Minggu, 25 Januari 2015

Miss Universe 2015 National Costume Review



Dah lama ga bahas kostum lucu lucu di national costumenya Miss Universe. Tahun ini kebetulan keinget lagi dan jadi pengen bikin beberapa note untuk peserta yg tampil pol.

Gadis Berkostum Heboh
Miss Canada
"Jangan nanya score board ini nempel dimana! Sedih deh kalau ampe tau. Gini nih kalau cowok straight disuruh desain kostum sayap sayapan ala Victoria Secret. Bukannya jadi sayap, tuh tongkat Hockey malah jadi kayak tulang sayap tanpa daging dan bulu"

Miss British Virgin Islands
"Si desainer kanada bilang sayap sayapan lagi treeeennn. Cuma dia saranin tampil beda sayapnya jangan pakai bulu bulu. Makanya kostum yg tadinya tema Jin botol jadi dipaksa juga bersayap sayap ria dengan menggunakan botol jinnya. Tadinya ada baju ala ala jin gitu, cuma kopernya ga tau nyelip dimana. Cuma nemu sayap botol ini. Jadi deh terpaksa pakai gaun malam cadangan ama sayap sayapan ini" kata sang peri jin botol delapan penjuru dunia

Miss Czech Republic
"Sayap is so last year cyiinnn. Apalagi sayap sayap tanpa bulu. Katanya kalau mau menang bikin kostum tuh musti yg terinpirasi dari makanan khas Indonesaahh. Soalnya org org Indo bakal banyak bantu voting deh. Contohnya gaun "Martabak Manis" ku ini. Add a little bit of glam and BAM!!! I had all the love from Indonesia people who longing for sweet yummy midnight snack:)"

Miss Guam
"Setuju banget saaaaayyy. Ini juga udah wanti wanti ke tim buat bikin kostum yg bisa bikin orang indo inget sama makanannya. Bikin rindu lemper nggak coba kalo dah liat daun daun pisang begini. Atau malah jadi inget pincuknya nasi uduk? Atau otak otak? Atau pepes? Lengkappp deeeeeeehh"

Miss Tanzania
"Situ enaakkkkkkk. Bajunya masih komplit semuaaa. Nih salah brief ke desainer yg kayaknya di outsource ke anak pramuka. Make tali semua booooo. Mudah mudahan orang ga salah sangka yg menjuntai juntai ke bawah itu bukan jembrewi gondrong yaaaaaaaa"

Miss Guyana
"Samaaaa nihhhh. Aku ngerasa juga ada yg salah brief deeeehhhh. Ini ngapain disuruh seret seret loofah buat mandi segede ini cobaaaa. Mungkin tadi di brief harusnya aku bawa anjing atau binatang apa gitu. Cuma karena ga jelas, akhirnya diganti dengan gundukan rok tutu gini. Biar sekilas mirip marmut kali yah"

Miss Trinidad and Tobago
"Gua juga nih salah brieeeffff. Gini nih kalo bikinnya ama dua org desainer beda. Satu kerjain yg kanan, satu kerjain yg kiri. Trus salah kirim brief jadilaaaahh beda kiri ama kanannyaaaaaa...hiks hiks hiks"

Miss Korea
"*cedih* Situ masih enak masih ga dijadiin tempat ngiklan. Ini demi ngirit ongkos, disuruh promosiin lokasi customer service Samsung di seluruh dunia. Promosiin karya negara sendiri katanya"

Miss Curacao
"Eeehhhhh, situ belum liat yah kostum sini. Kurang ngiklan apa cobaaaaaa. Sama sama demi hemat ongkos sih. Ini disuruh promosi Liquer Curacao rasa jeruk cyiinnnnnn. Masih untung elo kaga disuruh gantung handphone raksasa di leher kayak begini"

Miss Venezuela
"Eh tapi ga ada kan dari elo yg disuruh jadi pohon kayak gua!! Ceritanya sih pohon negara, tp  aku kan mauuuu canttiikkkkkkk, mau punya sayaaaapppppp, mau ada bulu buluuuuuu.  Ga mauuu jadi pohon giniiiii"

Gadis-gadis pecinta burung

Miss Paraguay
"30 ekor merak musti rela botak demi kostum ini, jadi jangan bilang aku ga menghargai mereka karena mereka aku bawa ke ajang tingkat dunia. And do you have any ide how heavy is my head??? Plis deh langsung menangin gue dehh"

Miss Honduras 
 "Jangan bahas bahas berat deh ama gua. Kaga ngeliat apa itu ampe miring topinya saking beratnya. Trus situ kira bisa tak betul betulin sendiri? Kaga bisaaaaaaaa. Ini musti begini terus tangannyaaaa. Tau ga pegalnya??? tau ga PEGALnya???"

Miss Peru
 "Berat???? Berat??? udah belum liat belon baki di kepala gue??? Dan gua heran dehhhh ngaku cinta ama burung burung ga musti ampe tuh burung di telanjangi semua kan buat ambil bulu bulunya. Di gambar gambar aja juga bisa kaaaaaann? 

Miss Argentina
"Eeehhh ibu ibuuuu, burung itu dinilai bukan dari gede palanya seperti di gambar situu. Buurung itu dinilai dari bulu bulunyaaa. Semakin ngembang semakin megang dehh. Tp mau cari dulu nih desainernyaaa. Ini kenapa sayap kiri nya nyangkut setengah gini sih???"

Miss Nicaragua
"Bukti saking cintanya ama burung, bukan cuma bulu bulunya yg aku bawaaaaa. Nih ampe kepala kepalanya tak potong juga buat aksesorissss"

Miss Aruba
"Cewek sinting. Kalo emang bener suka cukup ambil bulu seperlunya seperti ini, dan bikin aja muka burungnya dengan ekspresi ceria buat taro di kepala"

Gadis-gadis yg keren

 Miss Dominican Republic
Idenya sih untuk menghormati santa pelindung negaranya yaitu The Virgen de Altagraci. Cuma sayangnya mahkotayna kayaknya agak bengkok atau ada kehilangan salah satu "tangkainya" di tengah-tengah yah? 

Miss Germany

Semula dia masuk dengan kostum yg melambangkan tembok berlin. Setelah setengah jalan dia membuka jubahnya dan melepaskan balonnya tanda runtuhnya tembok berlin dan kebebasan tiba sehingga terbentuk Jerman spt yg skrg yg aman damai tentram

 

Miss Ireland
Lady warrior banget yah kostumnya. Sayangnya kurang helm yg lebih "siap perang" atau bawa senjata. 

Miss Indonesia
 Suka sih sebenarnya kostum kali ini karena temanya juga keren. Ga suka ketika dia membuka "sayap"nya aja. Tapi ujungnya kok agak bengkok yah? Gara gara shippingnya bermasalah gitu? Soalnya ngeliat banyak yg lain juga kostumnya agak agak rusak juga

Miss India


Ini juga keren belakangnya. Ga seperti sayap sih, tp lebih seperti cahaya kesempurnaan yg terpancar dari dewa dewa india. Sayangnya agak miring keliatan dari palang horizontalnya yg miring. Indonesia musti coba kostum yg lebih ngandelin struktur seperti ini daripada maksa heboh terus

Miss Japan
Selalu suka dengan kostum nasional yg temanya Lady Warrior. Sayangnya si Miss Jepangnya ini malah tersenyum imut gitu. Harusnya dilatih pose pose yg lebih gahar dengan helm Samurai mungkin?

Miss Singapore
Busananya sih sangat Beyonce-ish yah. Tapi struktur bulan dan bintang dari bendera singapura itu di belakang berpotensi keren sih. Sayangnya finishingnya ala singapore banget. Keren di konsep, tp pas eksekusi berasa nanggung. Apa ini juga penyot seperti properti para miss miss yg lain juga yah. Tuh bintangnya kayaknya ga ngembang dengan bener soalnya

Miss USA
Biasanya kostum US rada boring. Tapi setelah kostum tahu lalu ala Transformer yg bikin heboh, tahun ini keluar dengan kostum cantik yg sayapnya kualitas Victoria Secret banget. Bahkan Victoria Secret aja kalah cantik sayapnya. Warnanya juga bagus banget gradasinya.

4 komentar:

  1. Mimin pageant lovers juga ya? Haha. Indonesia masuk 5 besar best national costume lho... Finalnya hari ini jam 7 pagi di starworld. Atau jam 10 malem di Indosiar. Dukung ya Miiin

    BalasHapus
  2. Jiakakakakakak komentarnya gokil banget... :D #VivaViraIndonesia

    BalasHapus
  3. FYI indo menang loh best nasional costume, sekali 3 lagi, soalnya di miss internasional, dan miss supranational apa lah itu namanya menang juga, jadi ada 3 yg menang best national costume..

    BalasHapus
  4. huahahahahaha ngakak sama komentarnya mimin. Tapi emang bagus sih min kostumnya Indonesia, bisa masuk 5 besar. Hebat!

    BalasHapus