Rabu, 05 Agustus 2015

Gay US Ambassador for Vietnam

The happy family
Ted Osius adalah duta besar amerika untuk Vietnam. Dia dan suaminya, Clayton Bond bersama dengan putra mereka yang masih balita resmi tinggal di Vietnam sejak Desember tahun lalu. Dan kini mereka sedang dalam proses adopsi seorang putri lagi sebagai anggota keluarga baru mereka

Yup, Ted Osius adalah duta besar Amerika yang juga seorang gay. Dia sama sekali tidak menyembunyikan orentasi seksualnya dalam tugasnya sebagai seorang diplomat. Dari sumber ini, kita mendapatkan berita mengenai Ted yang ditempatkan di Vietnam yang merupakan salah satu negara di Asia yang berkemungkinan besar menjadi salah satu negara pertama di Asia yang akan mendukung pernikahan sesama jenis


Pasangan Ted dan Clayton sendiri disambut hangat di Vietnam oleh komunitas LGBT di sana. Mereka dianggap sebagai simbol dan pasangan gay penting di Vietnam karena mereka memperlihatkan bagaimana sebuah keluarga gay bisa berfungsi dengan baik di mata orang vietnam. Pasangan mengatakan bahwa mereka sering sekali mendapatkan pesan dari orang orang bahwa keberadaan mereka menjadi inspirasi buat komunitas LGBT vietnam.

Ted yang berusia 53 tahun mengatakan bahwa banyak kalangan muda yg memberitahukan padanya bahwa ted dan keluarganya menjadi inspirasinya karena memperlihatkan bahwa keluarga gay yang bahagia bisa disertai dengan pencapaian karir yang baik juga. Suaminya, Clayton yg berusia 39 tahun sering mendampinginya di berbagai acara kenegaraan sebagai pasangan resmi.

Ted Osius ketika berada di Indonesia
Ted yang pernah bertugas di Indonesia sebagai wakil dubes berharap keberadaannya yang terbuka sebagai pasangan gay yang mengabdi pada tugas negara dapat menjadi menginspirasi orang lain.

Tidak jelas sih apakah ketika bertugas di Indonesia Ted membawa serta suaminya karena jelas mereka tidak akan mendapat perlakuan yang sama seperti di Vietnam. Anyway, jelas Ted dapat menjadi role model untuk kita semua untuk membuktikan bahwa pria gay dapat memiliki keluarga yang bahagia dan juga memiliki karir yang bagus.

2 komentar:

  1. Bisa kok, asal gak mikirin selangkangan sama hobby pamer body dan barang branded doang, ato gak denial dan ngotot jadi straight...

    BalasHapus
  2. Setuju sama yg diatas, emang biasanya citra buruk gay itu dirusak sama orang2 yg cuma mikirin selangkangan & hal2 materialis lainya. Padahal masih ada kalangan gay yg hatinya tulus untuk cinta & keluarganya.

    BalasHapus