Minggu, 20 Maret 2016

How to be a happy Gay Guy


1. Never compare
Era path dan instagram membuat kita langsung terupdate ketika ada teman yang liburan ke eropa atau punya sepatu baru atau baru punya gebetan baru yg cakepnya bejubileh. Memang sih di satu sisi menyenangkan rasanya bisa ikut menikmati hidup teman temanmu. Di sisi lain itu juga membuat kita terus membandingkan apa yang dimiliki oleh temanmu dan tidak kamu miliki. Ga adil buat kita sendiri untuk selalu membandingkan keseharian kita dengan momen momen menyenangkan yg dipost teman kita. Inget loh, yg mereka posting itu hanya saat saat serunya aja. Ketika mereka sedang boring ga pernah mereka post kan. Jadi kita nikmati saja postingan mereka tanpa membawa rasa iri yah

2. Find lots of friend
Cari teman itu memang gampang gampang susah karena butuh chemistry khusus untuk bisa berteman baik. Karena itu jangan menutup kemungkinan untuk berteman dengan siapapun. Tidak harus selalu dalam satu geng yang punya selera yang sama. Bisa juga punya beberapa kelompok. Kelompok untuk nongkrong ga jelas di wiken, kelompok untuk olahraga pagi di gym, kelompok curhat kerjaan di kantor dan mungkin satu dua teman yang untuk curhat berdua. Semakin banyak teman, semakin luas dunia yang akan terbuka untukmu. Semakin banyak kesempatan untuk kamu menikmati hal hal yang berbeda, mendapatkan pengalaman yang berbeda, dan mungkin juga calon calon pacar berbeda yang belum pernah kepikiran sebelumnya

3. Learn to love yourself
Kalau mandangin kaca terus, kamu pasti akan selalu merasa hidung kamu kurang mancung, kulit kamu kulit mulus, rambutmu kurang tebel, mata kurang belok, gigi kurang rapi, dan berbagai hal lainnya. Ga akan pernah habisnya deh kalau kita bikin daftar hal hal yang ga kita suka. Tetapi itu sebagian besar adala sumber petaka kalau cuma membuat kita terus terusan berpikiran seperti itu. Apakah hal hal itu bs diubah? Yah dengan operasi plastik mahal atau mungkin tehnik make up super duper ahli bisa agak berubah. But still. Will you change it? Drpd fokus di hal hal yg ga kita suka, bagaimana kalau kita fokus di hal hal yg kita suka. Yang lebih baik dibanding yg lain. Bulu mata yg lebih panjang, senyum yg lebih manis, badan yg lebih tinggi? Come on. Banyak kok pasti kelebihan kamu yg patut di highlight

4. Save more and spend good
Memang betul kita ga boleh boros. Dan benar bahwa kita musti nabung. Tetapi ga ada salahnya kok kalau kita bisa menyisihkan duit tanpa mengorbankan tabungan untuk hal hal kecil yg membuat kita senang. Mungkin butuh waktu nabung dikit, tp ga ada salahnya kok manjain diri kita dikit. Mungkin Parfum yg agak mahal itu, atau lilin aromaterapi yg gede itu, atau mungkin sekotak coklat mahal yg enak banget, atau mungkin tiket pesawat ke bangkok. Selama kita bisa mengontrol diri untuk tidak membelanjakan lebih dari budget yg telah kita siapkan, ga ada salahnya kok belanja dikit buat senengin hati kita. Kita semua kok dimanja, apalagi kalo manjainnya pakai duit hasil keringat sendiri:)

5. Explore your sexuality
Seks adalah bagian penting dari hidup sebagian besar dari kita sebagai manusia, pria maupun sebagai gay. We need sex. Terserah selera masing masing sih, tapi aku yakin pasti kita masing masing punya keinginan berbeda beda kalau udah urusan ini. Mungkin ada yg punya fetish fetish tertentu yg disukai, tetapi malu untuk diutarakan ke pasangannya. Coba deh. Eksplor berbagai cara untuk melakukan ini untuk memuaskan rasa kepenasaran kamu. Selama sama sama hepi dan menikmati kenapa nggak. Mungkin pengen coba have sex di outdoor di bawah bintang bintang? Coba utarakan ke pasangan. Atau mungkin pengen mencoba role yg berbeda. Siapa tahu malah suka. Jangan takut untuk mengeksplor semua keinginan itu agar kamu bisa mendapatkan kehidupan yg lebih bahagia sebagai seorang pria gay yang sehat

2 komentar:

  1. Nomor 5 nya susah sih, min kalo masih jomblow

    BalasHapus
  2. yep...no.5
    karena kita bkn hedonis min

    *kibasrambut*
    *turunpodium*

    BalasHapus