Sabtu, 27 Juli 2013

Walikota Gay di Mexico

Benjamin Medrano Quezada adalah walikota pertama di Mexico yang openly gay. Benjamin adalah walikota di Fresnillo yang terkenal dengan perang antar geng. Dia berhasil terpilih menjadi walikota karena dia mengusung sebuah platform keamanan untuk wilayah tersebut dan juga dia memiliki suara emas yang meluluhkan hati banyak pemilihnya.


Sekalipun Benjamin openly gay, dia sama sekali tidak pernah memasukkan agenda gay ke dalam program kerjanya karena menurutnya wilayahnya tersebut masih sangat konservatif dan religius. Terpilihnya menjadi walikota sekalipun dia seorang gay sebenarnya sudah menunjukkan kemajuan yg cukup signifikan di antara kaum penduduk sana yang masih memandang gay sebagai sebuah dosa. Untung karirnya selama 20 tahun dalam dunia tarik suara sedikit banyak membantu orang menerima dirinya sebagai sosok gay karena masyarakat Mexico sudah lebih menerima kaum gay di dunia tarik suara.

Oleh karena itulah Benjamin masih menolak untuk mendukung pernikahan gay dalam programnya. Tetapi organisasi gay di Mexico Letra "S" menilai keberadaan Benjamin dalam kancah politik mexico adalah sebuah kemajuan yang sangat berarti karena kini akan lebih beresiko bagi para politisi untuk menunjukkan sikap homophobic. Masyarakat Mexico sudah membuktikan bahwa mereka mau memilih politikus gay yg jelas akan membuat mereka menjauhi politikus yg terang-terangan membenci gay

Kalau di Indo kayaknya belum ada yg berani seterbuka ini yah. Tp kalau misalnya suatu hari om Guruh mutusin untuk jadi kandidat buat presiden, all my vote will be for him for sure:)

1 komentar:

  1. Facts:
    Jóhanna Sigurðardóttir Perdana Menteri di Irlandia (2009-2013), dia Lesbian.
    Elio Di Rupo Perdana Menteri Belgia (2011-sekarang), dia Gay.

    BalasHapus