Selasa, 09 Desember 2014

Protes berupa Gay-Kiss di Burger King


Tanggal 30 November kemarin, sepasang gay berciuman di dalam restoran Burger King di Madrid. Karena ada pengunjung yg memprotes bahwa perbuatan mereka itu tidak pantas untuk anak anak, petugas security menghampiri mereka dan meminta mereka untuk "tone it down". Tetapi akhirnya karena satu dan lain hal, mereka berdua diminta untuk meninggalkan restoran tersebut. Sekalipun ada pengunjung lain yang meminta mereka untuk tetap tinggal, mereka tetap meninggalkan Burger King tersebut dengan perasaan tersinggung.


Bruger King sebenarnya sebagai salah satu pendukung berbagai gerakan komunitas LGBT, mengeluarkan statement bahwa kejadian itu tidak mencerminkan kebijaksanaan perusahaan Burger King yang selalu mendukung berbagai jenis perbedaan dalam organisasi mereka. Sebuah LSM di sana bahkan menawarkan bantuan moral kepada pasangan yang sakit hati itu untuk membantu mereka dari sisi psikologis dan juga legal.

Sementara manager dari Burger King mengatakan bahwa sang Security bertindak tanpa sepengetahuannya. Dan dia berharap pasangan tersebut mau kembali ke restoran agar dia dapat meminta maaf secara langsung. Sementara sang LSM tersebut semakin gencar menuduh Burger King sebagai organisasi homophobic yang berlaku tidak adil terhadap komunitas LGBT. Mereka berharap Burger King dapat lebih ketat mengawasi karyawannya agar perlakukan homphobic seperti itu tidak terulang kembali.


Untuk menanggapi insiden ini, sekitar 100 pasang orang, gay maupun straight melakukan protes dengan melakukan ciuman sesama jenis di dalam Burger King tersebut. Ga jelas sih pasangan itu ikutan protes apa ga. Tetapi rada ngerti sih di negara seperti Spanyol yg agamanya kuat banget, pasti yang namanya menerima keseharian dan kemesraan pasangan gay itu pasti bukan hal yang gampang buat banyak orang, terutama mereka yang berasal dari kalangan lebih tua


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar