Selasa, 24 Juni 2014

Prince Manvendra, the Gay Prince


Perkenalkan ini Pangeran Manvendra Singh Gohil. Satu satunya keturunan kerajaan di masa modern ini yang secara terbuka mengakui orientasi seksualnya sebagai gay. Dia adalah keluarga kerajaan Rajpipla di India. Sekalipun India adalah republik. Tetapi mereka tetap memiliki kerajaan kecil seperti halnya Indonesia mempunyai kesultanan-kesultanan.

Pangeran Manvendra ini sendiri cukup membuat heboh dengan coming outnya. Kedua orang tuanya sempat berusaha untuk mengeluarkan dia dari garis keturunan keluarga, tetapi usaha tersebut gagal. Dan sejak itu sebenarnya hubungan dia dan kedua orang tuanya menjadi agak gak jelas. Pangeran Manvendra sendiri pernah mengatakan bahwa dia ingin mengadopsi anak. Kalau sampai dia berhasil mengadopsi anak, maka dia akan menjadi pria gay single pertama di India yang berhasil mengadopsi anak.



Pangeran berusia 49 tahun ini sendiri sudah pernah menikah dan cerai. Dari perkawinannya tersebut dia sama sekali belum memiliki anak. Bahkan dia mengakui bahwa selama pernikahannya yang telah diatur oleh keluarga tersebut, dia sama sekali tidak pernah meniduri istrinya.

Orientasi seksualnya sendiri diketahui oleh umum setelah dokter merawatnya karena Nervous breakdown. Tetapi beberapa tahun kemudian dia tahun 2006 dia mengakui orientasi seksualnya lewat sebuah wawancara dengan wartawan. Sejak itulah berita itu menjadi heboh. Masyarakat India yang sangat konservatif banyak menghujatnya. Bahkan keluarganya sendiri menjauhinya. Tetapi sang pangeran yang menjadi semakin aktif dalam pergerakan komunitas LGBT dan pencegahan AIDS sejak coming out ini tidak terlalu menanggapi respon negatif tersebut.


Sejak coming out dia sudah pernah muncul di Oprah. Mencari bf keturunan Inggris di BBC, bahkan sampai menjadi editor majalah gay. Dia benar benar menikmati hidupnya sebagai gay. Selain itu dia juga bantak berkarya di tengah masyarakat lewat organisasinya Lakshya Trust dimana mereka memberikan konseling, perawatan klinik untuk pria gay dalam mencegah HIV dan penyakit kelamin lainnya.

Pangeran Manvendra dan Prajwal Miskin
Dia sendiri sempat dikabarkan akan menikah dengan kekasihnya Prajwal Miskin, warga nepal berusia 30an. Prajwal yang kisah coming out ke keluarganya juga berjalan tidak terlalu mulus dikabarkan telah tinggal bersama dengan sang pangeran. Orang tuanya menyalahkan Prajwal yang belajar terlalu tinggi dan terpengaruh oleh homoseksual. Ayahnya sampai secara mendadak menyuruh adiknya untuk berhenti sekolah karena takut akan menjadi seperti abangnya. Prajwal dan sang pangeran terlihat cukup mesra sekalipun tidak terdengar berita apa apa tentang mereka skrg. Sebenarnya mereka sendiri sebenarnya agak skeptis dengan pernikahan. Tetapi seroang sutradara yang sedang membuat dokumenter tentang sang pangeran merasa pernikahan mereka berdua akan terlihat sangat berarti di film dokumenter tersebut, sehingga mereka mau merencanakannya. Tetapi pada awal tahun ini, sang pangeran mengatakan bahwa dia single and ready to mingle yang mengisyaratkan hubungannya dengan sang kekasihnya telah selesai.


Jadi siapa yang punya impian dipinang oleh pangeran gay? Mungkin boleh coba cari si pangeran Manvendra ini untuk mengwujukan mimpinya:)

1 komentar:

  1. Prince seeking for his groom, and they will be marry and life happily ever after

    BalasHapus