Senin, 31 Oktober 2016

Taiwan mungkin menjadi negara pertama di Asia untuk pernikahan sesama jenis


Taiwan memiliki kemungkinan sangat besar untuk menjadi negara pertama di asia yang meresmikan pernikahan sesama jenis setelah seorang profesor gay bunuh diri. Profesor yang bernama Jacques Picoux yang berasal dari Prancis loncat dari apartemennya di lantai 10 karena depresi sejak meninggalnya Tseng Ching-Chao, partnernya  selama 35 tahun di Taiwan.

Karena tidak adanya ikatan hukum antara mereka berdua, sehingga Jacques tidak diperbolehkan untuk terlibat dalam pengambilan keputusan di saat-saat terakhir kekasihnya. Dan setelah kekasihnya meninggal, dia juga baru mengetahui bahwa dia tidak memiliki hak sama sekali atas apartemen yang telah mereka tinggali bersama selama ini

Meninggalnya Jacques ini menjadi salah satu penggerak komunitas LGBT Taiwan yang melakukan Gay pride di tanggal 29 Oktober untuk mendesak pemerintahan mereka yang telah berjanji untuk meningkatkan kualitas kehidupan komunitas LGBT pada saat kampanyenya.

Dan akhirnya memang karena meninggalnya sang profesor dan kekasihnya yang membuat pemerintah Taiwan mulai merancang undang-undang yang dianggap dapat merubah kondisi kehidupan komunitas LGBT di Taiwan

Apakah rancangan undang-undang ini akan juga memasukan kesetaraan hak untuk pasangan sesama jenis menikah secara resmi? Banyak orang berharap seperti itu sih. Tetapi apapun hasilnya, yang jelas itu akan membuat komunitas LGBT di Taiwan akan mendapat penghidupan lebih baik

Minggu, 30 Oktober 2016

Sepasang pria berciuman di MRT Singapur mengundang kemarahan warga lain


Sepasang pria yang terdiri dari pria lokal dan pria bule berciuman di MRT singapur dan difoto oleh salah satu warga negara Singapur yang kemudian posting cerita dan keluhannya terhadap mereka di sini

Dia mengeluhkan pasangan yang memperlihatkan ciuman itu tanpa peduli orang lain karena dianggap menjijikan dan dia khawatir apabila anaknya bertanya kenapa ada cowok dan cowok berciuman. Dia juga merasa seharusnya para gay sudah cukup bersukur dengan diadakannya Pink Dot di Singapur dan para gay harusnya cukup sadar diri untuk berkelakuan "gay" di balik pintu kamar tidur masing masing saja, bukan di depan umum

Sebenarnya selama beberapa kali kunjungan ke Singapur sih selalu keliatan bagaimana komunitas gay di sana sebenarnya cukup besar, tetapi keberadaanya seolah olah dicuekin oleh pemerintahnya. Sauna dan Gay club beroperasi dengan terang terangan sekalipun Pemerintahnya masih memegang teguh hukum kuno kriminalisasi komunitas gay di sana. Dan selama ini juga terlihat bahwa lesbian lebih terang terangan menunjukan intimasi mereka di depan umum dibanding kaum gay

Dari sudut pandang banyak gay, serangan orang tersebut di link ini dianggap sangat homophobic karena menyebarkan ketidak senangannya atas dua gay yg berciuman di depan publik. Tetapi di sisi lain sebenarnya juga ketika kamu tahu bahwa di negara kamu memang masih banyak sentimen negatif terhadap gay, dan kamu berciuman di depan umum karena kamu merasa kamu berhak melakukan itu atau kamu akan menganggap orang lain homophobic ketika mereka tidak suka dengan apa yang kamu lakukan.

Sekarang coba kita pikirkan bagaimana kalau itu terjadi di Indonesia. Misalnya di tengah busway, ada sepasang cowok berciuman. Bagaimana kira kira reaksi orang. Dan ketika orang marah dan merasa ga nyaman dan jijik, siapakah yg salah? Jangankan pasangan gay, pasangan straight aja juga orang mungkin akan risih.

Jadi ketika ada yg merasa jijik dan marah marah melihat cowok berciuman di Indonesia, negara dimana hubungan sesama jenis tidak diakui, di mana mayoritas penduduk memiliki akar agama kuat dan banyak yang masih tidak mengerti hubungan sesama jenis, pantaskah dia disebut homophobic?

Beda sih kalau misalnya kita ke belanda. Di sana kamu bebas berciuman di tengah jalan baik antara cowok dan cewek maupun sesama cowok karena memang negaranya telah menyatakan bahwa hubungan antar sesama jenis adalah sah di negara tersebut. Sehingga ketika ada yg menyatakan bahwa mereka jijik melihat cowok berciuman di Amsterdam, tentu saja orang tersebut pantas disebut homophobic karena tidak seharusnya dia merasa seperti itu di sebut negara dimana hubungan sesama jenis seharusnya equal dengan hubungan yg berbeda jenis kelaminnya.

Sekarang untuk Singapur yg tidak sebaik belanda, tetapi tidak seketat kita, dan ada ibu2 marah sama sepasang cowok yg berciuman, pantaskah dia disebut homophobic juga?

Kamis, 27 Oktober 2016

Manhunt 2016


Akhirnya ada male pageant yg exciting lagiii. Setelah absen bertahun tahun, akhirnya Manhunt kembali di adakan lagi. Setelah sekian banyak drama dari sang penyelenggara yang membuat ajang ini tertunda bertahun tahun, belum lagi kontroversi soal dia mengancam negara lain untuk tidak mengikuti kontes baru di Indonesia. Yah yg penting akhirnya mulai dehhh. Jadi ga sabar untuk bahas

Dave Swatt yg ga jadi wakilin Indonesia
So far sih sebenarnya agak kecewa karena dari Indonesia, ga jadi Dave Swatt yg pergi. Because he is PERFECT! A true winner material. Sayangnya karena drama drama di atas, Dave Swatt jadinya ke ajang lain. Dan Indonesia diwakilkan oleh Iwan Bigwanto yang juga cakep sih. Cuma tetap aja rasanya Dave lebih cakep

Iwan Bigwanto yg gantiin David sebagai wakil Indonesia
Beberapa kejutan peserta asia seperti Singapore yg ternyata sangat menjanjikan, sekalipun agak pendek dibanding yg lain. Tp so far pesertanya sih memang lebih berasa "kelas berat" di banding kontes lainnya. Banyak persaingan kuat yg akan terjadi. So far sih konstestan Philippine yg juga polisi seperti June Macasaet pemenang sebelumnya dari Philippine seem not too bad. Walaupun auranya ga sebagus June Macasaet sih.

June Macasat, pemenang manhunt 2012 dari Philippine
Salah satu kontroversi di kontes ini adalah ketika sang penyelenggara yang demi mendapatkan kontestan lebih banyak, mulai mengijinkan satu negara untuk mengirimkan dua kontestan. Contohnya kontestan dari Korea yang terdiri dari satu kontestan Korea Selatan dan satu lagi dari Jeju Island yang sebenarnya masih bagian dari Korea Selatan. Begitu juga dengan Cina yang terdiri dari South Cina dan North China, Russia yang terjadi dari Russia dan Siberia, dan dari Brazil serta dari Fernando De Noronha yang merupakan bagian dari Brazil. Dan setelah ga lama kemudian, sang kontestan dari South China pindah menjadi Hong Kong. Agak drama yah

Seperti biasa, kita akan lebih fokus pada peserta keturunan Asia (sesuai selera penulis :p), tetapi tentunya kontestan kuat yang non-asia akan kita tampilkan juga sih. Tetapi overall peserta asia ada beberapa yg dah keliatan kuat, dan ada beberapa yang keliatan lemah banget. Vietnam dan Thailand tidak terlalu menonjol sih sepertinya. Dan peserta Philippine pun seperti agak kalah pamor dari pendahulunya yang penuh karisma.

Tp overall agak kacau sih nih ajangnya. Tgl 30 mau acara puncak, tetapi sampai skrg belum ada foto foto resmi dari masing masing kontestan. Dari kemarin cuma rilis foto behind the scene doank.

Yah meanwhile nikmati aja lah yah foto foto ini dulu

Kontestan Singapore (yay!), Malaysia (nay!), dan Indonesia (let's wait and see)
Poland (not interested), Philippine (head shape is too thin and long), dan Singapore (very very nice body)
Mulai ga hafal. Selain kribo yg dari Jerman
Lebanon, ???, Singapore (so cute!), ??? dan Philippine (not that good looking sih )






Selasa, 25 Oktober 2016

When Love and Ego Collide


Akhir akhir ini sering mendengar tentang cowok yang jatuh cinta setengah mati kepada seorang cowok lain. Sebenarnya sang cowok lain tersebut perasaannya ga sedalam cowok pertama. Tetapi karena cowok pertama benar benar mencintainya, dia berusaha setengah mati agar sang cowok kedua tetap menjadi pacarnya. Dia berusaha membahagiakannya dengan memberikan semua padanya. Limit kartu kredit, kebebasan, waktu dan semuanya. Tetapi karena memang sang cowok kedua perasaannya ke cowok pertama bukan cinta seperti yg dirasakan cowok pertama, tentu itu tidak akan bertahan. Ketika ada cowok ketiga yang kebetulan menarik hati cowok kedua, dan mereka sama sama mencintai satu sama lain, akhirnya pergilah cowok kedua meninggalkan cowok pertama untuk bersama dengan cowok ketiga

Akhirnya cowok pertama patah hati, menarik diri, melakukan hal hal bodoh yg membahayakan diri sendiri. Kadang terbangun tengah malam untuk nangis. Dengar lagu adele nangis. Bengong sendiri di bawah shower nangis. pas liat tagihan kartu kreditnya nangis lagi

Sound familiar?

Bagi sebagian besar pria gay, mencintai seseorang itu memang bukan hal yang gampang. Pilihannya tidak banyak, terbatas, tertutup dan sulit. Jadi ketika udah sreg sama satu cowok, dan tuh cowok sepertinya juga suka, langsung deh pol pol-an ke cowok itu. Sekalipun dalam hati tahu bahwa sang cowok tersebut mungkin perasaannya ke dia sebenarnya rada gamang. Tetapi dia langsung berusaha membuat dia berubah dengan menghujani dengan hadiah, perhatian dan berbagai macam hal lainnnya. 

Yah cinta kadang bisa tumbuh karena dipupuk oleh perhatian. Tetapi prosesnya ga gampang. Dan bukan proses pasti. Kalau memang pada dasarnya mentok segitu segitu aja, kadang yah terbutakan oleh berbagai macam hadiah, dan si cowok kedua memilih untuk tetap bersama. Jadi sampai akhirnya ketika dia bertemu dengan cowok ketiga yang benar benar dicintainya, tentulah dia akan meninggalkan cowok pertama

Kalau itu kejadian, siapa yang salah?

Sama sama salah, dan sama sama ga salah sih. Sama sama salah karena sama sama tidak jujur terhadap diri sendiri dalam menghadapi kenyataan. Cowok pertama udah tahu bahwa cowo kedua ga punya perasaaan yang sama, dia memaksakannya untuk tetap bersama dengan cara menutupi rasa ragu cowok kedua dengan berbagai macam barang barang hadiah. Sementara cowok kedua terima terima saja semua hadiah tersebut padahal dia tahu bahwa semua ini diberikan oleh cowok pertama demi menumbuhkan cinta untuknya, sekalipun mungkin dia lebih menikmati hadiah daripada kehadiran sang cowok pertama.

Tetapi dua duanya juga ga salah karena cowok pertama bertindak atas nama cinta dengan penuh kerelaan memberikan semua itu ke cowok kedua dengan harapan sang cowok kedua bisa terus menjadi miliknya. Cowok kedua juga tidak salah karena ketika dia benar benar menemukan cowok ketiga yg dicintainya, dia memilih untuk mengejar cintanya

Jadi kesimpulan mereka sama sama salah karena ego masing masing, dan sama sama nggak salah karena perasaan cinta yang menggerakkan hati mereka masing masing

Tentu saja tidak semua kejadian serupa sesederhana ini pembagian perasaannya. Kadang yang terjadi jauh lebih kompleks. Misalnya ternyata cowok ketiga mantan cowok pertama, atau cowok kedua mendapat transplantasi ginjal dari cowok pertama, atau ternyata cowok pertama itu sudah mengalami kisah yang sama berulang kali sebelumnya. 

Jadi ketika suatu hari kamu menjadi cowok pertama, atau cowok kedua atau cowok ketiga, ingatlah bahwa situasi seperti ini adalah bagian dari pahit manisnya hidup. Ga ada yang bisa kita rubah, ga ada yang bisa kita paksa. Cinta kadang membuat semuanya menjadi serba salah, walaupun kadang juga membuat semuanya menjadi begitu sederhana. 

Ketika kita menjadi cowok pertama yah belajarlah untuk terus menerima bahwa tidak semua yang kita inginkan akan kita dapatkan dalam hidup. Hidup itu ga pernah soal adil. Hidup itu soal perjalanan pahit manis sepanjang usia kita. Hidup itu soal pengalaman. Dan bahwa setiap air mata akan digantikan oleh suara tawa, walau kadang memang butuh waktu yg agak lama

Ketika menjadi cowok kedua ingatlah bahwa jujur itu penting kepada orang lain dan diri sendiri. Jangan menjanjikan sesuatu yang kamu sendiri tidak tahu apakah bisa kamu berikan. Jangan meminta ketika kamu tidak bisa membalas dengan harga yang diharapkan. 

Ketika kamu menjadi cowok ketiga, sadarlah bahwa sekalipun kamu menjadi pemeran utama yang memiliki kisah indah dalam hidupmu, sering ada pemeran pembantu dalam kisah tersebut yang tidak kamu sadari kepahitan hidupnya. Sukurilah setiap kebahagiaan yang kamu peroleh

Senin, 24 Oktober 2016

When time has passed away


Dalam satu hari denger dua cerita yang mirip mirip sama komik di atas

Cerita pertama :
Teman yg kenalan dengan cowok cakep lewat instagram akhirnya ketemuan dan end up di kos-kosan sang cowok. Setelah beberapa lama kemudian jadi teman path pasif sehingga saling mulai tahu kehidupan masing masing tanpa pernah saling kontek lagi sampai lama lama ga ada kabarnya. Trus ga lama kemudian, sang teman di ajak temen lain buat ngelayat temennya temen ( jauh banget deh koneksinya) yg meninggal. Ternyata oh ternyata yang meninggal itu sang cowok ditemuinya lewat instagram itu. Aneh aja katanya berasa kenal banget dengan hidup dia sampai ke dalam dalamnya. Tp ga pernah kenal ngobrol langsung, sekarang ngelayat dia meninggal

Cerita kedua :
Teman lain kenalan sama cowok malaysia lewat facebook, dan saling frliting flirtingan lewat facebook dan video call. Ga pernah ada niat ketemuan sih secara lumayan jauh Jakarta ke KL. Sampai lama lama bosen dan menghilang. Trus tiba tiba suatu hari di facebook ngeliat postingan orang lain di malaysia yg belasungkawa di pemakaman orang yg fotonya looks familiar. Ternyata oh ternyata mantan flirtingannya itu....

Ada yg punya cerita mirip2?

Minggu, 23 Oktober 2016

What would you do?



Apa yang akan kamu lakukan ketika melihat sepasang suami istri yang sedang merayakan anniversary, tetapi kemudian selingkuhan suami yg cowok datang menemui sang suami tanpa diketahui oleh sang istri?

Agak agak materi drama sinetron yah:D Tapi menarik juga:)

Sabtu, 22 Oktober 2016

Good to know


Sering kita mendengar pasangan gay yg berencana menikah di negara yang mengijinkan pernikahan sesama jenis. Tetapi musti diingat aja bahwa pernikahan mereka nggak akan diakui apabila mereka kembali ke Indonesia. Kalau sampai menikah di sanapun, yah anggap aja sebagai seremonial buat perayaan cinta antara berdua.

Dan saran aja kalau sampai mau mengadakan seremonial seperti pernikahan, baik diluar maupun dalam negri, usahakan itu benar benar hanya untuk teman yang benar benar dekat. Dan minta juga untuk mereka tidak posting apapun di sosial media karena kita ga pernah tahu bakal serese apa orang orang di luar sana yang melihat postingan tersebut.


Kamis, 20 Oktober 2016

Presiden Jokowi tentang LGBT


Presiden kita terlihat seperti orang yang menyenangkan dan baik. Dan juga type org yang kalau menghadapi komunitas LGBT, dia tidak akan bereaksi berlebihan. Dia sepertinya akan tetap menjaga sikap dan akan mencoba untuk mengerti

Tetapi sayangnya banyak timnya yang sepertinya tidak seperti itu. Omongan asal tentang LGBT beberapa keluar dari anggota kabinetnya maupun bagian dari tim pemerintahannya. Dan dengan semakin memanasnya situasi mengenai LGBT di negara ini, akan sangat menyenangkan tentunya apabila sang presiden mau memberikan sepatah dua patah dukungan walaupun topik LGBT itu sangat sensitif untuk seseorang dengan tanggung jawab sebesar dia

Kutipan dari BBC Indonesia :

"Di Indonesia tidak ada diskriminasi untuk minoritas, baik yang terkait dengan etnis, dengan agama semuanya akan diberikan perlindungan, tapi Indonesia adalah negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia yang mempunyai norma-norma agama, itulah yang harus orang ingat, dan orang harus tahu mengenai itu, bahwa kita mempunyai norma-norma," katanya.

Tatkala ditanyakan apakah homoseksualitas akan dipidanakan di indonesia seperti yang sekarang sedang diusahakan oleh beberapa kalangan di Mahkamah Konstitusi, ia menegaskan tidak perlu melakukan perubahan terhadap hukum yang ada terkait itu. Dan jika ada kalangan minoritas yang terancam, katanya, polisi harus melindungi.

"Polisi harus bertindak. Tidak boleh ada diskriminasi terhadap siapa pun," tandasnya lagi. Namun ia menambahkan bahwa, "masyarakat Indonesia mempunyai budaya, mempunyai norma- norma, dan di Indonesia, keyakinan (umum) memang tidak memperbolehkan itu, Islam tidak memperbolehkan itu."


Sekalipun beliau tidak menyebut secara langsung kata LGBT, tetapi menurutnya tidak perlu ada perubahan hukum, dan polisi harus bisa melindungi karena tidak boleh ada diskriminasi terhadap siapapun

For me, its good enough for my president to assure me in that way. Ga perlu kok dia sampai mengirim pembunuh bayaran seperti presiden Philippine atau sampai melegalkan pernikahan sejenis seperti yg dilakukan obama. Tetapi untuk kondisi saat ini, yang dikatakan oleh presiden kita itu sudah cukup menenangkan hati kok

Terima kasih Pak presiden

Rabu, 19 Oktober 2016

Heartrob : An Chang Rim



Untuk yg masih ingin mengingat-ngingat kembali pejudo dari Korea Selatan yg gemesin ini:)

Selasa, 18 Oktober 2016

How to make Chia Pudding (?)



Video cara membuat Chia Pudding ini lagi terkenal banget beredar di berbagai news portal LGBT di dunia. Ga jelas deh kenapa alasannya. Semua lagi stress dengan perlakuan dunia terhadap LGBT sehingga butuh hiburan dari cara membuat Chia Pudding mungkin?

Totally have no idea:D

Senin, 17 Oktober 2016

It's true



Menjadi gay itu seperti kidal. Ada beberapa orang yg begitu, tetapi kebanyakan orang nggak. Dan tidak ada yang benar benar tahu sebabnya,

Ini bukan masalah baik atau benar, karena itu cuma apa adanya.

Minggu, 16 Oktober 2016

LGBT dilarang mendaftar!


Ini adalah contoh aplikasi ke absurd-an yg semakin ga jelas. Ga ngerti apa hubungannya LGBT dengan perlombaan seperti ini. DI satu sisi memang sih kebiasaan kalo ada lomba pageant2 apapun selalu memang peserta banyak yg gay cowoknya. Dan memang aku akuin sih sebagai pihak yg pernah berurusan dengan beberapa pemilihan, tingkah lakunya suka ada yg lebay dan bikin drama ga jelas. 

Tetapi kayaknya ga perlu sih sampai di tulisakan sebagai persayaratannya karena yg drama itu juga biasa cuma segelintir kok. Banyak anak muda skrg yg ingin berprestasi dan bisa menunjukkan prestasi tanpa harus mengandalkan orientasi seksualnya.

Tetapi ini pas di cek ke websitenya di sini sih persyaratan ttg LGBT ini ga ada. Mungkin ini flyer cetak yg keburu cetak, dan pas di periksa, akhirnya mereka coba edit sebisa mungkin di materi lainnya

Still... absurd banget kalau sampai ditulis beginian


Update :

Ternyata setelah diprotes Komnas Perempuan, persyaratnya dirubah. Persayaratan LGBT itu mereka hapus karena takut akan menyinggung kelompok tertentu. Tetapi menurut Eni Budi Sri Haryani, staf dari kementrian Pemuda dan Olahraga, pembatasan terhadap LGBT itu masih berlaku. Mereka tidak ingin ada LGBT yg berpartisipasi karena dianggap sebagai orang "sakit" sama seperti pengguna obat obat terlarang yang dianggap tidak cukup pantas menjadi duta untuk mereka. Dan mereka punya cara sendiri untuk mengetahui apakah kandidatnya itu gay atau bukan lewat metode wawancara. 

