Minggu, 17 April 2016

10 hal yang tidak akan dilakukan oleh seorang Smart Gay


Semakin hari semakin sering kita mendengar berbagai cerita yang tidka mengenakkan mengenai teman teman pertemanan di circle gay. Kadang sampai ngenes banget dengarin cerita tentang sepak terjang orang orang demi mengejar kepentingan mereka sendiri. Atau cerita tentang orang yang melakukan hal hal bodoh yang merugikan dirinya sendiri.

Jelas 10 tips di bawah ini ga akan cukup untuk membuat kamu menjadi sempurna. Tetapi paling tidak, 10 tips di bawah ini mencakup beberapa topik penting yang dekat dengan keseharian kita

1. Jangan takut jadi jomblo

Salahnya netizen juga mungkin yah yg sering banget menggunakan jomblo sebagai objek penderita diberbagai situasi. Seolah olah menjadi jomblo itu nista banget. Tetapi ada banyak banget juga yang bela belain memaksakan diri untuk stay di dalam sebuah hubungan yang udah ga bener banget cuma semata mata karena mereka takut nggak akan punya pacar lagi, atau takut nanti kalo sendiri mereka ga akan bisa survice. Akibatnya sekalipun pacarnya suka nonjok dia, atau make ATM dia begitu dia gajian, atau selingkuh terang terangan, tetap saja dipertahankan. 

Menjadi jomblo itu bukan hal yg menakutkan kok. Bahkan kamu jadi punya waktu lebih banyak untuk lebih fokus ke kamu sendiri. Dan yg namanya juga pacar juga ntar pasti ada lagi. Dunia ini isinya 5 milyar orang. Masak sih ga akan ketemu yg cocok dalam hidup ini. Lebih optimis lah:)

2. Jangan menganggu hubungan orang

Kalau sedang asik asik pacaran, tiba tiba ada yg gebetin pacar kamu gimana? Sebel nggak? Jadi sebaiknya kita juga ga gangguin orang yang sedang pacaran kan. Apalagi yang udah merit. Sekalipun nih memang salah satu dari mereka yang kegatelan goda godain kita. Tetapi ga perlu kita tanggapin kan. Kalau memang dia benar benar tertarik dengan kamu dan mungkin menurut ceritanya dia, dia dan pacarnya udah ga ada perasaan, yah suruh dia putusin dulu aja. Jangan mau terlibat dalam drama ga penting menjadi orang ketiga. 

3. Jangan Memaksa orang lain untuk come out

Buat sebagian orang come out adalah sebuah kebebasan yang dinanti-nantikan. Tetapi buat sebagian yang lain, come out itu mungkin adalah sesuatu yang harus mereka lakukan perlahan lahan. Atau bahkan tidak mereka lakukan sama sekali. Setiap dari kita punya kisah hidup yang berbeda sekalipun kita semua sama sama gay. Jadi perlu tidaknya come out itu harus menjadi keputusan masing masing pribadi sesuai dengan kebutuhannya. Kita ga bisa pukul rata, terutama selama kita masih tinggal di Indonesia, bahwa come out adalah selalu solusi terbaik. 

Jadi kalau km come out yah good for you. Tetapi jangan malah meledek ledek teman mu yg belum come out itu cemen atau pengecut dan memaksa mereka untuk melakukan hal yg sama denganmu

4. Jangan black mail orang lain dengan gay statusnya

Pernah ga denger cerita tentang mantan yg ga terima diputusin, trus telpon ke rumah orang tua sang mantan cowoknya untuk ceritain ke nyokap dan bokapnya bahwa anaknya gay. Yang ada kemudian sang cowok pulang dan disidang sama bonyoknya hingga akhirnya diusir dari rumah. Kenapa sih musti jahat begitu yah ngadu ngadu 

Apapun alasannya, jangan pernah laporin status gay seseorang ke keluarganya, ke temannya atau ke siapapun juga tanpa sepengetahuan dan ijin dia. Yang kamu lakukan itu lebih jahat dari yang dilakukan Rangga ke Cinta. Apa coba yang kamu harapkan dari perbuatan itu. Simply mau bikin hidup dia menderita aja? Sejahat jahatnya dia, kayaknya kamu tetap lebih jahat deh kalau sampai punya niat seperti itu

5. Jangan sebarin foto bugil orang lain untuk balas dendam

Motifnya sih sama dengan no.4 kadang. Sekali lagi, apapun perbuatan orang tersebut ke kamu, sejahat apapun dia ke kamu, selingkuhin kamu, atau misalnya merebut cowok kamu, tetap aja itu bukan yang benar untuk kamu lakukan. Apalagi kalau foto bugilnya kamu kirim ke kantornya atau ke teman temannya. Apalagi kalau fotonya bukan cuma foto bugil, tp foto kalian ciuman atau melakukan hal hal yang lebih jorok lagi berdua. 

Jadi lah pribadi yang lebih dewasa dalam menyikapi perbuatan jahat ke kamu. Ga perlu kok kamu balas dendam seperti itu. Apalagi kalau jawaban kamu lagi-lagi "yah simply pengen ngeliat menderita aja". 

6. Jangan menganggu cowok straight

Yah mungkin aja kamu merasa kok tiap kali kamu ngeliat dia, sepertinya dia selalu memandang balik. Dan kok sepertinya dia baik banget nawarin kamu permen. Atau kok kayaknya di perhatian banget ketika kamu ketabrak bemo, dia samperin dan bertanya "kamu ga papa?". Mungkin dia perhatian ama kamu, mungkin itu cuma perasaan kamu aja. Tetapi itu bukan alasan yang tepat untuk mulai WA dia tengah malam sambil bilang bilang rindu. Atau malah langsung tanpa babibu meluk dia ketika kebetulan tidur sekamar.

