Rabu, 01 Maret 2017

Gay Character in Beauty and The Beast


Disney adalah pendukung LGBT yg cukup vokal. Dukungan seperti unofficial gay day di disney world atau Disney Resort Jepang yg menerima pasangan sejenis untuk melakukan pernikahan seperti di sini atau bahkan ketika mereka menampilkan pasangan sejenis dengan agak diam diam di sini

Tetapi lewat film terbarunya Beauty and The Beast Live action dengan Emma Watson, Disney kembali mengeluarkan berita baru yg mengejutkan dan menyenangkan. Dari berita di majalah Attitude, kita membaca tentang untuk pertama kalinya dalam film Disney akan ada karakter gay yang memegang peran yang lumayan penting. Belum sampai pemeran utama sih, tetapi cuma lumayan dikenal dari film.


Karakter tersebut adalah LeFou yang merupakan sidekick si antagonis dalam film ini Gaston. LeFou yg di film animasinya diceritakan sebagai sidekick setia yang akan melakukan apapun untuk Gaston, termasuk menghibur dan menyemangati dia ketika sedang down. Di film Live Action kali ini, kita akan mengerti kenapa LeFou melakukan semua itu untuk Gaston. Dia melakukan itu karena dia sebenarnya deep inside mencintai Gaston

Bisa ditonton di video di bawah ini, salah satu lagu yg memorable dari Beauty and The Beast yaitu "Gaston" yang dinyanyikan oleh LeFou untuk menghibut Gaston yg sedang bete


4 komentar:

  1. Sebelum ada isu ini sebenernya dngan nonton versi animasinya sih sudah keliatan gimana LeFou ini 'loyal' banget ke Gaston. Dr cara lihat dia ke Gaston, mau ngikutin apapun perintah Gaston. Setaat-taatnya sidekick si LeFou ini paling nurut. Ya, kita lihat live actionnya aja gmn pandangan LeFou ke Gaston smakin 'berarti'.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pandangan berartinya sih iya. Tp ga jauh beda dengan pandangan seseorang ke idolanya, atau seorang adik yg kagum pada abangnya.

      Hapus
  2. Sayangnya, gara2 ini filmnya bakal diban oleh beberapa negara. Padahal Ghost in the Shell (yg jelas2 trailernya ada adegan ciuman lesbian) atau Independence Day Resurgence aja (yg jelas2 ada pasangan gay) aja nggak.

    Tapi kalo diliat lagi, masalahnya mungkin bukan karena LeFou. Tapi karena Bill Condon, sutradaranya memang openly gay. Tapi sukur dah film ini gak dilarang di Indo, padahal negara kita ini kan biasanya ikut2an begituan.

    BalasHapus