Minggu, 13 April 2014

Movie : 3 Peas in a pod

Perry anak Taiwan, Penny cewek Singapore, Peter anak Korea
Sebenarnya dengan membahas film ini di sini saja sudah termasuk ngasih hint kalau film ini ada unsur-unsur gaynya. Padahal unsur gay itu adalah unsur kejutan/spoiler di ending film. Tapi karena ceritanya bagus, jadi ga papa lah yah kalau kita cerita sampai detail semua spoiler dan twistnya:D


Jadi ceritanya ini ada tiga anak kuliahan di aussie yang bernama Penny yang berasal dari Singapore. Trus ada Peter, anak konglomerat Korea yang jadi idolanya para cewek cewek di kampus. Dan terakhir ada Perry, pelajar kere dari taiwan yang bisa kuliah dari beasiswa. Karna namanya mirip-mirip, kita selalu mention dgn Perry anak taiwan dan Peter anak Korea yah. Persahabatan mereka sih sebenarnya dimulai karena Penny naksir Peter si anak Korea sampai rela ngerjain semua tugas kampusnya, trus Peter si anak Koreanya juga seneng-seneng aja karena ada penggemar yang rela melakukan apapun untuknya. Trus masuk si Perry si anak Taiwan yang sepertinya naksir Penny sehingga rela bantuin si penny ngurusin si anak Korea itu.

Karena sudah mau lulus dan si Peter anak korea sedang stress mau pulang ke korea buat di kawinin, akhirnya mereka memutuskan untuk road trip keliling aussie sebagai perjalanan terakhir mereka sebelum mereka pisah dan kembali ke dunia masing masing di negara yang berbeda. Tetapi perjalanan ini ternyata membuka banyak hal baru yang tidak mereka ketahui tentang satu sama lain. Misalnya ternyata si Perry anak Taiwan badannya keren abis, trus si Peter anak Korea yang bener bener stress ngadepin bokapnya, sampai Penny yang akhirnya mulai menyambut perhatian Perry si anak Taiwan sambil diiringi pandangan cemburu si Peter si anak Korea. Cinta segitiga yang agak gamang tp mengingat ceritanya mereka masih usia kuliahan semua, jadi wajar kalau semua terlihat galau.

Makin spoiler nih reviewnya, kalau ga mau spoiler, udah sampai sini aja bacanya


Kemudian setelah beberapa kali berantem dan drama drama kecil,  akhirnya Peter si anak Korea yang memang benar benar sedang stress, bisa menikmati road tripnya bersama kedua orang sahabatnya. Tetapi karena dia mau hidup bahagia dan ga mau hidup kembali ke sangkar emasnya di Korea, akhirnya dia memutuskan untuk bunuh diri dengan loncat dari tebing pagi-pagi sebelum kedua temannya bangun. Pada saat pemakaman Peter si anak Korea, Penny menemukan bahwa sebenarnya Perry si anak Taiwan yang selama ini terlihat begitu perhatian banget ke dia, ternyata semua itu dilakukan karena Perry menaruh hati pada Peter si anak Korea itu. Demi bisa dekat dengan pujaan hatinya, Perry si anak Taiwan melakukan banyak hal hal yang seolah olah tidak sengaja untuk menjadi alasan baginya lebih dekat dengan Peter, bahkan termasuk memanipulasi perasaan Penny. 

Sebenarnya dari awal udah agak nebak, salah satu cowoknya pasti naksir cowok yang lain. Cuma tadi nebaknya si Peter anak korea yang naksir Perry anak Taiwan karena dia terlihat sering cemburu kalau Peter dan Penny deket deketan. Tetapi malah si Perry anak Taiwan yang naksir Peter anak Korea. 
Tetapi belum selesai sampai di sini twistnya. Nah masih ada kejutan lanjutan lagi, yang bikin film ini beda. 

Kamera ini nih yg ditinggalin untuk si Perry
Beberapa tahun kemudian, di saat Perry anak Taiwan sudah bekerja, terlihat dia melihat2 foto di kamera Peter yang memang diberikan kepadanya. Ternyata selain foto foto mereka bertiga, juga ada satu foto tulisan di kertas yang bertulis "I Love you too". Perrynya sih cuma terlihat seperti mengenang dan memandang sedih foto itu. Tetapi kita sebagai penonton yang dibikin terkejut dengan twist ini karena selama ini ternyata Peter si anak Korea juga tau bahwa Perry si anak Taiwan naksir dia. Makanya dia cemburu waktu Perry makin deket ke Penny. Ternyata dia cemburunya sama Penny dan bukan Perry. Tetapi sekalipun dia tahu bahwa dia mencintai Perry dan Perry juga cinta ama dia, dia sadar bahwa mereka berdua tidak akan pernah menemukan ending yang bahagia dengan kondisi keluarganya. Makanya dia meninggalkan pesan di kamera yang sengaja diberikannya ke Perry sebelum dia bunuh diri. Dan si Perry juga sepertinya sudah mengetahui pesan itu tidak lama setelah Peter meninggal. Dan nggak tau udah berapa tahun, tetapi dia masih mengenang Peter lewat pesan yang ditinggalkan di kamera itu. 

Korban sesungguhnya dari cerita ini? Si Penny sih sebenarnya. Gadis naif yg naksir Peter, trus mengira dirinya ditaksir oleh Perry yg deket dengannya . Trus sempet geer karena mengira Peter dan Perry memperebutkan dirinya. Bahkan ketika Peter, meninggal dia merasa, yah masih ada Perry lah. Tetapi ternyata baik dari Peter maupun Perry dia tidak akan pernah bisa mendapatkan apapun karena dia hanya pemeran pendukung dalam kisah cinta mereka berdua. Dia sama sekali bukan pemeran utama dari persahabatan mereka bertiga yang berbalut kisah cinta yang begitu rumit. 

Peter, Penny dan Perry
Mayan seru yah. Yang main jadi Peter dan Perry sama sama mantan anggota boysband yg asli dari taiwan dan Korea. Jadi gantengnya asli korean dan Taiwan. Bahasa korea dan mandarinnya juga aslilah. Aktingnya juga bagus. Yang jadi Penny sekalipun baru pertama kali main film, aktingnya juga not bad. Tadinya sempet ada gosip Agnes Monica bakal ikutan di film ini dan isi soundtracknya. Tetapi kayaknya karena terlalu sibuk dengan rencana lainnya, Agnes ga jadi ikutan. Padahal seru juga kalau bayangin Agnes yang main jadi Penny. Jadi mereka bertiga dari 3 negara yang benar benar berbeda, Korea, Taiwan dan Indonesia. 

4 komentar:

  1. kalo agnes mah ketuaan, tapi emang efektif buat film ini makin populer. NIC kan dominan cong.

    BalasHapus
  2. download dimana yah nih film min??

    BalasHapus
  3. download dimana ya min? udah download di torrent tp mesti pake password

    BalasHapus
  4. mirip2 "Lelaki Terindah" ya

    BalasHapus