Minggu, 31 Januari 2016

Tips Mencari pacar di Grindr (atau aplikasi lainnya)


Lautan foto badan tanpa kepala di aplikasi seperti Grindr membuat kita seolah olah merasa aplikasi ini tidak memiliki fungsi lain selain mencari teman "hook-up". Apalagi kalimat pertama yang ditanyakan selalu "Top/Bottom" atau "ada tmpt ga". Tetapi bukannya tidak mungkin sih menemukan pacar di aplikasi seperti Grindr sih. Karena di balik setiap pria yang sepertinya hanya mencari "tubuh", banyak di antara mereka yang mungkin juga tidak menolak untuk bertemu lebih dari sekedar teman berbagi keringat.

Kalau memang kamu mau mencari pacar di Grindr, ada beberapa tips sih

1. Perlihatkan wajah
Perlihatkan wajah yang jelas dengan jarak yang tidak terlalu jauh di profile. Jangan terlalu dekat sampai cuma keliatan muka kamu, tetapi jangan terlalu jauh hingga ga jelas wajahmu. Foto harus asli(!). Jangan menggunakan foto orang lain yang menurut kamu mirip kamu. Pakai foto asli yang terlihat ramah dan jelas. Kesan pertama adalah lewat foto profile, dan bayangkanlah orang seperti apa yang ingin kamu bikin tertarik lewat fotomu. Kalau mau selfie, boleh asal jangan terlalu banyak filter sehingga kamu terlihat seperti anak cewek SMA yang mau audisi untuk girlband. Hindari foto ramai-ramai biar ga distracted. Apalagi tujuan kamu adalah menggunakan foto teman kamu yg lebih cakep yg kebetulan foto bareng kamu sebagai umpan. Percaya diri aja dengan foto kamu dgn senyum paling ramah

2. Tunjukkan tujuanmu dengan jelas di profile
Kalau kamu mau cuma cari teman, no sex, beritahukan yang jelas. Atau kamu mau murni cari pacar tp ga masalah untuk hook up dulu, beritahu yang jelas. Atau kamu murni mau cari untuk ngedate doank, no more. Beritahukan juga yang jelas. Atau memang kamu open for anything, let them know.

Berikan pesan yang sama di nama profile, pose foto maupun keterangan profile. Jangan tulis di nama profile "Look4BFonly", di keterangan profile nulis "mencari teman date buat nonton dan makan bareng, no more than that. No sex, just chat". Trus di foto pasang foto kamu hanya memakai celana dalam dengan muka ekspresi minta di jejelin. Itu membuat orang bingung apa yang kamu cari. Ketika orang salah menangkap pesan, nanti kamu malah marah2 sendiri menuduh orang ga jelas

3. Beri gambaran jelas tentang dirimu di profile
Profile di Grindr memang singkat dan cuma bisa satu foto. Tetapi itu sudah cukup untuk bercerita tentang kamu. Misalnya kamu hoby naik gunung, yah pasang foto kamu naik gunung dan tulis di profile bahwa kamu mencari teman date untuk sama sama menunggu sunrise di gunung berdua sambil minum kopi hangat dan berpegangan tangan. Kalau ada yang memiliki minat sama dengan kamu, walaupun tadinya dia ga ada niat ngedate, pasti dia akan tertarik untuk mengenal kamu lebih jauh

Daripada di bagian profile kamu cuma diisi keterangan tentang orang yang kamu cari misalnya, "no fat, only for muscle, must have job and no older than 30", lebih kamu juga isi tentang cerita kamu sendiri "Pria 25 tahun yg hoby diving dan liburan di tempat bersejarah sambil coba coba makanan setempat yang ga pedas. Hoby nonton film yang happy ending walaupun kalau horror masih ok selama ada yang nemenin. Ada co seumuran yang mau nemenin?:)"

4. Be Active
Kamu sudah pasang foto paling keren, profile lengkap. Bukan berarti tugasmu selesai. Bukan berarti kamu seperti mancing ikan yang tinggal nunggu umpan kamu dimakan oleh ikan. Kalau kamu cuma duduk menunggu yah ada sih pasti yang manggil kamu untuk chat. Kalau kamu ga buru buru yah ga papa. Tetapi alangkah lebih baiknya kalau memang ada yang kamu tertarik, coba aja ngobrol. Kemungkina sebagian besar ga akan langsung cocok. Tetapi tidak ada salahnya di coba karena bukan berarti kemungkinan itu tidak ada.