Di satu sisi agak salut juga mereka ga keras kepala seperti kebanyakan kelompok lain yg ga akan mau peduli untuk menghapus term soal LGBT itu. Mereka langsung menghapus begitu di protes karena takut menyinggung. Yah sekalipun tetap aja keras kepala dan tidak mau mengerti soal keikutsertaan itu

Kalau seperti ini, apa yang bisa dilakukan yah? Edukasi agar mereka mengerti lebih baik soal LGBT di kalangan pemerintahan bahwa kalau mereka mau belajar untuk menghormati dan tidak menyinggung LGBT, yah bukan begini caranya

Sabtu, 15 Oktober 2016

Gay Happiness Index



Peta ini menunjukan di negara negara mana sajakah komunitas LGBT merasa bahagia. Semakin hijau, semakin bahagia dan semakin merah semakin tidak bahagia. Ada data beberapa negara yang tidak masuk, yg tidak berwarna sama sekali

Kalau dari peta ini yah kita lihat memang yg pusat negara negara bermasalah itu di sekitaran asia dan afrika yah. Tp di Thailand mereka bahagia bahagia aja sih kayaknya, Di amerika selatan udah membaik tuh kondisinya sepertinya. Di daerah scandinavia sih seperti biasa yg bahagia banget

Peta ini sendiri punya urutan urutan negara tersebut sih. Indonesia menempati urutan 73, di atas Malaysia, Turki, arab maupun Rusia. 5 Besarnya sendiri adalah negara Islandia, Norwegia, Denmark, Swedia dan Uruguay

Perhitungan ini sendiri dihitung berdasarkan tiga hal yaitu :
1. Pandangan masyarakat di negara tersebut terhadap LGBT
2. Bagaimana komunitas LGBT merasa diperlakukan
3. Seberapan puaskan komunitas LGBT dengan kehidupan mereka

Untuk report lengkapnya bisa dilihat di Sini

Jumat, 14 Oktober 2016

Gay picture for prison


Sepasang kekasih memposting foto mereka berdua yang sedang bercumbu di Facebook dan dilaporkan oleh orang-orang ke polisi karena melanggar undang undang ITE . Trus karena membuat heboh, foto tersebut kabarnya di share sampai belasan ribu kali, sampai akhirnya. Kabarnya kominfo melaporkan foto tersebut ke facebook dan memaksa facebook untuk menurunkan foto tersebut karena mempromosikan LGBT.

Dan akhirnya ga jelas dari mana, foto tersebut sudah tidak tersedia. Semua pihak bangga karena mereka bekerja sama berhasil menurunkan materi berbahaya di internet yang mempromosikan LGBT kepada anak anak tidak berdaya

Dan pasangan malang tersebut ditangkap oleh polisi btw

This is clearly a stupid case

Keadaan sedang terasa buruk, bodoh dan memalukan memang. Padahal kalau dilihat lihat fotonya juga biasa biasa aja sih. Ga ada apa apanya dibanding foto foto di twitter kalau mereka lebih niat nyari.

Tetapi ini jadi pembelajaran untuk kita semua. Kita hidup dengan banyak orang orang bodoh yang gampang kebawa heboh ga jelas. Dan juga dalam posisi yang tidak menguntungkan karena kita adalah minoritas yang tidak diakui

Jadi sebaiknya nih
1. Jangan posting foto foto aneh dulu di sosial media yang bisa diakses umum. Pose-pose yang bisa dicap menyebarluaskan LGBT. Ga tahu ada siapa yg bisa melihat dan menyebarkan itu.

2. Kalau melihat ada teman yg memposting foto foto yang berpotensi seperti itu, peringatkanlah juga mereka. Karena sekalipun mungkin mereka yang bisa kena tangkap, tetapi apabila semakin banyak kasus pelaporan kasus seperti ini, berarti semakin berbahaya juga posisi kita yang lain

3. Be smart aja. Setelah grindr di blok, foto cowok pelukan dijadiin alasan buat masuk penjara, kita ga tau akan ada apa lagi. Jadi untuk antisipasi, let's lay low aja. Jangan terlibat yg aneh aneh karena kita ga tahu seperti apa yang mereka rencanakan untuk kita berikutnya

Rabu, 12 Oktober 2016

For Hillary!


