Minggu, 29 Juni 2014

Pink Dot 2014


Acara Pink Dot di Singapore yang diadain sabtu kemarin kembali memecah rekor tahun sebelumnya. Tahun ini acara Pink Dot diikuti oleh 26 ribu orang, lebih banyak dibanding tahun lalu yang berhasil dihadiri 21 ribu orang. Satu yang berbeda tahun ini adalah yang terlihat dari atas bukan cuma kumpulan lampu pink yang menyala, tetapi ada juga lampu biru yang membentuk outline berbentuk hati.


Tahun ini adalah tahun ke 6 acara ini diadain. Acara serupa juga telah diadain di berbagai negara lain. Tetapi di tahun ini ada beberapa kelompok masyarakat yang memprotes acara ini seperti kelompok kristen dan islam. Hal itu juga yang mengakibatkan tampak ada tambahan personel keamanan di lokasi.


Acara ini tampaknya dari tahun ke tahun dihadiri oleh semakin banyak orang, terutama setelah mereka memperbolehkan non warna negara Singapore atau PR juga ikut hadir. Banyak yang haus akan keberadaan gay pride mulai datang ke acara ini dengan persiapan sebagaimana untuk menghadiri gay pride. Tentunya tetap dengan pernak pernik pink.


Semoga acara yang family friendly ini suatu hari tidak akan di bombardir oleh pria pria setengah telanjang dengan jockstrap pink yang atas nama "gay movement" mencari kesempatan tampil seperti gay pride. Kalau nggak dikontrol, kayaknya tahun tahun depan bakal ada yang seperti itu sih. Bentuk acara pink dot ini sudah tepat untuk negara yang masih rada "kolot" ketimurannya seperti negara negara asia tenggara, dimana keseimbangan antara "gay movement" dan "family friendly" bisa memperlihatkan bahwa gay tidak harus selalu berarti celana renang kesempitan sambil diiringi lagu cher dan britney spears.




















1 komentar:

  1. keren! jd mw kesana thn dpn, sama pasangan. smg.. :)

    BalasHapus