Sabtu, 06 September 2014

Online Dating yg aman tentram



Ketemuan dengan orang yang kamu kenal dari aplikasi dating seperti Grindr, Jack'D dan teman temannya kadang kadang memang menyenangkan.  Dengan gampang kamu bisa menemukan orang yang dekat denganmu untuk kebutuhan apapun yg disepakati. Sekalipun banyak kisah kisah ketemuan berujung nikmat, tetapi banyak juga kisah ketemuan berujung sial. Baik dari sial kecil kecil seperti ternyata aslinya ga seperti fotonya, ternyata orangnya fetishnya aneh,  terpaksa ML walaupun ga suka, maupun ada yg sampai akhirnya dicolong barang-barangnya atau dipalak. Dan yang paling parah baru baru ini ada yg HIV + yg sengaja menularkannya ke orang orang 

Untuk menghindari kasus kasus seperti itu, ada baiknya ikutin beberapa tips berikut ini yah


1. Tukeran foto wajib hukumnya
Selalu pastiin dulu seperti apa orang yang kamu temui agak kamu bisa punya gambaran terlebih dahulu. Foto badan six pack tanpa kepala atau foto barangnya yg berdiri tegak tanpa muka nggak bisa dianggap valid yah. Kecuali kalau kamu niat ketemuannya memang cuma untuk memperoleh itu tanpa peduli seperti apapun mukanya. Bukan berarti kamu menjadi "dangkal" kalau kamu memutuskan ketemuan atau nggak berdasarkan foto orang. Tetapi karena ini adalah cara bertemu yang agak "random" sepertinya wajib deh paling tidak tahu untuk beberapa hal dasar mengenai orang tersebut, termasuk seperti apa mukanya. 

Tetapi karena sekarang sepertinya sudah menjadi hobby orang untuk menggunakan foto palsu, jangan sampai kejebak. Selalu ingat ketika kamu merasa orangnya itu terlalu cakep secara berlebihan sehingga terlihat mencurigakan, minta saja beberapa foto lainnya. Foto foto dari kamera handphone yg terlihat natural dari kehidupan sehari hari tentunya akan lebih bisa di percaya. Apalagi kalau dia cuma punya kirim satu foto yg mukanya kabur dan jauh. Trus ketika kamu minta lagi,  jawabannya cuma "cuma punya foto ini".

Sepertinya di jaman handphone canggih, apalagi handphone yg bisa dipakai buat install grindr, kamera nya selalu bisa diandalkan untuk memotret wajah yg jelas kalau memang dia niat. Jadi kalau dia menghindar terus, kamu harus mulai curiga apakah benar itu fotonya, atau itu fotonya berapa puluh tahun yg lalu? 

2. Ngobrol dulu
Memang ketika kamu menyapa si cakep itu, dan dia membalas rasanya berbunga bunga. Apalagi ketika pertanyaan standar mengenai roles dan lain lain sudah terjawab. Tetapi tidak ada salahnya ngobrol ngobrol lebih lanjut sebentar sebelum buru buru ketemuan. Dengan sedikit ngobrol ngobrol tambahan mungkin kamu bisa mengenal dia lebih dekat untuk mencari tahu ada yang aneh aneh nggak. Jangan sampai setelah ketemuan, masuk kamar kos, baru tau ternyata dia suka gigit gigit bia horny. Atau udah ampe mesra-mesraan baru ketahuan ternyata dia fetishnya ama kaos kaki bekas pakai. Kalau ngobrol ngobrol dulu mungkin kamu cari tahu lebih banyak dia sebelum kamu putuskan untuk ketemu atau nggak. 

Kalau ngobrolnya mau ntar abis ketemuan juga boleh. Tapi asal tau aja biasanya kalau udah ketemuan dan kamu keburu sreg ama penampilan fisiknya yg ternyata agak beda ama fotonya, kamu udah males ngobrol. End upnya malah basa basi. Mungkin kalau kamu sempet ngobrol dulu di aplikasinya sebelum ketemuan, kamu bisa menemukan lebih dalam mengenai kepribadian dan kehidupannya yg mungkin bisa bikin kamu tetap tertarik mengenal dia lebih jauh tanpa harus terlalu kecewa kalau ternyata lobang hidungnya lebih besar dibanding fotonya

3.  Selalu beritahu temanmu kalau kamu ada ketemuan
Memang kadang kita merasa begitu "maniak"nya sehingga sepertinya kalau tiap kali kita mau ketemuan trus kita kasih tau ke teman kita, bisa bisa mereka anggap kita sebagai cowok dengan nafsu tanpa henti. Tetapi kadang penting untuk memberitahukan teman kita kalau kita mau ketemuan seseorang. Yah berjaga jaga aja kalau terjadi yang nggak diinginkan. Worse case misalnya kamu abis ketemuan ga ada kabarnya berhari hari, temen kamu paling ga bisa kasih tau ke polisi kalau kamu terakhir kabarnya mau ketemuan dengan cowok arab setinggi 2 meter dan barang 25 cm di hotel melati pinggir pantura yang katanya menunggu kamu dengan 3 temen lainnya untuk "pesta". Yah paling gak, polisi bisa kasih detail menarik untuk koran lampu merah dalam berkreasi mengarang judul untuk berita hilangnya kamu. Mudah mudahan sih ga ampe setragis itu yah. 

Kalau kamu kasih tau teman kamu, paling nggak dia bisa bantu kamu untuk cabut dari ketemuan itu kalau mulai terlihat agak agak aneh. Misalnya ketika orang yang kamu ajak ketemuan mulai keluarin borgol dan tali, teman kamu bisa pura pura telpon kamu bahwa kamu harus buruan jemput dia yg ketangkap polisi misalnya. Tapi tujuan utama ngasih tau temen kamu tetap demi keamanan kamu sih. Kita hidup di dunia yg kadang kadang agak menyeramkan soalnya

4. Ketemuan di tempat umum
Mungkin kamu udah terbiasa memberi tahu alamat kos kamu, dan kamu langsung mandi wangi wangi dengan celana dalam terseksi menunggu kedatangan sang pria asing datang untuk membantumu melepas kepenatan. Tetapi kamu harus sadar itu adalah rencana yang sebenarnya agak beresiko. Kalau memang ternyata dia adalah sang pangeran impian yg akhirnya kalian saling jatuh cinta dan hidup bahagia selama lamanya sih ga papa. Tapi coba bayangin kalau ternyata orangnya pas muncul di depan pintu kamar kos beda ama aslinya. Belum lagi kalau ternyata kamu keburu ilfil dan dia nggak mau pergi. Atau akhirnya kamu berhasil membuat dia pergi, tp dia datang setiap malam ke kos kamu karena udah keburu tahu alamat kos kamu? Nyesel kan

Coba kalau ketemuan dulu di tempat umum. Ngobrol-ngobrol dulu sebelum langsung ke ruangan tertutup. Kan kalo ga sreg bisa langsung cari alasan. Atau kalau misalnya kamu agak ragu tapi penasaran dan agak males kalo dia datang sering sering ke tempat kamu, mungkin kamu bisa suggest ke tempat dia aja. 

5. Jangan takut untuk batalin
Sering kali karena udah keburu ketemuan, dan orangnya kayaknya baik, dan dia kayaknya lagi horny banget dan agak maksa, padahal kamu ga terlalu sreg. Dan akhirnya kamu bela belain tetap ikut ke kos dia walaupun kamu sebenarnya ga suka.  Biasanya kalau ini terjadi, alasan utamanya Indonesia banget. yaitu "ga enak". Ketakutan orang Indonesia untuk menyinggung perasaan orang lain sering banget membuat kita repot sendiri. 

Kalau pas ketemuan dan ternyata orangnya bau asem banget, atau ternyata bulu idungnya ampe menyentuh bibir, boleh loh kamu cari alasan untuk batalin rencana rencana kamu dan kabur dari situ. Tetapi apapun alasan kamu ngebatalin, sebaiknya kamu tetap sopan. Tidak ada salahnya kamu tetep ketemuan, ngobrol bentar dan pamitan dari sana. Jangan kamu udah sampai, dan sekilas melihat ternyata dia ga seperti yg kamu bayangkan, kamu langsung matiin handphone dan langsung kabur. Meninggalkan orang menunggu nunggu tanpa kabar itu ga sopan banget. Kalau kamu ga sreg pun, yah basa basi lah bentar. Mau jujur langsung boleh. Tapi jangan main kabur. 

Kebalikannya juga inget, jangan maksain diri kalo ga sreg. Jangan sampai pas ketemuan perasaan kamu udah ga enak karena orangnya terus terusan ngejilat bibirnya dan pelototin kamu sambil cekikikan.  Kalau dah ga nyaman cabut aja. Jangan karna takut atau serem atau ga enak atau mau sok amal. Ada loh orang yg ketemuan dan sekalipun orangnya dia ga suka, dia tetep ikut ke kosnya orang itu dengan dalih berbuat "amal" 

6. Stay safe
Seganteng apapun orangnya, sebersih apapun orangnya, sekaya apapun orangnya, sepinter apapun orangnya, tidak ada jaminan apapun yang bisa menyakinkan kamu bahwa orang itu bebas penyakit.
Jadi ngapain mengambil resiko untuk penyakit macam macam demi memenuhi permintaan si cowok cakep asing ini untuk bareback. Jangan bego deh kalo udah urusan beginian. Memangnya penyakit itu cuma ada di orang yg penampilannya berantakan dan bau? Justru banyak yg badannya terlihat seksi sehat dan bersih wangi, tp malah menyimpan penyakit yang paling mematikan. 

Ini bukan cuma soal penyakit yah. Jangan mau juga turutin permintaan aneh aneh misalnya nakal nakalan di ruang ganti department store atau sauna di tempat fitness. Ketika ketemuan, sama sama suka, dan sama sama ga punya tempat, biasanya orang orang menjadi lebih kreatif dan berani. Jangan resikokan reputasi kamu untuk memenuhi panggilan itu dengan mengambil resiko bodoh. Pernah tahu nggak apa yg terjadi dengan orang yang ketangkap berbuat tidak senonoh di tempat umum? Biasanya pas ditangkap satpam, mereka akan di peres duitnya, trus fotonya di pajang di ruang satpam sebagai bukti pernah melakukan hal tidak senonoh di sana. 

1 komentar:

  1. if this is what a relationship between men is all about, i don't wanna be in one. too shallow.

    BalasHapus