Selasa, 21 Juli 2015

Undang-undang pernikahan sesama jenis di Taiwan


Inget ga ketika kita ceritain bahwa ketika Amerika menyatakan bahwa mereka telah mendukung pernikahan gay secara resmi, akan ada negara negara lain yang ikutan. Terbukti salah satu negara yang dekat dengan Amerika dan berada di benua Asia terpengaruh oleh apa yang terjadi di sana dan mulai berencana merancang undang undang pernikahan sesama jenis di negaranya. Negara itu adalah taiwan.

Taiwan sebagai salah satu sekutu dekat Amerika jelas sangat memandang Amerika sebagai panutan. Jadi tidak heran ketika Amerika meresmikan pernikahan sesama jenis, mereka yang di Taiwan turut mencoba melihat apakah hal tersebut memungkinkan untuk dijalankan di negara mereka. Apalagi Taiwan selama ini terkenal sebagai negara yang sangat ramah terhadap LGBT. Bahkan pernah ada polling untuk mengetahui apakah warga negara mereka mendukung pernikahan sesama jenis, dan yang menyetujui mencapai 68%

Kepala badan perundang undangan taiwan mengatakan bahwa mereka akan mengajukan rancangan undang undang secara online sehingga orang bisa voting secara online. Dalam rancangan undang undang ini, pasangan sesama jenis selain diperbolehkan untuk menikah secara resmi, mereka juga diperbolehkan untuk mengadopsi anak secara resmi

Sepertinya Taiwan akan menjadi negara yang pertama di Asia meresmikan pernikahan sesama jenis yah. Antara Taiwan atau Vietnam deh kayaknya. Tuh kan beneran gara gara Amerika, akan sebanyak negara yang akan ikutan meresmikan pernikahan sesama jenis ini:)

6 komentar:

  1. Kayanya admin ngarep banget indonesia bakal nyusul, tapi apa admin yakin?

    BalasHapus
  2. kalo memang beneran. Akan sangat menyenangkan sekali :)

    BalasHapus
  3. yah kalau indonesia udah siap, bolehlah:)

    BalasHapus
  4. Pernah denger kalo tel aviv disebut ibu kota gay . Gw fikir israel udh legal trnyata belum yaa

    BalasHapus
  5. jangan sampai ada pernikahan sejenis di indonesia,,,,aku mengakui aku ini g*y tapi aku hanya be3harap aku lah gay terakhir yang ada,karna kalau ada pernikahan sejenis di indonesia niscaya akan kembali ke jaman nya nabi lut yang bumi di putar balikan,,,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. cepat lambat smua nya juga mati kog mas. makanya selagi hidup buat yg baik2 aja.

      Hapus