Kamis, 10 April 2014

Tom Ford is Married


Biasanya kalau ada selebriti gay yang menikah, media pasti langsung akan heboh memberitakannya. Tetapi ternyata pasangan Tom Ford dan kekasihnya Richard Buckley telah menikah tanpa sepengetahuan media. Berita ini baru diketahui ketika beberapa hari yang lalu Tom Ford berbincang-bincang dengan seorang wartawan Inggris dalam kunjungannya ke London. Tom Ford dengan santai memperlihatkan cincin pernikahannya kepada sang wartawan.


Tom Ford yang kini berusia 52 tahun telah menjalin hubungan dengan Richard Buckley yang kini berusia 66 tahun selama 27 tahun terakhir ini. Mereka bertemu di tahun 1986 ketika Tom Ford masih berumur 25 tahun dan Richard Buckley berumur 38 tahun. Tom Ford bercerita bahwa di sebuah acara fashion show dia jatuh cinta pada pandangan pertama ketika dia melihat sosok Richard Buckley yang saat itu menjabat sebagai Editornya Vogue Homme International. TomFord mengatakan pada saat pertama kali dia melihat mata biru Richard Buckley dia langsung tahu masa depan seperti apa yang dia inginkan bersama Richard. Dia yakin sekali dia akan langsung mengiyakan apabila Richard mengajaknya untuk menikah saat itu juga. "Ada kalanya ketika kita bertemu seseorang untuk pertama kali dan merasa seolah olah kita telah begitu mengenalnya sangat lama," kata Tom Ford ketika dia tanya mengenai kesan pertamanya bertemu Richard dalam wawancaranya beberapa saat yang lalu

Sulit dipercaya Tom Ford ini sudah berusia 50-an
Tom ingat ketika masih dia menghadiri peragaan busana di New York tahun 1986, dia melihat sesosok pria berambut putih dengan mata seperti Siberian Husky yang mencuri pandangannya. Bahkan sampai ketika selesai peragaan, Tom berusaha mengikuti sang pria tersebut menuruni tangga dengan berjalan di dekatnya. Dan ketika pria tersebut meliriknya, Tom memberikan senyum termanisnya yang sayangnya ketika di ujung tangga mereka harus berpisah ke arah yang berbeda. Tetapi pekerjaan di bidang yang sama membuat mereka sering bertemu dan berujung ke kencan. Sejak kencan pertama itulah mereka menjadi semakin dekat. Sayangnya pertemuan mereka terjadi di akhir 80-an ketika penyakit AIDS yg baru dikenal memakan korban hingga setengah dari teman yang mereka miliki. Pada masa masa berat itu mereka benar benar saling menguatkan satu sama lain. Di saat mereka sedang menemukan cinta di pasangannya, mereka harus kehilangan teman begitu banyaknya sehingga seringkali mereka menghabiskan waktu bersama di Rumah Sakit untuk mengunjungi teman mereka. Penyakit AIDS yang merajalela di masa itu jugalah yang menurutnya pada saat itu membuat mereka lebih waspada dalam berhubungan seksual. Bahkan mereka baru mulai berhubungan seksual setelah kencan tiga kali.

Foto Richard ketika masih muda, dan ketika dia bersama Tom di tahun 90-an
Tetapi memang sebuah perjalanan cinta selalu akan ada mendapatkan tantangannya. Tiga tahun setelah Richard mengajak Tom untuk tinggal bersamanya dengan mempersembahkan kunci rumahnya di sebuah kotak Tiffany, Richard di diagnosis menderita kanker tenggorokan. Setelah melewat berbagai usaha pengobatan yang melelahkan, akhirnya Richard dinyatakan sembuh dari kanker tersebut. Untuk memperkuat hubungan mereka, akhirnya mereka pada tahun memutuskan untuk memiliki seorang anak dua tahun lalu lewat Surrogate mother.

Anak mereka yang bernama Alexander John Buckley Ford
Untuk orang yang melihat sekilas foto mereka berdua, pasti akan langsung mengira Richard adalah pria yang sangat beruntung karena di saat usianya yang sudah tidak muda, dia memiliki seorang Tom Ford yang begitu mencintainya. Tetapi sebenarnya apabila kita telaah, Tom Ford sendiri juga udah nggak muda. Walaupun penampilannya masih terlihat seperti pria berusia 30-an, tetapi Tom Ford sendiri telah berusia 52 tahun. Orang sering membesar-besarkan permasalah perbedaan usia mereka karena seolah olah Richard yang tua renta bisa mendapat cowok muda seperti Tom Ford. Padahal perbedaan usia di saat mereka bertemu yaitu ketika Tom berusia 25 dan Richard berusia 38, tidak terlalu menjadi masalah sebenarnya. Tetapi karena Richard terlihat sesuai usianya, dan Tom terlihat jauhhhhhh lebih muda dari usianya pada saat ini, membuat seolah olah ada perbedaan usia yang begitu besar di antara mereka.


Hubungan 27 tahun ini jelas membuktikan bahwa ini bukan sekedar hubungan yang main main. Mereka berdua sama sama saling mencintai, dan batas cinta mereka telah ditempa oleh waktu sehingga telah jauh melebihi dari sekedar batasan penampilan fisik. Siapa yang bilang di dalam hubungan tidak ada hubungan jangka panjang? Tidak ada cinta pada pandangan pertama? Tidak ada hubungan monogami yang benar? Tidak ada hubungan yang tidak memandang penampilan fisik semata?

7 komentar:

  1. and obviously..it's not just a simple physical or sexual attraction. It's the real love.. Oh, it's so beautiful!!!

    BalasHapus
  2. Susah juga ya punya pasangan baby face.
    Kek om ma tanteku padahal cuma beda 2 tahun, tapi tanteku terlihat lebih mudah 10 tahun haha... poor my uncle

    BalasHapus
  3. Wow 24 tahun relationship, ga cuma gay cliche....
    Salut deh

    BalasHapus
  4. i call it future :)

    BalasHapus
  5. Drop dead jealousss...

    BalasHapus
  6. everlasting love.
    unbreakable ;))

    BalasHapus