Rabu, 15 Januari 2014

More Athlete Come out


Peloncat Indah dari Brazil yg bernama Ian Matos come out sebagai gay di sebuah wawancara di sebuah koran. Ga jelas sih ada hubungannya nggak dengan Tom Daley yg baru baru ini juga come out dan sama sama atlit loncat indah. Ian Matos mengatakan bahwa dia sudah sadar bahwa dia adalah gay sejak usia sangat muda.


Teman-temannya semula menyarankan dia untuk tidak come out dulu sampai Olympic 2016 selesai karena takut berita itu bisa mempengaruhi prestasi dan dukungan orang orang terhadapnya. Tetapi karena sudah tidak tahan menghadapi tekanan untuk terus terusan sembunyi bersama dengan kekasihnya serta harus terus menerus menghindari tempat tempat dimana komunitas gay berkumpul, akhirnya dia memutuskan untuk come out. Dia cuma berharap semoga keputusan ini tidak berdampak negatif terhadap dukungan penggemar dan juga sponsorship dalam ajang Olympic mendatang


Selain Ian Matos, minggu lalu seorang mantan pemain sepanbola Jerman terkenal bernama Thomas Hitzlperger. Dia mengumumkan bahwa dia seorang gay di sebuah wawancara koran, 4 bulan setelah dia pensiun sebagai pemain bola. Dia mengatakan dia come out karena ingin memancing diskusi lebih lanjut mengenai orientasi seksual para atlit, sebuah topik yang selama ini agak tabu untuk dibicarakan.


Thomas mengatakan sebenarnya baru beberapa tahun terakhir ini dia menyadari bahwa dia sebenarnya lebih menikmati untuk menghabiskan waktunya bersama dengan sesama pria. Butuh proses panjang baginya untuk memutuskan come out karena selama ini harus menahan perasaan tersebut sambil melihat rekan rekannya bercanda mengenai gay di ruang ganti.

6 komentar:

  1. Min, udah pernah membahas buck angel belum? Kayaknya dia lumaya unik juga lo ... :-)

    BalasHapus
  2. aduh kayaknya belum siap deh nampilin yg sekontroversial Buck Angel:D

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Ini ya buck angel itu??

    www.dirty-mag.com/03/ent_buck.html

    BalasHapus
  5. brasil kan termasuk negara yg melegalkan pernikahan sejenis. pilih kotanya saja. cmiiw.
    lagipula kultur brasil sepertinya terbuka terhadap perbedaan, jadi tekanannya tidak sebesar meksiko atau negara latin religius lainnya.

    BalasHapus
  6. Pesepakbola US juga da yg came out: Robbie Rogers... Pemain LA Galaxy...

    BalasHapus