Kamis, 19 Februari 2015

(short) Movie : Coming Home


Sebuah film dari PFLAG China untuk menyambut Chinese New Year yang bercerita tentangs eorang pemuda yg come out ke orang tuanya yg akhirnya malah memutuskan hubungan dengannya. Akhirnya setelah beberapa tahun kemudian akhirnya dia bisa diterima lagi oelh orang tuanya dan kembali ke rumah untuk makan bersama di malam menjelang imlek.

Di bagian credit juga ada beberapa ibu dari anak LGBT yg mengajak penonton untuk bertemu dengan orang tua mereka kembali.

Buat sebagian besar orang, come out ke orang tua adalah hal yang paling berat untuk dilakukan. Bukan hanya karena takut mereka marah, tetapi lebih tepatnya takut mengecewakan mereka. Apalagi kalau kita adalah anak pria satu satunya atau anak kesayangan yang menjadi tumpuan harapan mereka. Proses ini tidak akan pernah gampang dan hanya lakukan dengan penuh pertimbangan karena mungkin ini adalah satu satunya come out paling penting yang perlu kamu lakukan.

Dulu pernah kita bahas panjang lebar soal come out di Indonesia yg terutama banyak menyangkut ke orang tua di http://www.touchemagz.com/2013/10/coming-out-in-indonesia.html

Anyway, Happy Chinese New Year. Semoga kita semua mendapatkan yang terbaik di tahun mendatang:)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar