Rabu, 01 Oktober 2014

LGBT Youth Center



Elton John, Jamie Foxx dan beberapa pesohor lainnya ikut serta dalam iklan layanan publik ini untuk memperlihatkan pada kita tentang bagaimana nasib remaja gay yg diusir dari rumah. Banyak dari mereka akhirnya harus menjadi depresi dan menjalan prostitusi untuk bertahan hidup.

Andaikata di tiap lokasi ada LGBT Youth center seperti ini yah. Pernah beberapa kali sih mendengar kisah orang Indonesia yg mengalami hal sama. Untungnya kisah mereka semuanya berakhir lebih baik sekalipun tidak ada tempat khusus untuk menampung mereka. Banyak dari mereka yang harus bertahan hidup sendiri mengandalkan teman dan mereka yg merasa kasihan pada mereka. Tetapi semuanya akhirnya dapat berdiri sendiri di kaki mereka sendiri dan bahkan ada beberapa yang telah terang terangan mengungkapkan mereka ingin mengulurkan tangan apabila remaja yang mengalami pengalaman seperti mereka.

1 komentar:

  1. umm, pengen berbagi dikit.
    sejak cerita gw muncul di melela.org (sayangnya udh gada lg sejak mas rio damar lanutin sekolah di london) ada 2-3 follower twitter gw @mahaberlian berbagi cerita, mirip seperti video itu. dia ketahuan dan di usir ... tapi untungnya hanya reaksi awal dari org tua aja setelah ketahuan.
    ada 1 org, umur 25 sudah bekerja mendapat ancaman dr org tuanya, krn anak satu2 jadi ada negosiasi dia ga pergi dr rmh. dia dapat paksaan utk menikah dan dicari perempuan.
    ada 1 lg masih kuliah, dia diancam ga dibiayain lg kuliahnya kalo msh menjadi gay. tentu sulit buat dia utk tdk menjadi gay.

    dan kebanyakan keinginan utk bunuh diri telintas. Miris mendengarnya, bagaimana kalo mereka benar2 diusir yg msh sekolah atau kuliah. yg terpenting adalah kehangatan keluarga yg sudah tidak ada lagi

    belum ada lembaga LGBT yg meingklankan sbg tempat buat kasus sperti itu ya, semacam penampungan. atau udah ada ya??

    BalasHapus