Senin, 13 Juni 2016

Penembakan Gay Club di Orlando


Terlalu banyak hal hal buruk terjadi di dunia ini. Ditambah kejadian kemarin ini di Orlando, Amerika ketika seorang pria dengan senapan masuk ke gay club Pulse Orlando jam 2 pagi dan menembaki orang orang yang di sana. Korban berjatuhan satu persatu ke lantai ditembak oleh pria bernama Omar Mateen ini. Setelah 3 jam Mateen menyandera dan melukai orang orang di dalam sana, akhirnya polisi menyerbu masuk dan berhasil menembak mati Mateen di dalam proses. Sampai berita terakhir diturunkan, dikabarkan 49 orang meninggal dan 53 orang luka luka. Kapasitas club ini sendiri sekitar 300 orang. Jadi bisa diperkirakan 1 dar 3 orang pasti kena peluru dari penembakan ini. Dan 1 dari 2 orang tersebut akhirnya meninggal.


Penembaknya sendiri memang terlihat sengaja menyerbu gay club. Menurut kabar dia marah dan tidak senang melihat dua pria berciuman di Miami. Tetapi Mateen sendiri memang bukan orang yang terlihat normal. Dia pernah diselidiki FBI dua kali karena kecurigaan keterlibatannya dengan terorisme. Sementara itu pria warga negara amerika ini juga cerai dari istrinya karena sang istri tidak tahan mendapat kekerasan dalam rumah tangga. Tetapi di negara seperti amerika, pria berbahaya seperti ini dengan gampangnya bisa membeli senjata dan menggunakannya ketika tidak menyukai seuatu yang dia lihat

Di saat penembak mati, korban masih banyak yg terluka, dukungan dunia mulai mengalir. Apalagi ini dianggap sebagai serangan dengan korban terbanyak sejak peristiwa 9/11. Tetapi momen ini banyak dimanfaatkan oleh para homophobe yang "mensukuri" kejadian ini dan menganggap bahwa pria pria gay tersebut pantas mendapatkannya.


Mereka yang biasanya memang homophobe atau memang ekstrim agamanya menganggap bahwa ini adalah hukuman Tuhan atas kesalahan para korban sebagai gay. Padahal mereka lupa fakta bahwa ada orang sinting yang mengambil nyawa nyaris 50 orang ini seenaknya. Buat mereka itu adalah suatu peristiwa yang memang sudah selayaknya terjadi.

Semoga mereka yang berpikiran seperti itu tidak akan pernah merasakan keluarganya atau bahkan dia sendiri menjadi korban ketidakadilan seperti ini dan disalahkan setelahnya karena sesuatu yang memang sudah menjadi bagian dari identitas mereka.

Sebagian korban penembakan
Mari kita berdoa untuk para korban serta keluarga dan teman yang ditingggalkan. Dan jangan lupa berdoa semoga mereka yang menanggapi kejadian ini dengan seenaknya tidak akan pernah perlu merasa hal yang dirasakan para korban atau keluarga yang ditinggalkannya


Note : sengaja ga mau pasang foto penembaknya karena merasa ga perlu orang dengan pikiran sejahat itu kita bantu untuk menjadi semakin terkenal.

4 komentar:

  1. This is too sad...

    BalasHapus
  2. Tapi katanya si Omar ini gay juga, bener ga sih? Tapi apapun itu sedih banget sih denger komentar-komentarnya orang Indonesia, seakan-akan pembunuh itu lebih suci dari gay, I see human but no humanity :'(

    BalasHapus
  3. Karena apapun yg terjadi, tdk ada yg namanya kebetulan di dunia. Semuanya memiliki purpose sendiri yang ingin disampaikan. Entah Tuhan yg ingin sampaikan, ataukah pesan dari segelintir orang sebagai wujud ketidakpuasannya. Entah ke dirinya, keluarga, masyarakat, ataukah sistem kehidupan yang ia jalani.

    Turut berduka pada para korban. Turut prihatin pada kelakuan teroris yang mengatasnamakan dirinya Muslim. Turut mengecam para homophobia di luar sana yang mengatakan itu sebagai pembenaran hukuman Tuhan atau yang mengasosiasikan kesetaraan lgbt dan pembunuhan massal pada kaum lgbt adalah sama sama hak asasi manusia. Mengutuk pula pihak pihak yang mengambil keuntungan dari kejadian ini demi kepentingan politik ekonomi dll. Dari kesemuanya, mengutuk para teroris tak beragama, yang merusak arti Islam.

    Semoga semua pihak bisa menahan diri.

    @rorrey

    BalasHapus
  4. Fino Delgado19 Juni 2016 05.26

    Christina Aguilera - "Change"

    written by: Christina Aguilera, Fancy Hagood (aka Who Is Fancy), Flo Reutter
    produced by: Flo Reutter

    iTunes ID:https://itunes.apple.com/id/album/change-single/id1124615009
    iTunes US: https://itunes.apple.com/us/album/change-single/id1124615009

    Lyric Video: https://www.youtube.com/watch?v=OBSghlH0JgM

    BalasHapus