Kadang ngajak ngobrol yg profilenya ga ada keterangan dan tanpa foto juga bisa menarik. Misalnya kamu melihat ada yg cuma pasang foto Tintin dan Snowy tanpa keterangan apapun di Grindr. Bukan berarti dia ga potensial sih. Ga ada salahnya ngajak ngobrol karena mereka biasanya yang seperti itu adalah type tidak mau menarik perhatian orang. Kadang kamu akan menemukan pribadi yg menarik dari mereka yang tersembunyi ini. Tp perlu diketahui juga tujuan mereka sebagian besar adalah seks sih

Kalau aktif juga harus siap siap dicuekin yah. Jangan patah semangat kalau di ignore. No offense, kadang orang memang males menanggapi kalau ga merasa cocok dengan apa yang mereka butuhkan

5. Prepare the conversation
Sebagian besar dari Grindr memang niatnya mencari hook up. Jadi kalau ada yang langsung tanya "ngekos ga?" atau "Top atau Bottom?" harap maklum yah. Akan ada banyak yang memang mencari hook up dan tetap mencoba mengajak kamu ngobrol ke arah jorok mulu. Kalau kamu tertarik dengan orangnya bisa sih kamu coba tanyakan hal hal yang tidak berhubungan dengan selangkangan. Kalau memang dia punya niat lebih dari hook up, pasti dia akan mau menanggapi dan ngobrol lebih lanjut. Kalau tiap kali kamu tanya hobby, dia minta kamu kirim foto titit, yah boleh kamu lupakan saja.

Cara paling baik untuk melanjutkan obrolan tanpa terjebak dengan nuansa selangkangan di Grindr adalah dengan mengajak dia untuk melanjutkan komunikasi di luar Grindr. Tentunya setelah kamu cukup nyaman dan merasa dia berpotensi untuk ngobrol lebih lanjut. Jangan begitu ngobrol langsung kamu berikan pin BBM, Line ID sampai dengan no hp kamu buat whatsapp. Sebisa mungkin mulai dengan BBM atau Line yang tidak menggunakan no HP. Kalau lanjut ngobrol di sana dan udah nyaman, mungkin baru lanjut ke nelpon atau video chat atau ketemu langsung

6. Beware and be careful
Dunia ini penuh orang yang bermaksud buruk. Dan Grindr salah satunya. Yan kita maksud bukan mereka yang langsung ajak ML atau yang kirimin 12 foto isi celana dalamnya setelah ngobrol beberapa kalimat. Yang kita maksud adalah orang yang bisa menyalahgunakn fotomu, no hp mu, atau memanfaatkan kamu begitu ketemu. Mereka yang begitu ketemu bisa langsung menjebakmu untuk merampok handphonemu, mereka yang ketemu langsung cerita sedih dan meminjam uangmu, mereka yang ketemu langsung mau numpang nginep dan akhirnya kabur membawa dompetmu di pagi buta. Belum lagi mereka yang sudah sangat jelas bahwa kamu tidak mencari hook up, begitu bertemu mereka akhirnya memperdaya kamu untuk meniduri mu dengan kata kata manisnya, dan setelah itu hilang ga jelas.

Be smart aja untuk memberikan identitas diri atau ketemuan. Ga usah buru buru ketemuan. Kalau memang niat amu untuk cari pacar, ga ada salahnya ngobrol lewat chatting aja dulu beberapa lama sebelum lanjut ke tingkat berikutnya. Take your time. Ga usah buru buru.


Banyak orang bilang sia sia mencari pacar di Grindr. Yang pasang foto topless itu udah pasti nyarinya seks. Yang bilang "look friend only" ujung2nya ngajak ML juga. Yang bilang "BF only" malah nanyain foto titit duluan. Yang ga ada keterangan apa apa malah langsung tanpa babibu ngirim foto lobang pantatnya.

Yah memang benar sebagian besar dari Grindr mencari seks. Tetapi bukan berarti dari sana kita tidak akan menemukan materi bf sih. Mungkin setelah chatting jorok ga jelas kalian akan ngobrolin soal makanan favorit berjam jam. Mungkin setelah kirim-kiriman foto jorok kalian akan akan ketemuan dan malah ga ML karena sibuk ngobrol ngalor ngidul sampai jam 11 malam. Mungkin setelah rencana ngopi dan nonton kalian malah langsung ke kamar kosnya dan have sex. Tetapi setelah kelar sambil masih telanjang kalian akan saling bertukar cerita tentang pengalaman masa kecil yang dilanjutkan dengan tidur sambil berpelukan sampai pagi. Mungkin juga kamu berniat mencari pacar, tetapi ketika ada cowok cakep ngajak ML, tanpa berpikir dua kali kamu langsung ketemuan dan have seks. Dan begitu kelar ML, tanpa saling menanyakan nama, kamu pamitan, hapus nomor telponnya dan melanjutkan hidup kamu tanpa ada niat ketemu lagi.

