Minggu, 16 Oktober 2016

LGBT dilarang mendaftar!


Ini adalah contoh aplikasi ke absurd-an yg semakin ga jelas. Ga ngerti apa hubungannya LGBT dengan perlombaan seperti ini. DI satu sisi memang sih kebiasaan kalo ada lomba pageant2 apapun selalu memang peserta banyak yg gay cowoknya. Dan memang aku akuin sih sebagai pihak yg pernah berurusan dengan beberapa pemilihan, tingkah lakunya suka ada yg lebay dan bikin drama ga jelas. 

Tetapi kayaknya ga perlu sih sampai di tulisakan sebagai persayaratannya karena yg drama itu juga biasa cuma segelintir kok. Banyak anak muda skrg yg ingin berprestasi dan bisa menunjukkan prestasi tanpa harus mengandalkan orientasi seksualnya.

Tetapi ini pas di cek ke websitenya di sini sih persyaratan ttg LGBT ini ga ada. Mungkin ini flyer cetak yg keburu cetak, dan pas di periksa, akhirnya mereka coba edit sebisa mungkin di materi lainnya

Still... absurd banget kalau sampai ditulis beginian


Update :

Ternyata setelah diprotes Komnas Perempuan, persyaratnya dirubah. Persayaratan LGBT itu mereka hapus karena takut akan menyinggung kelompok tertentu. Tetapi menurut Eni Budi Sri Haryani, staf dari kementrian Pemuda dan Olahraga, pembatasan terhadap LGBT itu masih berlaku. Mereka tidak ingin ada LGBT yg berpartisipasi karena dianggap sebagai orang "sakit" sama seperti pengguna obat obat terlarang yang dianggap tidak cukup pantas menjadi duta untuk mereka. Dan mereka punya cara sendiri untuk mengetahui apakah kandidatnya itu gay atau bukan lewat metode wawancara. 

Di satu sisi agak salut juga mereka ga keras kepala seperti kebanyakan kelompok lain yg ga akan mau peduli untuk menghapus term soal LGBT itu. Mereka langsung menghapus begitu di protes karena takut menyinggung. Yah sekalipun tetap aja keras kepala dan tidak mau mengerti soal keikutsertaan itu

Kalau seperti ini, apa yang bisa dilakukan yah? Edukasi agar mereka mengerti lebih baik soal LGBT di kalangan pemerintahan bahwa kalau mereka mau belajar untuk menghormati dan tidak menyinggung LGBT, yah bukan begini caranya

3 komentar:

  1. "mereka punya cara sendiri untuk mengetahui apakah kandidatnya itu gay atau bukan lewat metode wawancara"

    Yakin? Hahaha... para selebritis yg di dunia nyata sebenarnya LGBT aja banyak org kaga bisa nebak. Wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah begitulah kalau org sok tau dan sok pinter yg punya hajatan:D

      Hapus
  2. Emang artis yang gay siapa aja ? Hehee kepo nih wkwk

    BalasHapus