Sabtu, 30 November 2013

Bob Harper from The Biggest Loser (kinda) come out

New Bobby Harper dgn beard dan tato yg lebih banyak
Buat yg pernah melihat serial The Biggest Loser pasti kenal dengan Bob Harper, salah satu pelatih di acara tersebut. Sebenarnya Bob Harper ini sudah come out ke keluarganya ketika dia berumur 17 tahun. Dia juga tidak pernah menyanggah fakta bahwa dia adalah gay sebenarnya. Tetapi kemarin di acaranya sendiri, Bob Harper mengakui dirinya adalah gay di depan umum dan tv untuk pertama kalinya.

Sebenarnya ini ga terlalu berasa seperti come out karena toh dia nggak pernah merahasiakannya juga. Tetapi pernyataan ini adalah pernyataan yang penting karena para penontonnya yang selama ini tidak pernah mengasosiasikan dia dengan orientasi seksual manapun, akan langsung mengingat ini sebagai momen "come out"nya. Bob sendiri tidak mengatakan hal ini di depan kamera demi mencari sensasi. Bob hanya merasa tidak perlu untuk menggunakan fakta kecil mengenai dirinya tersebut sebagai bagian dari acara.

Bob Harper dulu yg lebih klimis dan mulus
Tetapi semua itu berubah ketika Bob bertemu salah satu kontestan bernama Bobby Saleem di season ke 15 acara "The Biggest Loser". Bobby yg berasal keluarga katolik yg ketat merasakan tekanan dari keluarga yang sangat besar ketika keluarganya mengunjunginnya. Bob yang menyadari tekanan yang dihadapi oleh Bobby tersebut merasa bahwa dia perlu menceritakan kisahnya ketika dia come out ke ayahnya 31 tahun yang lalu ke Bobby agar Bobby merasa bahwa menjadi gay bukanlah sesuatu yang memalukan.

Bobby Saleem dari The Biggest Lower Season 15
"Menjadi gay tidak berarti bahwa kamu lebih lemah dan menjadi gay tidak berarti kamu kurang sesuatu dibandingkan dengan yang lain. Menjadi gay hanya berarti kamu menjadi diri sendiri" kata Bob Harper ke Bobby. Bobby membalas lewat twitter dengan mengucapkan terima kepada Bob Harper atas kata katanya yang telah mengubah jalan hidupnya

1 komentar:

  1. saya tersenyum saat sampai di "fakta kecil mengenai dirinya"

    BalasHapus