Senin, 03 Februari 2014

Pria merekam dan menularkan HIV secara diam diam ke 30 partner seks


Berita buruk ini dimulai ketika seorang pria melaporkan Michael Johnson, seorang lulusan Lindenwood University menularkan dia HIV dan Gonorrhea setelah satu bulan berhubungan seks dengan dia. Sang pelapor ini mengatakan bahwa ketika berhubungan seks tersebut, si Johnson tidak mengenakan kondom. Ketika dia bertanya kepada Johnson apakah dia memiliki penyakit apa-apa, Johnson menjawab dia bersih dari penyakit.

Penyelidikan polisi selama 5 bulan menghasilkan sebuah penemuan yang lebih mengejutkan lagi. Ditemukan setidaknya 32 rekaman diam diam si Johnson ketika dia berhubungan seks dengan cowok tanpa pengaman di kamar asramanya. Padahal si Johnson ini sendiri telah terbukti HIV+ ketika dia ditangkap. Dicurigai Johnson telah dengan sengaja merekam dan menyebarkan HIV kepada partner seks secara diam diam dengan tidak memberitahu mereka bahwa dia HIV+. Setidaknya ada 30 pria dari rekaman-rekaman tersebut yang sedang dicari oleh polisi siapa siapa saja orangnya untuk mencegah mereka menulari HIV tanpa sepengetahuan mereka ke orang yang lebih banyak


Si Johnson ini sendiri kalau dilihat dari foto foto instagramnya sih terlihat sangat sangat sehat dengan otot besar ala penggemar fitness yang hobi angkat besi setiap hari dengan ditemani protein shakenya.

Kejadian yang sangat tidak mengenakkan ini adalah mimpi buruk untuk semua orang. Skenario terburuk yang mungkin terjadi dari pertualangan seks tanpa kendali.


Pengen share aja beberapa poin yang harus kita ingat dari kasus ini
1. Jangan pernah berasumsi seseorang itu HIV positif atau negatif hanya dengan melihat penampilan fisik dan bertanya kepadanya. Bisa saja dia tidak mengetahui persis statusnya karena dia belum melakukan pengetesan. Atau bisa juga di kasus seperti atas, dia adalah mahluk physco yang sengaja menulari orang orang dengan virusnya

2. Kondom, kondom dan kondom. Silahkan melakukan pertualangan terliarmu sesuai dengan ambisi fantasi seksualmu. Tetapi selalu ingat kondom. Jangan pernah mau berhubungan seks anal tanpa kondom. Pantaskan momen kenikmatan sesaat itu dibanding dengan resiko kehilangan nyawamu?

3. Selain bahaya HIV, juga sadarilah bahwa selalu ada org phsyco yang hobby merekam kamu berhubungan seks dengan dia secara diam diam. Entah tujuannya untuk kepuasan pribadinya, atau buat dia upload ke xtube, atau buat dia pamer-pamerin ke teman temannya sebagai bukti penahlukannya. Sekalipun dia ga berniat menyebarkan, bagaimana kalau laptopnya hilang. Atau seperti kasus artis Hongkong yang ketika laptopnya rusak dan dibawa perbaiki, yang ada semua file file pribadinya disebarin ke internet semua.

4. Selain HIV, masih ada penyakit kelamin lain seperti Gonorrhea. Mungkin tidak mematikan seperti HIV, tetapi terkena Gonorrhea itu juga bukan termasuk pengalaman yang menyenangkan.

3 komentar:

  1. serem banget. Kurang ajar tuh orang.

    -abc

    BalasHapus
  2. bukan cuma seks anal saja yg pake kondom, oral seks juga harus dihindari. padahal blow job kan enak banget.. kalo muncrat masuk mulut apalagi pas sariawan kan risiko tertular tinggi sekali.

    BalasHapus
  3. Sinchan Masih Sinchan7 Februari 2014 15.08

    bisa jadi si ODHA tadi menggalami depresi akibat tidak adanya pendampingan atau penjangkauan yang tidak tuntas.
    jadi jangan hanya menyalahkan si ODHA tapi bisa saja dari tim penjangkau atau pelayanan kesehatan yg kurang maksimal dalam merangkul teman ODHA.

    BalasHapus