Urusan negara orang sih, tetapi semoga Hillary Clinton yg menang. Soalnya kalau sampai Trump menang dan jadi presiden Amerika serikat, perjuangan gay di sana bisa bisa mundur ke jaman baheula lagi. Dan pastilah semua tukang ikut2an di berbagai negara akan ikut ikutan Amerika untuk menghalang-halangi komunitas gay untuk berjuang demi kesetaraan

Senin, 10 Oktober 2016

Gay couple on Ikea US campaign


Ikea setelah mengalami sedikit kendala di Rusia dengan lomba covernya, meluncurkan campaign baru mereka di Amerika dengan tag line "All home are created equal". Di campaign ini mereka menggunakan sepasang gay dari ras yang berbeda yang tampak bersantai di ruang tamu rumah mereka.

Dalam campaign baru ini, Ikea bertanya "where did the american dream go?". Dan untuk jawabannya sebenarnya mereka memang tidak berniat mengangkat hal yg aneh aneh. Mereka cuma ingin mengangkat bahwa American Dream itu terwujud dalam keanekaragaman dalam keseharian hidup orang orang. Seperti contohnya pasangan gay dari ras berbeda yang di iklan mereka.

Not bad Ikea.

Now do Indonesia:)


Minggu, 09 Oktober 2016

Sexy Fighting Scene



One of the most intense fighting scene. Bukan hanya karena seru, tetapi juga karena membuat imajinasi kita kemana mana. Susah konsen nontonnya yah:)

Sabtu, 08 Oktober 2016

Kylie Minogue for gay marriage


Kylie Minogue mengumumkan dia dan tunangannya tidak akan menikah sampai pemerintahan australia mengijinkan pernikahan sesama jenis di Australia. Kylie memang termasuk selebritis yang peduli dengan kesejajaran hak untuk komunitas gay, apalagi memang sebagian besar penggemarnya adalah pria gay. Jadi wajar sebagai warga negara Australia, dia memanfaatkan nama besarnya untuk mengangkat issue ini

I know that I love you for a right reason Kylie. #kisses

Jumat, 07 Oktober 2016

Mr Universal Ambassador 2016

Agak sedikit ketinggalan ajang kompetisi ini sih. Udah kepilih juga pemenangnya kemarin di Bali dan Surabaya 30 September kemarin.  Suka sih dengan hasil foto fotonya yg bagus bagus by the way

Juara utama dari Serbia. Badannya agak aneh di foto ini
1st runner up : Vietnam. Badannya keren abis. Vietnam keren2 nih yg ikut kompetisi
2nd Runner up : peru. Ini lg salah angle banget sih fotonya
3rd Runner up : Dominican Republic. Cakep standar cowok latih sih
4th Runner up : Philippines. Bibirnya sih seksi banget dia
Beberapa favorit lain yg mencuri perhatian di ajang ini

Algeria. Btw ini bukan swimsuit kayaknya. Kayak celana dalam. Not complaining though:D
Cina. Agak kecewa sih kenapa ada yg pake celana gombrong begini
Brazil. There're something about guy with nipple like his
Dari Indonesia yg masuk ke top 15. Good looking kid. 
Buat yg bosen type cowok korea kpop yg manis manis. Sekali lagi, kenapa pake celana gombrong sih?
Kyrgyzstan - aslinya cakep banget nih anak. Menang gelar promising model sih
Dari Macau yg juga cakep. Sayang, celana renangnya jelek banget potongannya
Dari malaysia yg tumben banyak disukai orang indo sih. Emang cakep dan laki banget sih. And have you check on his bulge?
Agak typical singapore sih. Badan keren abis, dengan wajah agak pas pasan. Yang ini kayak lagi marah mulu
Dari spain yg muka dan body cakep standar cowok darah latin. Cuma suka banget sama celana renangnya!
Dari Thailand yg jelas banget make celana dalam di saat swimsuit photoshoot. Ga papa juga sih:D

Bonus foto para kontestan yg akan menjadi cover majalah Gia's di Prancis






PS : Nemu nih foto Korea yg pake celana renang ketat:)