Selasa, 09 April 2013

Bagi-bagi Rapor



Dari blog ini, kita menemukan berita ttg website travel, spartacusworld.com membuat list daftar negara negara di dunia berdasarkan ke gay-friendly-annya. Kriteria yang di hitung termasuk apakah di negara tersebut gay diperbolehkan untuk menikah atau adopsi. Trus kemudian akan lingkungannya gay friendly, apakah gay pride diperbolehkan, apakah homoseksual itu di larang secara hukum, sampai apakah kaum gay di bunuh di sana atau tidak. Dari sekian banyak negara, yang menempati urutan pertama ada Swedia di ikuti oleh Belgia dan Prancis. Dan kemudian di urutan ke 4 dan ke 5 ada Belanda dan Inggris.

Sementara untuk urutan terburuknya, alias juara satu dari belakang adalah Iran. Terutama karena ada pernyataan bahwa yang ketahuan gay akan dihukum mati dan memang telah dilaksanakan. Negara lain yg termasuk 5 negara terburuk adalah UAE, Russia, Jordan dan Jamaica.


Bagaimana dengan Indonesia? Indonesia berada di urutan 107 dari 138 negara. yah memang masih banyak PR sih di negara kita. Tetapi paling tidak tidak ada yg dihukum mati. Dan kalau diliat dari kriteria perhitungannya, Indonesia bisa serendah itu karena keberadaan institusi yang memprosekusi kaum gay. You know who lah yah.

Tapi paling nggak kita masih lebih baik dari tetangga kita Malaysia yang masuk 10 besar dari bawah. Nilai kita sama dengan Singapore sih. Kalau kita karena ada institusi tidak resmi itu, sedangkan singapore dari pemerintahan sendiri yang pura pura nggak mau melihat kehidupan gay di negaranya.

Dari tetangga-tetangga sepermainan di ASEAN sih yg paling tinggi nilainya adalah Thailand dan Cambodia. Di ikuti oleh vietnam dan Philippine.

Yang mau melihat list lengkapnya bisa klik di sini yah

6 komentar:

  1. Min, institusi nggak resmi yang dimaksud tu siapa yah??
    Hahahaaaa...
    Belum denger berita tentang itu soalnya...
    *kasihtauyahmin*
    ^_^

    BalasHapus
  2. I wanted to ask to you all gay people.

    If you happen to meet God and God turns out saying that being gay is prohibited and you go straight to hell...no excuses!

    What are you gonna do about it?

    I only suggest to repent before the worst happens!

    BalasHapus
  3. I guess we will have one hell of party in the hell. And you are not invited:D

    Institusi yg admin maksud? seperti gerakan anti maho ini mungkin:D

    BalasHapus
  4. Gerakan Anti Maho?
    Ketahuilah... Mereka yang lantang menghujat gay sebenarnya diam diam adalah gay.
    Biasa disebut gay-in-denial.
    Welcome to the jungle.

    BalasHapus
  5. analoginya gini aja sih... Buat apa dia setiap cuplikan or artikel ada terus buat komen... Setau gw sih yah kalo orang yang bener2 str8 itu paling gak suka buka buka apalagi yang jelas jelas dah berbau binan gitu... So buat yang mengatas namakan anti maho gak usah muna lah keep enjoy and stay cool aje

    BalasHapus
  6. di iran gay dilarang, tapi transex tidak. fyi, operasi ganti kelamin di iran tertinggi kedua di asia setelah thailand.
    tapi apa yg gay harus selalu jadi cewek?

    BalasHapus