Rabu, 31 Juli 2013

Long Lost Father who happened to be Gay


Bayangkan ketika seorang ayah yang telah hilang 16 tahun lalu dan dikira telah meninggal dunia, meninggalkan istri dan 5 anaknya hingga mereka harus tumbuh besar penuh perjuangan tanpa sosok ayah, tiba-tiba sang ayah muncul kembali mengabarkan bahwa selama ini dia tidak meninggal. Ternyata dia selama ini cuma berusaha kabur dari hidup lamanya dan hidup bersama dengan seorang cowok dengan menggunakan identitas barunya

Eric Myers, pria berumur 50 tahun dari Arizona bercerita bahwa ketika dia berumur 34 tahun di tahun 1991 dia melakukan sesuatu yang merubah hidupnya dan keluarganya. Eric menikah dengan kekasihnya di masa SMA dan memiliki 2 orang anak perempuan dan juga mengadopsi 3 orang anak lelaki dari Vietnam. Di musim panas tahun 1991 dia mengatakan pada keluarganya bahwa dia harus ke San Diego untuk urusan kantor. Kemudian dia mengatakan bahwa dia dirampok dalam perjalanannya menuju Cabo San Lucas Mexico, tempat persinggahan terakhirnya sebelum dia kembali ke rumah. Di Cabo dia banyak merenung mengenai kehidupannya dan keraguannya untuk kembali. Semula dia berpikir akan di sana dulu untuk seminggu atau dua minggu. Tetapi ternyata setelah itu tidak ada kabar sama sekali dari dia sejak saat itu. Keluarganya terpaksa menganggap dia telah meninggal

Eric Myers dan keluarga yang ditinggalkannya
Sementara sebenarnya pada saat itu dia pindah ke Palm Spring, menggunakan identitas baru, dan hidup bersama dengan seorang pria. Dan selama 20 tahun itu pula dia meninggalkan sama sekali kehidupan lamanya. Dia melarikan diri dari kehidupan lamanya yang diisi oleh istri dan 5 anak, dan menggantinya dengan kehidupan baru yang diisi oleh pria dan cuaca hangat California.

Eric mengatakan dia memutuskan untuk lari seperti itu karena dia tidak tahan dengan kehidupan lamanya. Dia dibesarkan oleh keluarga kristen yang ketat sehingga nilai nilai keagamaan selalu mengikat ketat setiap unsur kehidupannya. Dia sendiri telah sadar bahwa sebenarnya dia menyukai pria sejak dia masih kecil. Tetapi karena hal seperti itu dilarang keras oleh agamanya, dia terpaksa menjalani hidupnya sebagaimana diharuskan oleh agamanya yang akhirnya membuat dia sadar bahwa itu berbeda sama sekali dengan kehidupan yang diinginkannya. Eric sendiri sadar bahwa tindakannya sangat egois dan tidak benar. Tetapi dia merasa toh tidak ada orang yg benar benar baik maupun benar benar jahat.
Eric Myers dan kekasihnya Sean Long di California setelah dia meninggalkan keluarganya
Keluarganya sendiri tentu saja menolak untuk menerima dia kembali. Mereka tidak keberatan dia ternyata seorang gay. Tetapi mereka keberatan untuk menerima kembali ayahnya karena mereka merasa sudah tidak mungkin memaksakan perasaan ke ayahnya lagi. Apalagi dua putrinya bahkan menjadi alkoholik di usia muda karena hilangnya ayah mereka. Belum lagi karena mereka mengira ayahnya telah meninggal, mereka mendapat uang asuransi jiwa sebesar 800.000 USD. Tetapi karena ayah mereka ternyata tidak meninggal, mereka di tuntut oleh perusahaan asuransi karena dianggap telah menipu. Padahal uang asuransi itulah yang membuat mereka bertahan sejak ayahnya hilang

