Minggu, 21 Juli 2013

Story about John and Jim

Dari buzzfeed kita nemuin stau kisah yg mengharukan mengenai dua pria yang ingin menikah


Pria ini bernama John Arthur. Dia menderita sebuah penyakit yang disebut amyotrophic lateral sclerosis atau ALS yang membuat dia tidak bisa berjalan maupun berbicara. John di diagnosa penyakit ini sekitar 2 tahun lalu.


Dan ini adalah Jim Obergefell yang telah menjadi kekasih John selama 20 tahun terakhir ini.


Jim telah menemani John selama penyakit ini mengerogoti tubuhnya. Sejak John harus menggunakan tongkat, kursi roda biasa hingga kursi roda otomatis dan terakhir harus selalu berada di tempat tidur spt skrg ini


Mereka ingin menikah karena sekarang DOMA telah dibatalkan. Sebelumnya mereka bersikeras untuk tidak akan menikah sampai hak mereka sebagai pasangan gay yang menikah mendapat perlakukan yang sama sebagaimana pasangan menikah lainnya. Tetapi mereka tinggal di Ohio, negara bagian yang tidak mengijinkan pernikahan gay. Mereka memutuskan untuk menikah di Maryland, dimana untuk pendaftarannya cukup dilakukan oleh salah satu pasangan, dan mereka bisa bersama sama mengunjungi Maryland untuk melakukan pernikahan di sana. 


Tetapi dengan kondisi John yang saat ini terpaku di tempat tidur tidak memungkinkan mereka untuk menggunakan pesawat terbang biasa. Mereka harus menyewa jet pribadi agar bisa membawa John beserta tempat tidurnya. Dan tentu saja biayanya tidak murah. Dibutuhkan lebih dari 120 juta rupiah untuk menyewa pesawat tersebut. Akhirnya setelah pinjam ke teman dan saudara-saudara, Jim berhasil mengumpulkan biaya yang dibutuhkan


Akhirnya mereka berhasil menyewa pesawat jet pribadi itu. Jim, John dan seorang perawat ikut serta dalam penerbangan tersebut. Tante John yang juga ikut serta menjadi petugas yang meresmikan pernikahan mereka ketika mereka tiba di bandara di Baltimore Maryland untuk mengadakan pernikahan mereka




 Congratulation guys. You show us what is love:) Buat yg mau melihat video lengkapnya bisa liat di sini . Tetapi saran aja, siapkan tisu dan siap siapkah berurai air mata yah

3 komentar:

  1. Cerita yang menharu biru. Dari situ kita bisa belajar arti cinta yang sesungguhnya. bahwa dalam cinta yang sesungguhnya terdapat pengorbanan yang luar biasa.

    salut!

    BalasHapus
  2. Mau tahu fakta yg lbh mengharukan?
    ALS adalah penyakit SERIUS yg menyerang gak hanya sebagian, tapi seluruh saraf motorik. Perlahan-lahan penderita akan ksulitan menulis, kemudian mulai sering hilang keseimbangan sampai akhirny ga bs jalan. Kmudian mulai ga bs menggerakkan tangan, kehilangan kmampuan bicara, harus dibantu dgn alat pernafasan dan kelak fungsi otak dan jantung akan berhenti total (yg sudah jelas artiny apa). Gejala ALS bisa berkembang dlm 2-10 tahun, tapi biasany paling lama cuma sampai 5 tahun. Sampai saat ini, TIDAK ada atau belum ada penyembuhanny, karena ini penyakit langka.
    Klo melihat kondisi John skarang, udh jelas dia udh di tahap-tahap akhir, yg artiny cuma 1: Jim + kluarga sudah hrs siap menunggu datangny kbr terburuk, krn hanya mujizat smata yg bs membuat dia kmbali pulih.
    Jadi ini bukan skedar kisah mengharukan atau kisah pengorbanan smata, tapi fakta memilukan dimana Jim berusaha mewujudkan impian TERAKHIR sang pasangan sbelum maut memisahkan mereka selamany.
    Bgtu baca tulisan ALS aj sy udh lgsg netesin air mata, krena syukur bnget John masih sempat menemukan kbahagiaan dlm bentuk pernikahan dngn orang yg dicintainy. Smoga cinta mereka terus bertahan dlm keabadian.

    BalasHapus
  3. mengharukan bgt Min..!!
    benar2 nangis liat videonya, klo gw puasa dah batal nih..
    harunya mulai kerasa saat Aunt si John mulai seremoninya dgn mengisahkan perjalanan cinta mereka, suaranya dah bergetar gitu saking harunya..
    gw bs ngebayangin perasaan Jim saat itu, sepanjang seremoni tangannya menggenggam tangan John dengan gesture yang sangat-sangat penuh ketulusan utk menyayangi John seutuhnya walau dalam kondisi terburuknya saat ini..
    truly unconditional love..

    ALS itu memang penyakit yg progresif degeneratif, klo contoh yg hampir mirip itu seperti di dorama Jepang '1 Liter of tears'.

    #gw ngabisin 5 lembar tisu, klo admin berapa?

    BalasHapus