Sabtu, 26 Desember 2015

Tips untuk ke kawinan mantan


Pernikahan mantan BF itu seperti sebuah luka yang menyakitkan, tetapi ga tau kapan sembuhnya. Kalau kita kasih Obat (mungkin) bisa membuat lukanya lebih cepat sembuh dikit. Tetapi ga ada jaminan karena at the end, yg bisa menyembuhkan selain waktu.

Begitu juga dengan pernikahan mantan ini. Datang ga datang sih kadang ga bikin sakit hatinya membaik sih. Karena melihat mantan mengucap janji sehidup semati dengan orang lain jelas nggak akan membuat kita makin sedih. Tp kadang demi alasan "nggak enak", atau alasan penasaran, dan berbagai alasan lain jadilah kita jadi pengen datang

1. Pikirkan baik baik dulu mau pergi atau nggak
Sebelum pergi, pikirkan baik baik dulu mau pergi apa nggak. Ini adalah keputusan besar. Mungkin untuk sebagian orang ini bisa menjadi closure, tetapi buat sebagian orang lain mungkin ini menjadi semacam pijakan realita yg menyakitkan. Terlalu menyakitkan bahkan untuk dipikirkan. 

Either way is fine. Yang penting pikirin baik baik dulu aja sebelum memutuskan utk pergi. Ga pergi juga ga papa kok

2. Let Go
Baik ketika melihat dia melakukan ijab kabul maupun berjalan menuju altar, apabila kamu benar benar mencintainya sebelumnya, pasti akan timbul perasaan sedih maupun semacam ga rela karena seharusnya kamu yang bersama dengan dia bergandengan tangan mengucapkan kata kata itu. Seharusnya kamu yang bersama sama dengan dia mengucapkan janji bersama itu. 

I know it hurt so bad. Tapi sebisa mungkin jangan sampai nangis yah. Sekalipun ga tahan, yah agak di tahan tahan dikit deh sesunggukannya. Karena seorang pria menangis di sebuah pernikahan akan membuat banyak org bertanya. 

Yang paling parah adalah kalau keliatan oleh pengantin wanitanya. Dia pasti bingung dan pasti nanya ke suamiya alias mantanmu "Itu siapa?". 

Ga perlu lah yah di hari pernikahan mereka bikin mantanmu jadi serba salah. Kuncinya yah harus belajar untuk "let go" agar bisa lebih tenang kalau memang mau datang ke kawinannya

3. No drama
Air mata masih bisalah yah di sembunyikan dikit. Tetapi yang parah kalau misalnya drama parah seperti misalnya ketika kamu bergabung dalam iring iringan untuk menyalami pengantin, dan pas di depannya kamu nangis sesunggukan sambil meluk ga mau lepas mantanmu di depan mertua, istri dan orang tuanya.  

Atau drama ala sinetron "Kau anggap aku ini apa maaaassssss, kau anggap aku ini apaaaaaaaa" sambil marah2 di depan pelaminan. Atau foto gandengan saat foto bersama seperti foto di atas

Atau dramanya mungkin bukan ke sang mantan, tetapi ke teman lain yang kebetulan nemanin kamu ke sana. Mulai dari ngomel-ngomel ga jelas, ditambah sedikit pengaruh alkohol dan akhirnya membuat tante tante di kawinan tersebut ikutan nguping ocehan panjang lebar kamu tentang liburan bali berdua antara kamu dan pengantin prianya yg sampai ga keluar villa 3 hari 3 malam.

4. Be happy
Kalau sudah memutuskan untuk datang, berusahalah untuk berbahagia untuk mantanmu. Ini sudah menjadi keputusannya. Masa depan yang ingin dijalankannya. Yah mungkin kadang masa depan yang ingin dijalankan oleh orang tuanya. Tetapi tetaplah berbahagia untuknya karena sudah menjadi anak yang membahagiakan orang tuanya. 

Dia sedang menjadi raja sehari dan bersiap untuk membentuk keluarga. Sekalipun hati kamu sedih, dan mungkin hati dia juga masih sedih, tetapi berusahalah berbahagia agar semua pilihan ini bisa membawa masa depan baru untuk kita semua

5. Move on
Karna sang mantan sudah menikah, terus terang sang mantan sudah memulai hidup baru dan artinya kamu juga harus memulai hidup baru. 

Pilihan untuk menjadi selingkuhan pria beristri mungkin terdengar menggoda, tetapi kita tahu itu bukan hal yang benar. Dan kita akan selamanya berstatus selingkuhan yang disembunyikan karena mereka sudah memiliki istri dan keluarga.
Jadi yang paling benar kita lakukan dari kawinan mantan adalah move on. 

Lanjutkan hidup kita dengan hal baru, gebetan baru, arah baru, Hidup ini penuh misteri kok. Dengan menutup satu pintu kadang itu membuat kita melihat berpuluh puluh pintu lain yang siap dibuka

1 komentar:

  1. ya allah kog tiba2 netess sendiri 😢😢😢😢 semacam ada palu besar meretakan hati ya.. sedih bgt di tinggal nikah hanya karna sejenis :(

    BalasHapus