Minggu, 11 Mei 2014

First Gay Athlete in NFL


NFL atau National Football League adalah olahraga paling manly, paling laki di Amerika serikat yang kita kenal sebagai American Football. Jadi ga heran para atlitnya juga selalu memiliki image yang begitu maskulin di hadapan para penggemar olahraga ini. NBA yang sama sama terkenal sebagai olahraga maskulin di sana telah memiliki Jason Collins yang come out sebagai gay. Tetapi sampai skrg belum adalah atlit dari NFL yang come out sebagai gay sekalipun sudah banyak rumor mengenai atlit NFL yang gay. Tetapi berhubung NFL adalah olahraga yang keras dan terkenal dengan atlit yang homophobic, mungkin mereka yang gay menjadi lebih ragu untuk come out.


Tetapi semua itu berubah ketika Michael Sam, seorang atlit American Football terpilih untuk menjadi tim St. Louis Ram untuk bertanding di NFL. Michael sebelumnya adalah seorang pemain American Football di universitas. Prestasinya telah membuat banyak orang yakin dia akan terpilih untuk bermain di liga NFL. Tetapi ketika feb 2014 kemarin dia come out sebagai gay,  banyak yang merasa keputusannya itu akan mengakibatkan hilangnya kesempatan dia untuk bertanding di NFL.


Tetapi semua itu berubah ketika hari sabtu kemarin Michael Sam menerima telpon yang memberitahukan bahwa dia diterima di St. Louis Ram. Dukungan datang bertubi-tubi setelah pengumuman tersebut. Terlebih karena ESPN berada di sana ketika Michael Sam menerima telpon itu dan dalam luapan kegembiraan dan harunya, dia mencium cowoknya yang berdiri di sampingnya. Pasangan gay yang bebeda etnis berciuman di stasiun TV olahraga nasional karena salah satunya diterima dalam tim olahraga paling maskulin di Amerika tentunya menjadi sebuah hal yang akan terus diingat oleh pemirsa amerika sebagai salah satu titik penting dalam sejarah pertelevisian. Sekalipun musim liga NFL belum dimulai, tetapi Michael Sam akan menjadi atlit yg openly gay pertama di liga tersebut. Semua berharap dengan keberadaanya di liga ini akan menjadi inspirasi kepada kaum muda bahwa orientasi seksual tidak akan pernah menghalangi mimpi atau cita cita siapapun.


Michael Sam nya sendiri terus terang ganteng banget yah:) Dia dan cowoknya itu menggemaskan banget sebagai pasangan. Satu tinggi besar berkulit gelap , satu lagi lebih kecil berkulit putih. Cowoknya sendiri juga seorang atlit sih. Atlit renang tepatnya. Makanya badannya juga bagus banget. Such an adorable couple:)



Tonton deh detik detik mengharukan ketika Michael Sam mendapat telpon tersebut. Bagaimana dia dan cowoknya sama sama begitu terharu dan gembira di saat yang bersamaan







3 komentar:

  1. Cowonya juga atlet loh, renang kalo ga salah.
    Liat aja artikelnya di Buzzfeed, banyak foto-fotonya. Cute couple indeed!

    BalasHapus
  2. Terenyuh banget pas nonton videonya, kayaknya mereka berdua bahagia bgt...

    BalasHapus
  3. Ulas juga Robbie Rogers dong min... Pemain sepak bola LA Galaxy yg udah came out juga... Gw ngefans bgt sama doi... Tq...

    BalasHapus