Senin, 19 Agustus 2013

Selingkuh


Kemarin iseng ngadain voting kecil2an lagi mengenai jumlah orang yg pernah berselingkuh. Selingkuh dalam arti mulai dari one night stand, grepe2 with stranger di sauna, pacaran diam diam, hingga saling bbm-bbm-an flirting satu sama lain.

Dari hasil polling singkat sih dalam seminggu hasilnya mayan mengejutkan sih
  • 49% pernah selingkuh
  • 17% tidak pernah selingkuh
  • 34% belum pernah pacaran
Bisa kita anggap 3 dari 4 mereka yang sedang/pernah pacaran melakukan selingkuh berdasarkan survey singkat kita.  Jadi kalau kita hitung-hitung berarti ada 25% persen pria yang akan setia dalam hubungannya dan 75% akan melakukan perselingkuhan.

Dan juga kalau kita hitung hitung lagi dari perhitungan di atas, kita bisa membuat perhitungan sederhana mengenai kombinasi pasangan yg mungkin terjadi adalah :

  • 1 dari 16 pasangan akan terdiri dari pria yang sama sama setia
  • 6 dari 16 pasangan akan terdiri dari satu pria yg setia dan satu pria yg akan selingkuh
  • 9 dari 16 pasangan akan terdiri dari pria yang sama sama akan selingkuh

Dengan hasil seperti ini apa yang bisa kita simpulkan? Bahwa pria gay tidak ada yg setia? Tidak juga sih. 1 dari 4 pria gay yang kamu temuin bukan type selingkuh. Atau kesimpulan bahwa tidak akan ada pasangan gay yang hidup saling setia selama lamanya? Sekalipun persentasenya kecil, bukan berarti itu tidak mungkin sih. Secara statistik ada kemungkinan sebesar 6,25% pasangan gay akan saling setia satu sama lain.

Dari hasil ini mungkin kita akan langsung berpikir bahwa untuk mendapatkan pria yang setia, kita cuma punya peluang sebesar 25% . Sebelum kamu berangan-angan terlalu jauh tentang beratnya mencari pria gay yang dijamin setia. Coba jujur dengan diri sendiri, kamu type yg selingkuh apa yg setia? Kalau kamu termasuk type yang suka selingkuh juga, bisa juga nanti bibit masalah itu dari kamu sendiri loh. Tetapi jangan khawatir, punya kecenderungan atau pernah melakukan selingkuh tidak berarti pasti akan terus melakukannya kok. Dengan kemauan dan rasa cinta, keinginan itu bisa ditekan juga kok kalau mau.

Tetapi selain urusan setia tidak setia, bukan berarti sebagian besar pria gay akan memiliki hubungan yang pasti gagal dalam hidupnya karena mereka punya kecenderungan untuk selingkuh. Berhasil tidaknya sebuah hubungan dipengaruhi oleh banyak hal. Saling setia memang adalah salah satu modal penting dalam hubungan. Tetapi masih ada banyak faktor lain yang menentukan bahagia tidaknya sebuah hubungan. Mungkin saja pasangan yang sama sama punya kecenderungan untuk selingkuh bisa menemukan cara menjalankan hubungan mereka untuk menemukan kebahagiaan. Mungkin saja ada pria yang tidak masalah apabila pasangannya jajan di luar asal selalu kembali ke rumah. Kalau mereka memang bisa menganggap hal itu menjadi solusi pas buat mereka, kita ga punya hak untuk menghakimi mereka. Mungkin juga yang sebelumnya suka selingkuh, tetapi begitu bertemu dengan orang yang tepat dia langsung jadi super duper setia.

Selingkuh atau tidak selingkuh sebenarnya itu pilihan buat kita kok. Jadi make your own choice wisely. Pastiin aja apapun pilihanmu tidak ada orang yang bakal terluka hatinya akibat perbuatanmu. Toh kita semua sudah cukup dewasa untuk membuat keputusan yang terbaik untuk kita sendiri kan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails