihan dengan mencoba hal hal baru yang selama ini kamu ingin coba tetapi ga pernah bisa karena waktumu habis untuk mantanmu. Misalnya pengen ikut klub lari, atau misalnya pengen coba belajar melukis, atau pengen piara anjing? Cobalah hal hal yang sebelumnya ga pernah kepikiran sebelumnya atau ga pernah sempat kamu lakukan. Suka atau nggak, itu urusan ntar. Tetapi dengan mencoba hal baru bisa membuat kamu sibuk dan menganggap sang mantan itu sebagai sesuatu hal dari masa lalu yg sudah tidak penting lagi

5. Jauhi Drama
Artinya jangan kepo cari tahu dia skrg udah pacaran lagi apa belum, jangan nongkrong di tempat yg emang tongkrongan dia buat pura pura ketemu demi cari tahu. Apalagi dengan kirim kirim pesan malam malam pas kamu lagi sepi sepinya. Baik pesan pesan singkat di jam 1 pagi seperti "hei" atau "lagi ngapain" ataupun pesan pesan yang lebih berpotensi bencana seperti "Kamu masih sayang aku ga sih?" atau "aku horny". Apalagi pesan dengan penuh air mata seperti "Lo ga tau hancurnya gua gimana setelah kita putus, kalau loe ga percaya, gua siap mati buat ngebuktiinnya". Kirim dengan foto tangan kamu yg di sayat sayat . Please dont do that. Jangan jadi physco. Jangan bikin drama


2 komentar:

  1. semua nya setuju kecuali bagian unfriend dan delcon kalau mnrt gw,, its okhe hapus foto di IG atau galerry,,tp unfriend atau delcon mnrt gw kurang dewasa aja sih,,

    BalasHapus