Selasa, 12 Mei 2015

Pink Dot at Taiwan


Ide Pink Dot memang dimulai dari Singapur. Tetapi sudah ada beberapa negara yang mengadakan acara serupa. Taiwan akan mengadakannya tahun ini di tanggal 23 May, lebih cepat dari event di Singapur yang akan diadakan tanggal 13 Juni. 

Selain Taiwan, negara yang mengadakan Pink Dot secara regular adalah Jepang yg mengadakannya di Okinawa tanggal 19 Juli. Beberapa kota lain yang pernah mengadakannya adalah London, New York, Hong Kong, Montreal, Utah. Pernah juga mau diadakan di Penang, tetapi dibatalkan karena mendapat protes dari organisasi keagamaan yang melabel acara ini sebagai "pesta seks". Banyak Pink Dot di negara lain tidak berkelanjutan karena banyak yang hanya dimulai atas dasar spontanitas yang membuat kesinambungannya agak agak sulit. Memang harus ada organisasi tertentu sih yang mau bersusah payah mengadakannya secara rutin tiap tahun agar bisa terjaga. 

Kalau kita adain di Indo sih kebayang pasti langsung di protes yah. Tapi bisa sih dibikin menjadi semacam kegiatan solidaritas yang tidak terlalu kental "LGBT"nya biar ga dpt protes. Tp ada organisasi yang mau bersusah payah untuk mengurus perijinan dan menghadapi para hipokrit yg pasti ribut itu ga yah?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar