Selasa, 09 Juni 2015

Webseries : "CONQ Episode 8 - We Bitches Don't Complain"


Penantian panjang akhirnya terbayarkan dengan episode terbaru dari CONQ sepanjang 17 menit. Video terpanjang so far. Love the picture above btw. Suka sweater moschinonya Timo. Komposisi fotonya juga keren. Mellow mellow modern gimana gitu hehehe

Video kali ini kembali mengangkat salah satu topik "berat" ke keseharian Timo dan Lukas. Kali ini hadir karakter baru bernama Anggun yg mayan cantik. Sebenarnya agak bingung kenapa ada karakter baru lagi. Memang sih belum ada karakter transgender di series ini. Cuma sebenarnya tanpa karakter barupun sebenarnya video ini bisa tetap kuat messagenya. Dengan menghadirkan karakter baru malah kesannya seolah-olah sedang berusaha melengkapi barisan demi memperluas spektrum karakter tanpa cerita khusus.


Back to the story dulu yah. Kali ini bercerita tentang kerasnya kehidupan sebagai seorang yang "berbeda" dalam menerima perlakuan buruk dari orang lain, baik dari mereka yang tidak suka maupun dalam kalangan sendiri. Lukas yang dikata katain oleh mahasiswanya di facebook, Timo yg dikata katain oleh sutradaranya yang sama sama gay, dan Anggun yg diusir sana sini karena pekerjaan dan statusnya. Dan dalam menghadapi itu mereka berusaha untuk nelen ludah dan goes along with it. Mereka berusaha untuk menghadapi kegetiran tersebut untuk melanjutkan hidup mereka dengan cara baik baik

Nice message sih. Perlakuan buruk seperti itu karena status kita yg berbeda sering kita dapat darimana aja. Bahkan dari sesama gay hanya karena hal hal sepele. Karena seringnya orang dinilai hanya dari hal yg berbeda dari dirinya, banyak yang takut untuk memperlihatkan "perbedaanya" kepada yang lain. Di video kali ini Lukas did a great job. Konfrontasinya kepada mahasiswanya membuat dia terlihat sebagai sosok dewasa yang ga mau cari ribut ga penting tp juga ga pendendam. Btw sempet diberitahu umur sebenarnya si Rizal pemeran Lukas oleh temen kntr lamanya. Dan ternyata diluar perkiraan banget. Apa sih rahasianya btw? Bagi bagi donk


Timo sendiri seperti biasa lewat celetukan mengigitnya selalu mencuri perhatian. Tp honestly I expect Tino to be more beautiful in dresses sih hehehe. Selain itu suka juga adegan pembuka yg agak tidak biasa. Biasanya kalau ada transgender di video apapun, mereka selalu menjadi bottom atau pihak yg memberi blow job. Kali ini digambarkan justru Anggun yg mendapat blow job dari si om.

Suka sih karakter Anggun. Bagus untuk menambah karakter macem-macem di serial ini. Tetapi agak sedikit kecewa karena karakter2 kuat dari serial sebelumnya yang tidak terlihat. Sosok teman Timo dan Lukas yg bikin brownies ganja kemarin sebenarnya lucu untuk diangkat lagi. Toh sering dgr juga kasus Fag Hag yg dibully karena main sama gay mulu. Sering dikata katain ga laku karena ga mau main sama cowok beneran. Yah mungkin messagenya ga sekuat Anggun sih. Tapi tetap aja berharap serial ini nggak cuma membawa karakter ke dalam cerita begitu saja datang dan perginya. Jangan jangan ke depan kita tidak akan melihat sosok Anggun lagi. Sekalipun memang setiap episode mau diusahain punya tema khusus yg penting buat komunitas LGBT, tp jangan sampai juga keberatan pesan moral sehingga lupa dengan continuity cerita dari episode episode dan hanya mengandalkan Timo dan Lukas. Seolah olah jadinya semua episode berdiri sendiri sendiri tanpa perlu harus berurutan sih.


Selain itu konflik di video kali ini sekalipun bagus messagenya, tetapi agak sedikit terlalu hitam putih. Yah kadang memang katanya penonton Indonesia nggak boleh dikasih yang terlalu agak agak nanggung karena nanti malah salah interpretasi. Jadi kalau ada yg baik tampilkan sebaik mungkin, dan kalau ada yg jahat, tampilkan sejahat mungkin. Jadinya kasus kasusnya sekalipun mirip, tapi dalam kehidupan asli biasanya tidak seblak blakan itu. Karena ga sehitam putih itulah makanya kadang kita sebagai korban bully agak bingung bagaimana harus bersikap.

Anyway, enjoy aja deh videonya. Tinggal beberapa episode lagi soalnya:D

5 komentar:

  1. Sinchan Masih Sinchan11 Juni 2015 15.37

    Anggun good job...haha pakai bawa nama Vina dan Becca segala...

    tapi keren sama adegan penutup dari Lukas..

    BalasHapus
  2. Pesan moralnya keren bgt...

    BalasHapus
  3. Keren bnget. Kjadian yg lucas alami bru aj gw alami jga. Gw d jatohin lewat fb palsu yg mngatasnmakan gw dan pjang poto2 gw. Trus buat status yg sngat tidak snonoh d share d lngkungan tmpt kerja. Kbyang ga shock nya mereka yg knal am gw. Tpi untungnya tmn2 yg knal pribadi gw positif thinking bhwa itu perbuatan orang yg tdk bertnggung jwab. Skap yg gw ambil sma dg lucas. Ga mau ambil pusing dan biarkn msalh itu ilng sndri.

    BalasHapus
  4. Keren bnget. Kjadian yg lucas alami bru aj gw alami jga. Gw d jatohin lewat fb palsu yg mngatasnmakan gw dan pjang poto2 gw. Trus buat status yg sngat tidak snonoh d share d lngkungan tmpt kerja. Kbyang ga shock nya mereka yg knal am gw. Tpi untungnya tmn2 yg knal pribadi gw positif thinking bhwa itu perbuatan orang yg tdk bertnggung jwab. Skap yg gw ambil sma dg lucas. Ga mau ambil pusing dan biarkn msalh itu ilng sndri.

    BalasHapus
  5. Anyway, berapa umurnya Rizal? :)

    BalasHapus