Semua skenario itu bisa terjadi, dan semua itu adalah bagian dari pengalaman hidup. Just enjoy the life and always be safe:)



8 komentar:

  1. Touche ga bahas kasus indra bekti??

    BalasHapus
  2. Salam Gay Indonesia....

    Bagi2 pengalaman nih....
    Karena posting, mungkin banyak lah yg menghubungi.
    Tapi bukan berarti semua cocok khan?
    Jujur saya sedang mencari BF / Pacar.
    Tentunya yg Manly atau yg jantan atau yg cowok banget lah.
    Kalo yg keriting / ngondek / mirip banci... yaa saya dak nyari.
    Ditempat saya sini, buanyaaaaaak.....

    Kalo yg baik2 itu... cara kenalan e sopan.
    Walaupun Cuma sms, dia menyapa & mencoba menjelaskan
    Apa tujuannya menghubungi kontak saya! Jelas toh... pernah sekolah itu.
    Kadang dia nelpon, sebagai bentuk keseriusannya.

    Kalo yg liar / otak kancut... mungkin yg membaca juga sudah tau...
    Apa isi komunikasinya... gak jauh dari NGENTOT...
    Miscall2... trs dimatikan, menandakan alay / jablay gak jelas.

    Memang saya akui & tidak munafik, perkenalan seperti ini, ujung2nya tetap ngentot.
    Tapi sebagai manusia tentu kita ada etika berkenalan.
    Dengan cara kenalan yg baik & sama2 berorientasi pacaran, bahwa kita berharap,
    Hubungan yg kita jalin lebih bisa menekan resiko prilaku sex lebih aman,
    Daripada yg sengaja doyan bergonta-ganti / liar.

    Seperti pasangan normal, kita juga ada kriteria & harapan dari seseorang yg dicari.
    Chemistry tetap penting, sebagai acuan langgeng.

    Ku akui memang jarakku mungkin jauh dari kamu.
    Tak jadi masalah.
    Asal cocok? Asal sejalan? Asal sama2 suka & tidak terpaksa?
    Aku bisa perjuangkan & sama” cari solusi bagaimana supaya bisa dekat...
    Selama masih dalam kemampuan kita.
    Soalnya kemampuan manusia itu terbatas, jadi jangan maksakan diri juga !

    Aku gak mau beropini terlalu banyak.
    Mungkin kamu bisa menangkap cara berpikirku, dari tulisan ini.
    Jika kamu merasa manly / gak banci / berpenampilan menarik...
    Boleh lah kontak aku 085664600785
    Chatting lainnya aku beri setelah ngobrol dulu via telpon.
    Semoga kita ada kesamaan dalam mencari.

    BalasHapus
  3. nyari pacar? di Grindr? Good luck with dat!

    BalasHapus
  4. Dapet pacar dari Grindr itu bukan ga mungkin. aku pernah dapet pacar dari Grindr, 2 kali malah. Yang penting kalau niat nyari pacar, foto dan profil kamu disesuaikan juga. Jangan bilang nyari pacar tapi pake foto topless, misalnya. Dan coba juga message yang juga memang niat nyari pacar.

    BalasHapus
  5. Aku dapat pacar bukan dari Grindr sih. Tapi di dari Jack'D. Dan itu pertama kalinya aku ketemuan sama orang, ML, terus langsung jadian. Alhamdulillah sampai sekarang masih langgeng, tgl 9 kemarin hari jadi ke 14 bln. Semoga langgeng terus. Amiin. :)

    BalasHapus
  6. unfortunate me..but i do still hope for the best..makasih tips2ny n dr awal aku y sprti yg ada di tips ntu..hehe..jd dri sndri aja
    anyway..gw dr awal slalu nanya bot or top bukn mengarah ke sexual activity..tp lbh ke pilihan aja..coz gw bbrp x chat n baper n nyaman..eh ternyata sama2 nungging..haha..yah perluas perspektif deh guys..g smua yg nany b/ t tu ngajak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga cepet cepet menemukan yg dicari yah;)

      Hapus
    2. semoga cepet cepet menemukan yg dicari yah;)

      Hapus