Senin, 06 April 2015

A-Mei and her amazing rainbow flag


A-Mei adalah penyanyi terkenal yang berasal dari Taiwan. Mungkin di Indonesia namanya tidak seterkenal SNSD atau AKB48. Tetapi di negara yang menggunakan bahasa mandarin seperti taiwan, singapore, malaysia dll, A-mei adalah seorang diva yang telah bertahun tahun merajai dunia tarik suara. Dalam karirnya sejak tahun 90-an hingga sekarang, popularitasnya telah membuat dia menjadi salah satu sosok wanita paling dikenal di negara-negara tersebut.


A-Mei selama ini terkenal sangat vokal dalam mendukung hak komunitas LGBT. Dia sempat di-banned menyanyi salah satu lagunya di konser Singapur ketika layar panggungnya menampilkan pasangan gay yang berciuman di konsernya. Dia juga sempat menjadi ambassador untuk Taiwan Pride, menggunakan pasangan gay di video klipnya dan berkali kali secara vokal menyuarakan dukungannya untuk komunitas LGBT di berbagai kesempatan


Baru baru ini untuk konsernya yang berjudul Utopia,  dia mengeluarkan dua produk yaitu kipas dan handuk yang sebagian dari hasil penjualannya akan disumbangkan ke sebuah organisasi LGBT di Taiwan. Setelah dikurangi biaya produksi kipasnya, sisanya akan disumbangkan sepenuhnya ke organisasi tersebut. Sementara untuk handuknya, hanya sebagian dari profit yang akan disumbangkan. Tetapi tetap harus dihargai niatnya dan sikapnya yang sangat terang terangan mendukung komunitas LGBT dalam setiap kesempatan.


Penggemar A-Mei yang telah mengenal baik kebiasaannya dan dukungannya terhadap komunitas Gay juga selalu ikut serta bersama idolanya memberikan dukungan ke komunitas Gay. Pemandangan bendera bendera pelangi yang berkibaran di setiap konsernya adalah pemandangan umum. Dan juga berkat A-mei yang terus terusan berbicara mengenai hal tersebut, banyak penggemarnya yang jadi sedikit banyak belajar dari dia dan ikut menyuarakan dukungannya seperti yang dilakukan oleh A-Mei


Tetapi yang membuat kagum adalah video dari konser Utopia-nya yg akhir akhir ini beredar ketika sebuah bendera pelangi raksasa menyelimuti penontonnya. Dia mengajak penontonnya untuk bersama sama mengeluarkan bendera ukuran 30m x 60m tersebut yang akhirnya menghasilkan pemandangan yang begitu menakjubkan. Sepertinya level dukungan terhadap komunitas LGBT seperti ini untuk penyanyi wanita cuma bisa ditandingi oleh Lady Gaga.

2 komentar:

  1. Omong kosong. Madonna's impact is bigger than Gag's

    BalasHapus
  2. Why spreading hates? Gaga, Madonna, juga si A Mei ini, sama sama berpengaruh kok. So please stop hating. God.. -_-

    BalasHapus