Jumat, 27 September 2013

Nenek berusia 90 tahun mendukung cucunya yang Gay



Seorang nenek berumur 90 tahun memberikan dukungan kepada cucunya yang gay lewat sebuah pesan singkat di video yang sangat sangat adorable dan manis.

"Saya berumur 90 tahun. Cucu saya Mutou adalah seorang gay. Dia sangat patuh dan baik. Saya sangat menyayanginya. Saya berharap dia bisa menemukan teman pria yang baik dan hidup bahagia, dan saya berharap pemerintah bisa mendukungnya" ucap sang nenek dalam video dengan tenang sambil memegang sebuah karton bertuliskan permintaan dukungan untuk legalisasi pernikahan gay di Cina

Video ini direkam oleh Mutou, seorang pria berumur 28 tahun di Cina yang sangat terharu karena neneknya mau merekam video ini untuknya. Video yang telah beredar kemana mana karena ketulusan hati sang nenek jelas akan membuat sang nenek mendapatkan banyak pertanyaan dari orang-orang sekitar mengenai sang cucu. Tetapi memang sang nenek telah menunjukkan dukungannya kepada sang cucu sejak pertama kali diberitahukan oleh orang tua Mutou kepada sang nenek, bahwa cucunya adalah seorang gay. Bahkan sang nenek malah bersikap lebih tenang dan menerima dibanding kedua orang tua Mutou yang masih agak sulit menerima kenyataan tersebut

Jelas ketulusan hati seorang nenek yang terekam dalam video ini menjadi terkenal terutama di Cina. Penduduk Cina yang selama ini selalu menganggap gay sebagai suatu hal yang "silahkan dilakukan asal nanti tetep menikah demi menjaga nama baik keluarga". Come out ke keluarga jelas menjadi sebuah hal yang sulit karena setiap keluarga yang hanya memiliki satu anak selalu berharap anak mereka dapat menikah dan memberikan keturunan untuk meneruskan nama keluarga.

Pesan yang ini sendiri disebarkan oleh sebuah organisasi PFLAG (Parent, Families, Friends of Lesbian and Gays) di Guang Zhou untuk mengingatkan orang-orang bahwa dukungan dari keluarga selalu akan menjadi dukungan yang berharga untuk LGBT dimanapun juga.

1 komentar: