Jumat, 10 Juli 2015

10 Tips to be a nice gay guy


1. Ketika mengajak kenalan orang di Dating Apps dan setuju untuk tukeran foto, kamu harus beneran tukeran foto. Jangan ketika dia kirim foto dan kamu ga suka, kamu langsung diam seribu bahasa cuekin dia atau malah langsung block dia. Tetap kirim foto kamu karena kamu sudah janji. Dan kalau tidak suka, katakan saja alasan biar dia bisa move on. Kamu juga ga suka kan kalau kirim foto trus langsung di block sama teman chat kamu. Dan sebagai oranng yg pertama  mengajak tukeran foto, kamu harus yg pertama mengirimkan foto. Jangan ngajak tukeran foto trus kamu cuma ketik "U1"

2. Apapun alasan putusnya, sekalipun dia selingkuh atau dia dpt pacar baru, kamu ga boleh balas dendam dengan meyebarkan foto foto telanjangnya dengan embel-embel "escort" atau menelpon nomor tumahnya untuk kasih tahu ke orang rumahnya bahwa dia gay. Sekalipun dia sudah menyakiti kamu, dia tetap adalah orang yang pernah kamu cintai yang patut kamu perlakukan dengan . Dont be an asshole by doing that

3. Jangan memanfaatkan orang lain. Baik teman maupun pacar. Misalnya dengan temanan seseorang hanya karena dia kaya dan royal, tetapi sibuk ngomongin dia ketika dia ga bayarin makan siang kamu. Atau dengan drama sok miskin dan muka sedih minta dibelanjain terus sama pacar dengan dalih kalau cinta ga akan mau pacarnya sedih

4. Jangan curi pacar teman. Sering ketika teman kita pacaran dengan asshole yg suka menggoda goda kita di saat teman kita ga ada. Misalnya dengan mengajak kita ngomong jorok atau flirting2 pada saat jalan rame rame. Jangan pernah ditanggapin. Dan kalau sampai tahap kurang ajar, kasih tahu ke pacarmu kalau ada buktinya. Seganteng apapun pacar temanmu itu, jangan pernah ditanggapi. Btw sekalipun cuma grepe2 kecil ataupun sampai gulat telanjang berdua sama aja dosanya.

5. Sahabat itu adalah pilihan, tetapi teman adalah berkah. Makanya jangan pilih pilih teman hanya berdasarkan tingkat body fat atau tingkat kekayaan demi menjaga image kamu di foto foto instagram. Bertemanlah dengan semua orang yang ingin menjadi teman. Kamu tidak pernah tahu pencerahan seperti apa yg mungkin mereka bawa ke dalam hidup kamu. Just be nice to everybody that want to be your friends. Tetapi kalau untuk sampai menjadi sahabat, biarlah waktu yg akan menjadi faktor seleksinya, bukan perasaan sesaat yg judgemental.

6. Jangan memfoto orang diam diam dalam keadaan tidak senonoh. Mimpi buruk itu adalah ketika kamu habis nginep di kos salah satu gebetan, dan ketiduran telanjang setelah "olahraga malam". Keesokan siangnya kamu tiba tiba mendapat kiriman foto dari gebetan kamu yang isinya kamu sedang tidur telanjang kelelahan di kasurnya. Mungkin bagi sang gebetan itu adalah gesture romantis dan sweet. But trust me, it's a invasion of privacy.

7. Jangan pakai identitas orang lain di dunia online. Tingkat terendahnya mungkin seperti ketika menggunakan foto orang thailand atau philippine sebagai profile grindr. Setelah orang yg tertarik dengan foto kamu ngobrol panjang lebar dan kirim foto-foto aslinya ke kamu, kamu baru ngaku ke dia bahwa itu bukan foto kamu dengan berharap dia mau memaafkanmu dan tetap ketemuan dengan kamu. Tingkat parah halusinasinya adalah sperti misalnya membuat account dan mencuri foto harian orang thailand atau philippine itu dan seolah olah menjadi dia untuk mencari pengakuan eksistensi

8. Sebisa mungkin hanya pinjem duit ke teman ketika kamu benar benar membutuhkan dan harus kamu kembalikan secepat cepatnya sekalipun dalam bentuk cicilan. Sudah terlalu banyak kisah cowok gay yg akhirnya diasingkan dari kelompok teman temannya karena dia pinjem duit ke setiap anggota kelompok dan secara sengaja lupa balikin. Trus tiap selesai minjem dia langsung liburan ke thailand atau beli tas jutaan rupiah. Uang itu adalah hal sensitif yang sekalipun sudah pacaran bertahun tahun tetap bisa membuat semuanya berantakan. Apalagi kalau cuma teman teman biasa

9. Jangan sok bitchy. Banyak yg menganggap jadi gay itu musti bitchy dan witty. Twitnya musti penuh sindiran sarkastik demi lucu lucuan. Kalau diajak ngobrol pasti topiknya selalu soal kejelekan orang sambil sinis dan selalu mengarah ke bully. Teralu banyak yang merasa "sassiness" ala cewek kulit hitam harus menjadi bagian dari keseharian seorang gay untuk tetap eksis. Padahal apa salahnya sih menjadi diri kita apa adanya yang kita yakin pasti punya sisi baik yang lebih baik untuk di tonjolkan.  Terlalu sering melihat kelompok kelompok pertemanan gay yang suka banget membully salah satu anggota geng mereka yg lebih gendut atau lebih kewanitaan demi lucu lucuan. It's not nice

10. Jangan homophobic. Yup, gay banyak yg homophobic. Banyak gay yg saking takutnya ketahuan identitasnya sebagai gay malah terlihat seperti asshole homophobic yg kerjaannya menghina hina gay mulu. Padahal kita tahu sebenarnya dia juga gay. Tetapi dia merasa dengan dia berteriak semakin kencang ketidaksetujuannya terhadap gay, orang akan semakin tidak kepikiran bahwa dia gay. Tapi you know what, semakin kenceng kamu teriak, maka semakin keliatan bahwa kamu berusaha terlalu keras untuk menutupi sesuatu.

Ada juga yang sebenarnya marah marah bukan karena takut identitasnya kebongkar, tetapi karena sebel aja melihat tingkah laku sebagian gay lain yg melakukan hal hal di luar batas kenyamanannya sebagai gay. Misalnya yg ketika melihat gay yang feminin atau transgender. Mungkin ga dicaci maki, tetapi sering malah mereka dibuat jadi bahan becandaan. Dari semua orang di dunia ini, kamu seharusnya yg paling bisa mengerti kenapa mereka seperti itu


5 komentar:

  1. bagus nih tulisannya. ngena banget! masukan untuk no. 10 agar disarankan berlaku sebaliknya juga untuk gay yg penulis sebut "bertingkah laku di luar batas kenyamanannya sebagai gay". sebaiknya jangan sepihak saja yg diminta mengerti, tapi mereka juga harus mengerti bahwa tidak semua gay bertingkah laku seperti mereka. saling menghargai dengan masing2 menjaga sikap.

    BalasHapus
  2. no 10. it's not homophobic kalau memang gak suka sama gay guys dg kriteria spesifik. it's just the way it is.

    di dunia hetero, apa harus semua orang suka dengan semua orang?

    BalasHapus
  3. Nomor 10 setuju bgt min..banyak gay berusaha terlihat menjadi homopobic utk nutupin fakta klo sbenrnya mreka jga gay..

    BalasHapus
  4. 1. So true. Terutama di zaman masih takut2 pasang foto di app. Tapi skrng ada T*nd*r aka the new Gr*ndr. Jadi ga usah takut di-message yang kita ga suka. Dan privacy lebih jauh terjaga imo.

    2. Ga pernah punya koleksi foto telnjang. -_-

    4. Mungkin karena temen gay/bi gue dikit, jadi ini ga pernah terjadi. Well my gay friends mostly consist of my exes. HAHA.

    7. Parahnya kalo dia pake foto artis seakan akan kita ga tau. Seriously, Mario Maurer pakai dating apps di Indo? K.

    BalasHapus
  5. Gw setuju . Menghargai satu sama lain lebih baik daripada saling menghina

    BalasHapus