Itulah kisah Eric Myers. Dan saat ini kita tidak dalam posisi menilai apakah ketika seseorang memilih untuk mengejar impian hidup yang mereka inginkan itu benar atau salah. Tetapi yang jelas sebagai seorang pria, lari dari tanggung jawab atas 6 manusia yang hidupnya tergantung pada dirinya adalah jelas perbuatan yang salah. Mungkin sebagian besar akan menyalahkan ketatnya ajaran kristen yang diterimanya sehingga dia harus terpaksa menikah dan memiliki 5 orang anak. Tetapi itu tidak bisa dijadikan justifikasi untuk lari begitu saja meninggalkan keluarga dengan 5 anak.

Cowoknya si Eric itu keturunan Asia, dan dia mengadopsi anak laki dari Vietnam... hmmm
Kisah ini sengaja kita angkat karena, sebagian besar dari kita mungkin akan mengalami potongan potongan hidup si Eric Myers itu di dalam kehidupan kita. Mungkin hidup kita yang selalu dicekokin tentang keharusan menikah dan memiliki anak. Mungkin ketika kita harus memilih untuk menikah dan merasakan penyesalan di kemudian hari. Tetapi ada kemungkinan sangat besar apabila kita memilih untuk menikah, kita semua akan sampai pada satu titik dimana kita akan memiliki pemikiran untuk mencari kehidupan baru yang sesuai dengan impian kita.

Menikah adalah keputusan besar untuk kita semua. Tidak pernah ada kata "benar" dan "salah" ketika kita memutuskan untuk menikah karena kita semua memiliki cerita hidup yang berbeda. Tetapi ketika kita memutuskan untuk menikah, alangkah baiknya ketika memutuskan untuk memikul tanggung jawab sebagai suami, ayah dan kepala keluarga kita benar benar memegang teguh janji tersebut. Tentunya tanggung jawab sebesar itu tidak mudah. Tanggung jawab yang harus kita pikul seumur hidup sambil terus memikirkan pilihan lain yang seharusnya mungkin bisa kita jalani.

Selasa, 30 Juli 2013

Best Guy with Heel

Sekarang semakin banyak pria pria anggun yg mahir menari dengan high heel. Queerty merilis daftar top 5 versi mereka yang kita sudah familiar semua. Kita jadi ingin merilis daftar top versi kita juga yg agak sedikit berbeda dengan mereka

1. Kazaky

Jelas untuk urusan high heel, Kazaky harus menjadi nomor 1 di daftar kita. No one carry it like them. With such grace, manliness and poise. Gara gara Kazaky lah trend "Guy with Heel" menjadi mendunia dan semua orang mulai mencobanya. Mereka pantas berada di posisi nomor 1

2. Yanis Marshall

Yanis adalah koreagrafer dan penari asal Prancis yg bisa menggunakan high heel untnuk tarian jenis apapun. Mungkin memang skill narinya lebih jago dari Kazaky, tetapi dia sering kehilangan salah satu unsur penting dibanding tarian Kazaky, yaitu cool bitchy manly vibenya. Dia lebih ke centil fabuous sih stylenya. Btw dia cakep banget loh sebenarnya:)

3. JbDubs 

JbDubs adalah seorang penyanyi yang juga gemar menggunakan high heel. Musiknya lebih pop di banding Kazaky dan juga imagenya lebih ceria dan teaterikal. Dia sih munculnya setelah ada Kazaky. Terinpirasi? Mungkin juga. But he do it very well kok.

4.Return Dance


Kita sengaja memasukkan grup dari Indonesia ini karena memang mereka punya kemampuan yang memadai untuk bersaing dengan yang lain di daftar in. Dan juga kemampuan mereka ini telah mengantarkan mereka ke ajang tingkat internasional loh. Ga main main lah skillnya.

