Jumat, 13 Oktober 2017

Polisi Transgender pertama di India


Dalam dunia per"LGBT"an, India mungkin tidak selalu terdengar seperti negara yang mendukung komunitas LGBT. Komunitas LGBTnya juga sering beresiko di penjara karena di negara ini sebenarnya masih berlaku undang undang yang menyatakan seseorang itu bisa di hukum hanya karena di gay berdasarkan undang undang yang ada

Tetapi ada kabar mengejutkan baru baru ini dari India yang menerima seorang Transgender pertama di satuan kepolisian India. Prithika Yashini, seorang transgender yang beberapa saat lalu dengan susah payah dan perjuangan panjang lebar di pengadilan, akhirnya berhasil lulus dari akademi kepolisian di India. Dengan kelulusannya, dia resmi menjadi polisi transgender pertama di India. Tugasnya di hari pertama termasuk patroli di sekitaran wilayahnya.


Menurut komisaris alias bosnya Prithika, kehadiran Prithika lumayan dibutuhkan di wilayah tersebut karena memang ada banyak transgender yang berada di sekitar sana. Dengan keberadaan polisi trangender di sana, semoga dapat membuat satuan polisi India semakin dengan mereka yang berada di wilayah tersebut.
Dan pada saat Prithika lulus dari akademi, Akademi kembali menerima 3 murid transgender lagi untuk sekolah menjadi polisi di akademi kepolisian.

Salut juga yah sama India untuk urusan yang satu ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar