Rabu, 01 Mei 2013

Analisa pertama Grand Finalis Lmen 2013


Yay!!! Tiba saatnya kita ikut gregetan seneng ga penting dengan acara Lmen tahun 2013. Akhirnya terpilih juga 20 orang finalisnya yang barusan diumumin. Berhubung masing masing cuma ada satu foto yg dirilis dari Lmennya, dan itu heavily photoshop pula, mari kita coba analisa ke 20 finalis ini berdasarkan materi yg bisa kita temukan. Ini baru penilaian awal aja loh, masih banyak yg mungkin berubah. Dan kalau salah satu finalis baca komentar di sini jangan sakit hati yah, soalnya ini cuma penilaian jujur dari seorang penggemar keindahan pria yang tidak mengenal kalian secara langsung selain lewat foto foto di internet doank

1. Stevano Sakti Aji (Evan) - Yogyakarta (20 thn /170 cm)

Hobi berkuda, berprestasi di olimpiade ilmiah, mahasiswa S2 UGM Yogyakarta. Hmm, type anak pinter yah. Cakep sih, tp cakepnya kayaknya bukan type cakep komersil buat iklan besar. Mukanya sih Indonesia banget. Cuma somehow merasa agak sedikit terlalu manis. Tingginya juga agak ngepas

Chance : 40% - type gini tiap taun pasti ada, tp ga pernah dapat gelar apa apa. Mudah2an nanti foto lain nya bisa memberikan gambaran lebih yah




2. Wira Nugraha - Riau (21 tahun - 174 cm)

Tim silat Riau, hobi muaythai&taekwando, Manager SPBU. Hmmm.. jago beladiri nih. Laki banget pastinya yah. Dah jadi manager di usia 21 tahun lagi. Punya siapakah SPBUnya yah. Tp terus terang cakepnya mungkin bukan cakep yg menonjol yah di foto. Bodynya sih bagus, tp ga ada spark dari fotonya yg bikin fotonya terlihat lebih wah

Chance : 40% - dah mayan kebayang sih aslinya seperti apa orangnya, cuma termasuk type "aman" doank sih kayaknya





3. Rico Antonius Paulus - Sumatra Selatan
Supervisor jaringan coffee shop, pemain gitar. Keliatannya masih muda banget yah. Imut sih. tapi sayangnya imut bukan kata yang terlalu cocok disandingkan dengan kata Lmen. Tapi keliatan banget ini materi cowok baik baik yg religius yang masih mudaaaaaa banget. Mungkin dia kalau beberapa tahun lagi baru ikut, kesempatannya bisa lebih besar. Tp ga nemu foto bodynya yg rada jelas sih, nanti kita tunggu lebih lanjut yah

Chance : 50% - terlalu muda, tp itu bisa jadi senjatanya juga. Tinggal tunggu foto bodynya aja



4. Muhamad Ltufi Agizal - Jawa Tengah (18 thn - 175cm)


Baru UN SMA dan juga penyiar radio. Terus terang foto dari Lmennya bikin dia terlihat lebih tua 10 tahun. Sama sekali ga keliatan seperti anak SMA. Kalau Lmen mau targetin market baru anak anak SMA sih dia cocok banget. Dia sih mungkin bukan materi juara satu, tp ada kemungkinan bisa mendapat salah satu gelar. Cakepnya sih juga cakep model "aman" sih, bukan yg gimana banget

Chance : 60% - mukanya not bad, badannya bagus untuk seumuran dia dan juga tingginya mayan lah





5. Fuadi Bondan - Lampung (25 thn - 178 cm)

Mahasiswa Hukum & duta wisata Muli-Mekhanai. Ini udah ikut tahun lalu sebenarnya, cuma sampai ke tahap pre audisi doank. Dari badannya sih kayaknya mayan, dan cakepnya juga not bad. Cuma somehow he seem try to hard, dan kayaknya ada yg bikin ga sreg. Tp dari tinggi dan bentuk badan sih dia menjual banget

Chance : 50% dulu deh. Sekalipun semua terlihat menjanjikan tetapi masih ada something yg bikin ga sreg





6. David Edwardius Wijaya - Jawa Barat (23 thn - 178 cm)

Penggemar Boxing dan Juara Basket yg sedang skripsi. Dia ini kayaknya satu geng dengan anak anak bandung Lmen lain yah. Soalnya termasuk salah satu yg pernah difoto oleh fotografer ternama di bandung yg dekat dengan anak anak Lmen.  Dari tingginya sih lumayan menjanjikan. Dan dari pengalamannya sih dia udah bukan anak baru di depan lensa kamera foto maupun untuk yg lain lain. Tetapi dia harus sangat berhati hati menjaga angle fotonya. Karena dia tidak boleh foto dari sisi agak menyamping, harus dari depan dan kalau bisa lebih murah senyum. Tampang orientalnya sih mayan menjual, cuma masih ada dikiiiit yg kurang sempurna dari feature mukanya untuk menjadikan dia seorang juara. Foto dia di Lmen atas itu bagus untuk menyembunyikan kekurangannya, tetapi foto foto dia di bawah ini ada suatu hal kecil yg kurang

chance : 60% - nto bad, cuma ngedapetin foto bagus dari dia harus agak agak hati-hati





7. John David Lembong - Kepulauan Riau (24 thn - 179 cm)

Tim kejuaraan daerah anggar dan kejuaraan nasional karate. Suka deh ama cowok yg atlit yah:) Cuma sayangnya belum bisa komentar banyak karena nemu foto nya susah. Tp dari mukanya sih mayan ok, dan dari tingginya juga.

chance : 70% - mukanya mayan berpotongan standar Lmen, tp bukan buat juara satu sih. Ntar deh kalo ketemu lebih banyak foto dia yg lain kita "belah" lebih dalam



8. Johann Mario Nusmann Wetik - DKI (23 thn - 179 cm)

Karyawan Bank, pemain bola, penyanyi opera, juara renang dan basket. Wow, keren sih ngebayangin cowok yg juara renang basket jadi penyanyi opera. Tetapi dari foto sih keliatan dia adalah jenis muka yg di cari oleh Lmen . Tingginya pas lagi. Tetapi ga nemu foto mukanya yg jelas selain foto Lmen ini. Soalnya kadang foto Lmen kebanyakan photoshop hingga aslinya beda banget. Tp kalo mukanya ga jauh jauh dari foto ini sih chance dia tinggi.

chance : 75% - tinggi dan mukanya lewat persyaratan deh






9. Albern Sultan - Sumatra Utara (22 thn - 182 cm)

Mahasiswa USU yg juara Futsal dan hobi basket yg tingginya memenuhi persyaratan banget:D Dari potongan mukanya juga "model" banget. Bukan typical yg dipilih sebagai juara satu sih oleh Lmen. Biasanya model gini yg jadi juara 2 atau 3. Tapi tetep aja ngerasa chance dia tinggi banget. Tinggal liat foto muka dan badan dia yg lebih jelas aja

chance : 80% - love what I see wo far



10. Juara Lumentut - Sulawesi Utara (20 thn - 183 cm)

Another strong candidate juga dengan tinggi 180an. Juara duta wisata menado ini punya potongan yg ngejual banget sih. Cuma type mukanya ini biasanya jatuh di "cool" yg akan jadi terlalu kaku. Dan juga kalo dari foto lainnya sepertinya dia musti belajar pose muka yg lebih variatif. But still, a very strong candidate

chance : 80% - harusnya sih bagus yaaaaa




11. Diego Andrean - Sulawesi Tengah (23 thn - 182 cm)

Karyawan hotel ini juga tingginya lewat dari 180, yay!!! Semakin banyak kandidat tinggi semakin besar kesempatan kita di ajang internasional. Dia juga termasuk salah satu peserta finalis di Manado. Sayangnya tidak banyak foto dia yg bisa kita peroleh. Jadi ga bisa bicara banyak. Yang jelas dari sisi muka sih cakep, cuma sepertinya bukan type favoritnya Lmen deh. Tp susah nilainya kalau bahan penilaian dua duanya adalah foto Lmen, cuma kok berasa pipinya lebih chubby tahun ini yah

Chance : 55% - ga jelas karena foto lainnya ga nemu. Tp yg jelas cakep dan tinggi sih. 


12. Tommy Sudrajat - Jawa Timur (20thn - 182 cm)

Terlalu muda sih yah mukanya kalau ini. Pemain basket ini sih body dan tingginya menjanjikan. Tetapi somehow belum pernah melihat Lmen memilih pemenang berwajah yg terlalu manis sih yah. Chance dia sih mayan lah harusnya, cuma ga mungkin juara kayaknya. yah kebagian salah satu gelar masih mungkin

chance : 60% - yah kita lihatlah. Rada susah sih di ajang seperti ini




13. Dewa Dwi Temaja - Bali (22thn - 179 cm)
Seorang kiper dan juara business plan menurut info dari Lmen. Pada ngerasa dia agak mirip Akbar ga sih di foto ini. Tapi aslinya setelah liat foto foto lainnya nggak kok. Badannya sih keren banget sih, apalagi di salah satu foto yg pinggangnya kayaknya kecciillll banget. Tetapi sayangnya dari sisi muka kurang menjual sih yah kayaknya. Agak kurang komersil

chance : 50% - ada kesempatan untuk best body sih kayaknya





14. Cakra Bayu Pratama - Sulawesi Selatan (19 thn - 175 cm)
Seorang aktor teater menurut info dari Lmen. Berarti harusnya salah satu yg paling fleksibel dalam berpose yah. Cakep sih, cuma nggak nemu foto badannya yg jelas. Mungkin kalau dia ikut 2 tahun lalu, dia akan terlihat menonjol, tetapi tahun ini banyak kandidat-kandidat yg sangat menonjol. Mungkin dia harus mencari cara agar bisa terlihat lebih "bersinar" di ajang ini

chance : 65% - cakep, tp tingginya agak pas yg berarti dia harus menonjolkan kelebihannya yang lain di ajang ini apabila ingin "terlihat"



15. Andry perdana Wijaya - Kalimatan Timur (20 thn - 176 cm)

Seorang paskibraka nasional yg pecinta hewan. Mukanya termasuk unik sih, tetapi Lmen bukan termasuk brand yg suka mengambil resiko. Karena itu aku merasa dia chancenya nggak gede dalam ajang ini. Tetapi ga tahu sih kalau bodynya bagus banget, karena belum nemu foto yg bisa memperlihatkan bodynya

chance : 45% - agak susah sih dgn muka uniknya


16. Irwin iskandar - Sulawesi Tenggara (21thn - 180cm)

Btw dia ini juara adzan loh. Lmen berhasil mengcapture angle terbagusnya dia. Dia punya senjata andalan berupa lesung pipit sih, cuma sayangnya fotonya berasa ada yg kurang. Dan bodynya kok kayaknya rada biasa yah.

chance : 55% - need to see more



17. Ocsen G Talinusa - Maluku Utara (22 thn - 175 cm)

Termasuk transformasi yg berhasil dari 90 kg menjadi 70 kg. Seem like a really nice guy. Cuma sayang termasuk yg susah di cari fotonya. Dari mukanya sih termasuk unik yg komersial sih. Not too bad sih kayaknya, tp kita tunggu dulu deh biar nemu foto yg lebih banyak lagi

chance : 70% - mukanya sih ok, tp masih butuh lebih banyak lagi untuk bisa nentuin chancenya dia


18. Bima - Kalimantan Selatan (26 thn - 172 cm)

Termasuk salah satu finalis paling tua dengan tinggi badan yg di bawah rata-rata. Doesn't seem to good for him yah. Mukanya juga termasuk standar dalam ajang Lmen yah. Yah mudah-mudahan pemain bass ini punya sesuatu berbeda yg nanti bisa di bawa ke ajang ini yah. 

chance : 45% - I dont see anything special within him. Rada cakep standar sih.



19. Christian Ronald S - banten (24 thn - 173 cm)
Terus terang fotonya ini rada aneh. Ntah fotografer Lmen ga nemuin angle dia yg bagus atau tukang photoshopnya lagi males, karena aslinya jauh lebih cakep dan ga seaneh itu. Cuma dengan tinggi badannya mungkin dia akan agak kebanting dibanding yang lain. Tapi termasuk type cowok cakep yg kalau lewat bakal bisa bikin kita malingin kepala sih. Btw dia cum laude dari fakultas hukum di trisakti loh

Chance : 65% - nice face, but bit too short





20. Rio Dermawan - Kalimantan Utara

Salah satu finalis paling misterius tanpa informasi. Ga banyak yg diketahui selain dia adalah pegusaha cafe di tarakan. Chancenya sih kayaknya biasa aja, karena cakep cakep standard yg ga terlalu menonjol

chance : 50% aja deh. Ga ada bahan sama sekali buat analisanya

13 komentar:

  1. 5. Fuadi Bondan
    Itu jagoan saya min and he so CUTE !!
    Liat foto dia berjenggot itu bikin melting :D

    BalasHapus
  2. 8. Johan mario.
    Foto editan photoshop nya membuatnya tampak lebih buruk dari photo2 non editing.

    BalasHapus
  3. memang kadang kadang editan photoshop ini bikin mereka jadi beda banget dgn aslinya

    BalasHapus
  4. saya suka yg Admin suka :D

    BalasHapus
  5. OMG.....
    Nomor 19 mirip banget ama temanku waktu SMA,
    jadi teringat kembali semua kenangan manis dulu...
    he is so sweet, adorable, smart, diligent, and full of life.
    suka banget hal-hal baru dan selalu exited mengerjakan semua tugas yang sdh menjadi tanggung jawabnya.
    i know - i know, he is to good good to be gay but somehow justru itu yg bikin aq tambah suka sama dia.

    well, back to number 19.
    kayaknya dia bakalan dapat sesuatu deh di ajang ini, paling tdk fansnya tambah satu, SAYA of course..

    BalasHapus
  6. medan.... medan.... muka berkarakter dan body aduhai... tinggi nya mantap.. pilih medan deh....
    emank juga dasar gue orang medan.. hahahahahahaha

    BalasHapus
  7. si Lufti Agizal yang masih SMA itu menurut gue sih pantes min jadi juara 1, he's still young and got potential. setidaknya dia bisa dapet juara deh atau gelar min yakin deh apalagi kalau emang dia pinter ngomong

    and he's not homophobic at all. Gue udah coba mendukung dan rada menggoda dia, gue ngetweet dia itu masih brondong dan cakep banget apalagi badannya jadi gitu eh malah di reply dan di retweet padahal jelas jelas ada hal homonya loh di tweet itu :)

    hopefully dia gak berakhir kayak akbar deh

    BalasHapus
  8. Bener min. Foto editan nomor 1 keliatan macho bgt. Tp liat foto2 lainnya, keliatan mukanya masih ABG bgt. Tipe2 anak rumahan, dan terkesan masih culun.

    Btw, Menurut admin, manaKah dr mereka yg kelihatan gay?? Apa semuanya?? Hahaha.... :v

    BalasHapus
  9. bikin cenat cenut dehh --

    BalasHapus
  10. Albern itu emang profesi nya model di Medan ..

    BalasHapus
  11. Aduh? Rio sama aku itu dari kota yang sama, Tarakan. Tapi kafe mana yah? Jarang-jarang ada kafe bagus di Tarakan, soalnya kafe di sana itu cuma menang "lux" aja, street food yang merajalela....

    Finalis yg dari Yogya itu hebat banget ya, 20 tahun udah S2. Pinternya kayak apa tuh...

    Tapi tahun ini gak ada deh yang menarik perhatian lebih...

    BalasHapus
  12. Ga ngerti deh dg analisanya.krna analisanya selalu senada dg thn2 sblmnya.yg ini cakep,mukanya indonesia bgt,cocok jd btng iklan,tp bkn selera juri..si itu ter lalu oriental dst,gt gt sj.si akbar yg dulu di analisa krg pnya peluang,nyatanya bs first runner up.walaupun ujung2 nya di copot and ribet.

    BalasHapus
  13. Menurut W,,, semuanya keren2 dan oke bwanget,, dan W yakin,, mreka orng2 Ўǎ̜̣̍Ϟƍ m'punyai tallent untuk jdi juara ₰ ajang bergengsi ini,, mdah2an Ўǎ̜̣̍Ϟƍ terpilih jd juara mnjadi DUTA L-MEN ₰ kancah dunia internasional,,,

    BalasHapus