5. Uriel Yekutiel

Ini adalah salah satu pioneer dalam urusan guy in heel. Jauh sebelum kita posting soal Kazaky sebenarnya kita sudah pernah posting soal Uriel yang berasal dari Israel ini. Yah memang kumisnya agak menganggu sih, tp he remind me of more fabulous version of Freddie Mercur. Dan dia memang terkenalnya di Israel doank. Tapi dialah sebenarnya salah satu pioneer guy with heel

Senin, 29 Juli 2013

PEP : Proses pengobatan setelah terekspos HIV


Pernah dengar gak mengenai proses pengobatan yang bisa kita lakukan setelah kita merasa kita terekspos ke virus HIV yang bisa membantu kita terhindar dari infeksi oleh virus tersebut. Terdengar seperti sebuah langkah besar dalam dunia medis bukan? And you know what, Proses seperti itu sudah ada sebenarnya di sejak dahulu.


Proses itu disebut PEP, atau Post Exposure Prophylaxis. Ini adalah proses pencegahan penyebaran virus yang dilakukan seketika ketika orang tersebut terekspos dengan virus tersebut. Dalam kasus HIV, obat yang diberikan adalah obat antiretroviral seperti obat yang diberikan kepada mereka yang memiliki virus HIV. Apabila pengobatan ini dilakukan secepatnya (sebaiknya dalam kurun waktu 1 jam) ketika curiga bahwa kita telah terekspos oleh virus HIV, maka obat ini akan menjadi sangat efektif dalam membantu kita mencegah terinfeksi virus HIV tersebut.  Semakin lama kamu menunggu, semakin menurun tingkat efektivitasnya. Idealnya apabila kita berada dalam kondisi curiga kita telah terekspos, kita bisa ke UGD dan meminta proses tersebut. Dan kemudian kita akan memperoleh obat tersebut untuk konsumsi selama sebulan ke depan. Sebulan pas loh yah, tidak boleh lebih karena bisa mempengaruhi kesuburan penggunanya apabila kamu tidak mengidap virus tersebut

Tetapi sayangnya proses ini belum banyak di ketahui oleh banyak orang. Bahkan di kota besar seperti New York, ketika ada yg mencoba ke UGD dan bertanya, tidak ada yang mengerti proses yang dimaksud. Bahkan ketika mereka mencoba menelpon belasan UGD lainnya, tidak ada yang mengerti proses yang dimaksud sampai mereka menjelaskan panjang lebar mengenai obat tersebut.


Banyak yang menganggap pengobatan seperti ini bisa disalah gunakan oleh mereka yang akan beralih ke bareback dan bergantung sepenuhnya ke obat ini. Padahal kegunaan utama pengobatan ini bukan untuk hal hal seperti itu. Bayangkan ketika misalnya di tengah-tengah "keseruan" kondomnya tiba tiba sobek, dan kamu menjadi paranoid. Dalam kondisi biasanya mungkin kamu sudah akan panik dan test darah sambil pasrah dengan apapun hasilnya. Tetapi dengan adanya pengobatan ini, mereka yang khawatir bisa langsung memulai pengobatan ini.

Jelas ini adalah pengetahuan berharga buat kita semua yang setiap harinya hidup dalam penuh kejutan, baik yg menyenangkan maupun tidak. Jadi ketika kita mendapat kejutan tidak menyenangkan yang memungkinkan kita terekspos ke virus HIV, ingatlah bahwa selain pasrah dan berdoa kita bisa melakukan langkah medis yang bisa kita lakukan. Inget aja untuk jangan terlalu lama meminta proses ini karena waktu adalah faktor yang sangat penting dalam proses ini.

Tapi bukan berarti skrg jadi bebas bareback kemana mana yah. Habis bareback tinggal ke UGD minta obat buat sebulan. It doesn't work that way. Tetap play safe, use condom, get tested and live your life to the fullest:)

Update :
Menurut info dari beberapa teman teman, di Indonesia ini termasuk proses standar untuk tenaga medis yg terkena jarum yg terinfeksi atau hal hal lain yang bisa mengakibatkan mereka terkena virus. Tetapi tidak diketahui apakah proses ini diperbolehkan untuk masyarakat umum mengingat obat antitretroviral di Indonesia disubsidi oleh WHO sehingga jumlahnya terbatas hanya untuk mereka yang benar benar telah diketahui memiliki virus tersebut.

Minggu, 28 Juli 2013

Free and Equal

Karena semakin banyaknya kekerasan terhadap LGBT di berbagai di dunia, PBB meluncurkan sebuah program global yang disebut "Free & Equal", yang diharapkan dapat meningkatkan toleransi dan mengubah sikap masyarakat di negara anggota PBB yg keras terhadap LGBT  "Free & Equal" sendiri adalah berupa program yang terdiri dari video dan pernyataan yang akan di sebarkan lewat sosial media, website khusus dan juga melibatkan para selebritis sebagai duta untuk menyampaikan pesan pesan dari program ini.

Program ini diluncurkan minggu lalu di Capetown Afrika oleh Navi Pillay, high commisioner for human rights dari PBB yang memang kebetulan berasal dari Afrika Selatan. Program ini diluncurkan di benua Afrika karena beberapa negara dengan perlakuan terburuk terhadap LGBT berada di benua ini. Contohnya Kamerun dan Uganda yang terang terangan menyatakan bahwa LGBT adalah tindakan kriminal.  Bahkan Afrika Selatan yang menerima pernikahan gay tetap memiliki banyak kasus kekerasan terhadap LGBT. Banyak negara lain seperti Russia, Jamaika, Montenegro, Haiti dan lain lain yang juga masih sangat bermasalah dalam hal ini.

Desmond Tutu dan Navi Pillay
Program ini juga didukung oleh Desmond Tutu, pemimpian terkenal dari Afrika Selatan yang berjuang melawan politik apartheid dulu. Dia menyatakan bahwa dia akan menolak masuk ke surga yang homophobic. Nelson Mandela sekalipun tidak hadir langsung, tetapi merupakan sumber inspirasi program ini karena Nelson Mandela lah yang mengatakan bahwa pendidikan adalah senjata terbaik melawan prasangka buruk.

Sampai saat ini paling tidak masih ada sekitar 76 negara yang mengkriminalisasikan prilaku seksual gay. Negara yang melakukan diskriminasi terhadap LGBT sendiri lebih banyak lagi jumlahnya. Cuma kurang dari setengah anggota PBB yang terang terangan mengakui persamaan hak untuk LGBT


Sekalipun pasti akan ada banyak negara yang tidak nyaman dengan program ini, Pillay mengatakan mereka akan merubah setiap pesan agar sesuai dengan kebudayaan di masing masing negara. Tetapi tetap akan ada benang merah berupa testimoni dari mereka yang mengalami diskriminasi atau kriminalisasi ini sendiri seperti orang tua dari anak yang dibully, pasangan dari mereka yang dibunuh atau bahkan pasangan gay tua yang terpaksa hidup dalam ketakutan.

Ini adalah sebuah langkah penting karena apabila kita ingin ada badan yang sanggup memaksakan program pendidikan anti diskriminasi LGBT ke seluruh dunia, cuma PBB lah jawabannya. Ini juga berarti isu persamaan hak LGBT akan menjadi isu penting di mata PBB sebagaimana isu hak asasi manusia lainnya. Mungkin nanti akan ada satu organisasi sendiri di dalam PBB yang akan mengurus hal ini seperti UNICEF atau UNESCO.

Sabtu, 27 Juli 2013

Walikota Gay di Mexico

Benjamin Medrano Quezada adalah walikota pertama di Mexico yang openly gay. Benjamin adalah walikota di Fresnillo yang terkenal dengan perang antar geng. Dia berhasil terpilih menjadi walikota karena dia mengusung sebuah platform keamanan untuk wilayah tersebut dan juga dia memiliki suara emas yang meluluhkan hati banyak pemilihnya.


Sekalipun Benjamin openly gay, dia sama sekali tidak pernah memasukkan agenda gay ke dalam program kerjanya karena menurutnya wilayahnya tersebut masih sangat konservatif dan religius. Terpilihnya menjadi walikota sekalipun dia seorang gay sebenarnya sudah menunjukkan kemajuan yg cukup signifikan di antara kaum penduduk sana yang masih memandang gay sebagai sebuah dosa. Untung karirnya selama 20 tahun dalam dunia tarik suara sedikit banyak membantu orang menerima dirinya sebagai sosok gay karena masyarakat Mexico sudah lebih menerima kaum gay di dunia tarik suara.

Oleh karena itulah Benjamin masih menolak untuk mendukung pernikahan gay dalam programnya. Tetapi organisasi gay di Mexico Letra "S" menilai keberadaan Benjamin dalam kancah politik mexico adalah sebuah kemajuan yang sangat berarti karena kini akan lebih beresiko bagi para politisi untuk menunjukkan sikap homophobic. Masyarakat Mexico sudah membuktikan bahwa mereka mau memilih politikus gay yg jelas akan membuat mereka menjauhi politikus yg terang-terangan membenci gay

Kalau di Indo kayaknya belum ada yg berani seterbuka ini yah. Tp kalau misalnya suatu hari om Guruh mutusin untuk jadi kandidat buat presiden, all my vote will be for him for sure:)

Jumat, 26 Juli 2013

Russia and Gay

Rusia adalah salah satu negara bule yang terang terangan menentang kaum gay. Di ruang umum, tidak diperbolehkan sama sekali menunjukkan hal apapun yang berbau dengan gay berdasarkan peraturan dari pemerintah. Barisan para penentang gay yang terdiri dari masyarakat umum siap sedia ikut membantai gerakan gay seperti apapun.  Penduduk Rusia yang kebanyakan kristen itu juga terang terangan menunjukkan ketidak senangan mereka terhadap kaum gay. Sangat berbeda sekali dengan kondisi di US atau Eropa yang sedang giat giatnya memberikan perlakuan adil ke LGBT.

Buzzfeed memperlihatkan foto foto yang patut kita lihat untuk melihat kerasnya hidup kehidupan Gay di Russia.

Ini adalah foto pada saat Gay Pride di St Petersburg tahun ini
Pada mulanya pride berjalan dgn damai
Sampai tiba demonstran anti-gay yang cenderung anarkis









Kejadian yang sama di tahun 2012

Kawanan anti-gay dengan kekerasan juga menyerang gay pride tersebut


Sering aktivis gay ditangkap dalam berbagai event 



Seorang dari gereja orthodox tampak menyerang seorang aktivis


Aktivis yg bernama Nickolai Alexeyev ditinju oleh seorang demonstran antigay



Propoganda Anti Gay akan menjadi bagian dari Undang-undang di Rusia

Kalau seperti ini, Gay marriage juga rasanya tidak akan menyentuh Rusia dalam waktu dekat. Mungkin kira kira dalam kurun waktu sama dengan Indonesia mungkin yah

Kamis, 25 Juli 2013

David Beckham Cologne Ad


Bukan David Beckham namanya kalau iklannya nggak ada adegan setengah telanjangnya. Dan nggak ada yg complain kok so far:) Cuma yah iklan cologne nya ini masih tergolong "aman" sih dibanding iklan celana dalam H&M nya. Still love it though:)

Not Porn, just a REAL wrestling match







Rabu, 24 Juli 2013

Gymnast Outfit

Selama ini selalu penasaran kenapa atasan pesenam yg ketat itu selalu rapi. Ternyata itu jadi satu piece seperti baju renang. Sekalipun terlihat agak lucu, but di tubuh para pesenam yang padat ini tetap terlihat seksi:)









Related Posts with Thumbnails