Kamis, 21 Mei 2015

Daniel Isaac #AccordingToMyMother


Daniel Isaac adalah warga amerika keturunan korea. Dia tinggal di New York untuk mengejar karirnya sebagai aktor, sementara Ibunya yg masih korea banget tinggal di belahan amerika lainnya, California bersama tantenya. Ibunya yg bernama Esther adalah orang tua tunggal dengan anak tunggal, Daniel. Dan seperti halnya semua orang tua keturunan Asia, Esther menaruh harapan besar pada Daniel baik untuk berkeluarga maupun memiliki karir yang cemerlang. Sayangnya karena dia gay, dan dia sedang berusaha keras berjuang menjadi seorang aktor, dia tidak bisa memenuhi kedua keinginan tersebut.

Ibunya Daniel Isaac, Esther yg menjadi objek cerita ini

Ibunya sendiri sebenarnya sampai skrg masih belum bisa menerima kenyataan bahwa anaknya adalah seorang gay. Hal tersebut membuat hubungan mereka sempat merenggang. Bahkan Daniel sempat diusir pada saat dia berusia 16 tahun. Pada saat dia mendaftarkan diri untuk menjadi sosok dewasa yg independen di usia 16 tahun (di US bisa beginian ternyata). Karena itulah mereka mengatur session antara Daniel dengan seorang terapis.

Contoh postingan Daniel ttg percakapan dengan ibunya 
Terapis ini mengatakan padanya bahwa ada 3 jalan dalam menghadapi ibunya yg menolak ke-gay-annya dia. Ada cara putih, hitam dan abu abu. Cara putih adalah dengan membohongi dirinya sendiri dan hidup sesuai dengan keinginan ibunya untuk dia menjadi seorang straight. Cara hitam adalah dengan meneruskan apa yg terjadi dimana mereka sama sama tidak mau mengalah. Cara abu abu adalah cara dimana mereka mau belajar dan menerima pendapat masing masing dan tetap berusaha untuk hidup bersama sebagai ibu dan anak, karena hanya tinggal mereka berdua di keluarga mereka dan mereka saling membutuhkan. Akhirnya mereka memilih cara abu abu sampai skrg dimana sang ibu tetap tidak menyetujui anaknya menjadi seorang gay, tetapi belajar untuk menerimanya sambil tetap sering menyindir sesekali.

Komunikasi yg agak absurd kadang dari Esther
Dan ternyata hubungan baru dengan ibunya ini malah menginspirasi Daniel untuk menciptakan hashtag #AccordingToMyMother di Instagram , tumblr dan facebook menceritakan komunikasi antara dia dan ibunya yang berada di area abu abu tersebut. Karena respon yang begitu menggembirakan, dia bahkan berencana membuat film pendek lewat kickstarter, terutama setelah kisahnya diliput oleh Buzzfeed dan Huffington Post.

That's inspirative and cute:)

In case you want to know how gay Daniel is

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar