Kamis, 15 Mei 2014

Introducing Conchita Wurst


Perkenalkan Conchita Wurst. Dia adalah pemenang Eurovision 2014, sebuah ajang adu vokal tahunan antara negara di Eropa yang selalu diramaikan dengan berbagai aksi yang unik. Conchita yang sangat mirip dengan Kim Kardashian ini memang sangat unik dengan kontradiksi brewok rapi dan penampilan cantiknya.


Kemenangan wanita cantik brewokan ini sendiri bukannya tidak mengundang kontroversi. Sebelum Eurovision dimulai saja, ada sekelompok orang di belarus dan Russia yang mengeluarkan petisi untuk memboikot stasiun televisi apabila menyiarkan Eurovision kalau conchita ikut dalam kompetisi tersebut. Setelah menangpun banyak yang memprotes dengan mencukur bersih brewok mereka karena menurut mereka image brewok yg maskulin telah dirusak oleh Conchita



Pria dibalik sosok Conchita adalah Thomas Neuwirth. Bagi Thomas, Conchita adalah sebuah alter ego. Thomas tidak menganggap dirinya sebagai transeksual dan tidak memiliki keinginan untuk ganti kelamin. Bgainy Conchita adalah alter egonya untuk masuk ke dunia hiburan. Thomas ketika menjadi dirinya sendiri telah mengikuti acara kontes nyanyi di tahun 2006. Dia bahkan sempat bergabung di boysband yang sayangnya tidak terlalu terkenal.


Di tahun 2011 dia mulai menggunakan alter ego Conchita untuk mengikuti kompetisi, termasuk juga untuk menjadi kontestan Eurovision. Sekalipun dia gagal untuk mendapatkan posisinya pada tahun itu, tahun berikutnya dia dipilih oleh panitia Eurovision Austria secara otomatis. Bahkan setelah terpilihpun, banyak yang tidak menyukainya. Tetapi keraguan semua berhasil dipatahkan ketika dia memenangkan Eurovision dengan lagu yang benar benar menggambarkan perjuanngannya "Rise Like a Phoenix"

1 komentar:

  1. oh ini toh..pantesan di 9gag pada ngomongin eurovision dan cukuran gitu..haha..

    BalasHapus