Bayangin aja ketika kamu biasa biasa aja baik ke semua orang, trus ada cewek yg kege eran dan malah deketin kamu dengan berlebihan. Menganggu nggak rasanya? Yah begitu juga perasaan cowok straight ketika kamu deketin. Toh kamu krn dideketin terus ama si cewek ga akan jadi straight tiba tiba kan. Begitu juga dengan cowok straight itu. Dia ga akan bisa kamu convert atau kamu rubah juga. Leave them alone

7. Jangan lupa safe sex

"Yah udah keburu horny dan ga ada kondom nih. Orangnya juga kayaknya bersih kok. Dia juga ga keluar di dalam!" Yeah, keep telling that to yourself. Bersih apa nggak, kita ga akan pernah tahu kecuali ada test darah yg proper. Dan kalau keburu horny dan ga ada kondom, yah jangan lakukan penetrasi. Ga keluar di dalam juga bukan jaminan penyakit tidak akan tertular. Dan ini bukan cuma ngomongin AIDS loh. Masih ada banyak penyakit kelamin lain yang beresiko

Selalu ingat safe sex. Kenikmatan 2 menit ga sebanding dengan resiko sakit berkepanjangan. 

8. Jangan korbanin semua demi penampilan

Ketika semua orang punya sepatu Louboutin, dan clutch Givenchy dan Jam DW, bukan berarti kita juga harus punya semua itu demi menjadi setara dengan yang lain. Kalau memang kondisi keuangan kamu tidak memungkinkan kamu untuk punya semua itu, yah jangan dipaksain. Dah sering banget melihat orang yang mentokin kartu kreditnya demi sebuah sepatu atau sebuah tas yang akhirnya akan lewat dari peredaran trend fashion 3 bulan kemudian. Padahal kamu cicil 0%nya mungkin harus 12 bulan sambil berhemat makan nasi sama teri doank setiap bulan. 

Tidak perlu paksain diri ikut tren ampe segitunya kok. Toh aksesoris seperti itu cuma terlihat sekilas dan nggak akan bikin orang inget dengan kamu. Yang penting itu adalah kepribadian kamu yang harusnya meninggalkan kesan dalam di orang orang. 

9. Jangan drama berlebihan

Semua orang pasti punya perasaan. Itu udah pasti. Dan ga salah sama sekali kok untuk mengekspresikan perasaannya tersebut. Namanya juga manusia. Tetapi tentunya dalam mengekspresikannya jangan berlebihan. Tidak perlulah ketika kamu putus, kamu nangis di depan setiap orang yang bahkan kamu ga kenal akrab yg cuma sekedar ketika berbasa basi bertanya "apa kabar". Atau ketika terjadi sebuah kejadian tidak menyenangkan, langsung deh kamu melebih-lebihkan kejadiannya dengan posisi kamu sebagai korban dengan harapan semakin banyak yang perhatian dan jatuh iba terhadap kamu. Atau ketika berdebat dengan cowokmu tentang film yg mau ditonton sampai jerit jeritan di dalam food court. Yeah, itu beneran kejadian oleh sepasang kekasih yg memang hidup dari drama. Capek banget ngeliatnya.

10. Jangan milih milih teman.

Berteman dengan semua orang bukan berarti menyuruh kamu untuk add semua orang itu di path kamu atau ngucapin ulang tahun dan kirim kado ke semua orang kok. Just be nice to people dan jangan menolak ajakan pertemanan hanya dengan alasan alasan dangkal, seperti misalnya bahwa foto topless kamu segeng di Songkran akan keliatan jelek kalau ada teman yg badannya ga "jadi". Atau menolak pertemanan seseorang hanya karena dia dulu katanya pernah deket dengan gebetan yg kamu kejar kejar. 

Kumpulkanlah teman sebanyak banyaknya kamu ga pernah tahu kan, potensi keberuntungan seperti apa yang akan hadir dalam hidup kamu karena peranan teman itu. Bisa jadi sepupunya yang ntar jadi cowok kamu, atau kerjaan di kantor keren yang lowongan dikasih oleh teman kamu.  Just be nice to everybody


Ada lagi nggak hal hal yang menurut kalian sebaiknya tidak kita lakukan untuk menjadi seorang gay yang lebih smart?

9 komentar:

  1. Kok tahun ini gak ada laporan berita ttg songkran nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lg bosen hehehe. the same half naked guy shooting water to each other. Sama aja fotonya tiap taun

      Hapus
  2. menepati janji min. kalau udah janji meet up sama seseorang, jangan lah pas lihat dari jauh dan tidak tertarik, langsung pergi begitu saja. kasihan yg nunggu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. totally agree on this one. Apalagi kalo pada saat janjian mau tukeran pic

      Hapus
  3. Menurut gw min, boleh orang itu discreet tapi ga boleh berbohong, boleh bersembunyi (dhi not coming out) but you cant deny that you are gay...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, everybody must accept the fact that they are gay. But how far they want to act on it, is their choice

      Hapus
  4. Memilih teman itu penting Min, hari gini ya Min...10 orang terdekat kita menentukan seperti apa kita sebetulnya, nah lho lupa quotenya sapa tuh :)

    BalasHapus
  5. dan jangan takut berteman dengan banyak cowok straight :D
    mereka gak gigit,
    kadang saya mikirnya sekarang ini banyak gay yang heterophobia.
    padahal jiwa kompetisi dengan mereka sama dengan nol.
    jadi kalo curhat bisa lebih aman.
    ---lha.

    :)

    BalasHapus
  6. sebuah tips yang bagus min,hebat aku termasuk yang nomor satu tapi soal mamilih teman aku mah orang nya welcame ajh.....

    BalasHapus