Sabtu, 20 Juni 2015

Taipei for household registration for same sex partnership:)


Sepertinya Taiwan akan menjadi salah satu negara pertama di Asia yang mengakui hubungan antar sesama jenis secara resmi oleh negara. Buktinya setelah Kaoshiung yang merupakan kota kedua terbesar di Taiwan mengakui Household registration untuk pasangan sesama jenis, Taipei yg merupakan kota utama di Taiwan juga melakukan hal serupa


Household registration ini mirip sejenis pendaftaran kartu keluarga yang memperbolehkan pasangan sesama jenis untuk terdaftar dalam satu rumah. Ini menjadi semacam pendaftaran pasangan sesama jenis secara resmi di sistem pemerintah Taiwan. Sekalipun ini bukan terdaftar sebagai pasangan menikah, tetapi ini mereka terdaftar sebagai pasangan serumah.


Setelah kedua kota terbesarnya mengakui pendaftaran ini, hanya tinggal waktu sebelum provinsi lain melakukannya. Dan akhirnya setelah mereka mulai mengakui pendaftaran sebagai pasangan serumah secara nasional, hanya tinggal waktu untuk mereka mengakui pasangan tersebut bukan cuma sebagai pasangan serumah, tetapi juga sebagai pasangan menikah.

Sepertinya Taiwan dan Vietnam akan agak kebut kebutan yah untuk melihat siapa yang akan duluan menjadi negara impian komunitas LGBT di Asia. Ayo Indonesia, jangan mau ketinggalan:)


3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. UK sudah mengakui same sex marriage sejak Maret 2014. https://en.m.wikipedia.org/wiki/Same-sex_marriage_in_the_United_Kingdom

    BalasHapus
  3. Indonesia??????
    Mungkin ga akan pernah,,,

    BalasHapus