Jumat, 21 Februari 2014

Facebook goes beyonf male and female


Banyak cara yang bisa dilakukan oleh sebuah perusahaan dalam menunjukkan dukungan mereka terhadap komunitas LGBT. Bisa dalam bentuk paling sederhana seperti memberikan bantuan berupa uang untuk organisasi2 LGBT. Atau dengan mengadakan program yang berkaitan dengan produknya yang turut mengikut sertakan komunitas LBGT. Atau bisa juga dengan terang-terangan menunjukkan dukungannya untuk pegawai mereka yang gay. Atau bisa juga dalam menjalankan bisnisnya, mereka tidak lupa untuk mempersiapkan produk mereka secara spesifik untuk komunitas LGBT juga

Seperti contohnya yang dilakukan facebook akhir akhir ini. Pada saat kita mendaftar facebook, biasanya kita disuruh memilih, apakah kita itu "male" atau "female". Kalau ada yang merasa mereka tidak bisa sesederhana itu menidentifikasi mereka sebagai pria atau wanita, facebook juga menyediakan pilihan untuk tidak menampilkan jenis kelamin mereka di profil facebook.

Tetapi pada tahun ini facebook memperkenalkan pilihan lain di kolom gender yang akan membuat siapapun yang sebelumnya bimbang untuk memilih, menjadi semakin yakin dengan pilihannya. Selain pilihan "male" atau "female", kini terdapat pilihan "custom" yang akan memberikan lebih banyak pilihan lain seperti "trans", "agender" dan berbagai pilihan lain.


Facebook berkata bahwa dengan memberikan pilihan ini, mereka berhadap semua orang bisa merasa lebih nyaman dalam memperlihatkan diri mereka yang sesungguhnya di profil facebook mereka.


Small step, but a very appreciated and meaningful step. Good Job Facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar