Rabu, 30 Januari 2013

Gay Movement Update from France


Pertengahan January kemarin, terjadi sebuah demonstrasi besar-besaran di kota paris. 300 ribu lebih orang melakukan protes di dekat menara Eiffel untuk meributkan masalah perkawinan gay. Tetapi jangan salah sangka dulu. Ini bukan gerakan mendukung pernikahan kaum gay sebagaimana yang terjadi benua Amerika. Ini adalah gerakan protes penduduk Prancis yang menolak perkawinan Gay dan hak adopsi bagi pasangan gay di Prancis. Ternyata Paris sebagai kota romantis yang penuh kisah cinta tidak terlalu membuka tangan mereka menerima kaum gay untuk melangsungkan pernikahan di negara mereka. Protes ini semakin menjadi-jadi karena dukungan terang-terangan dari Presiden Hollande (presiden Prancis bernama Holland, agak lucu yah:D) terhadap rencana peresmian pernikahan kaum gay dan hak adopsi untuk kaum gay. Para peserta protes sendiri mengatakan sekalipun penduduk Prancis sangat besar toleransinya terhadap keanekaragaman gaya hidup, tetapi mereka ingin mempertahankan nilai keluarga dan mereka merasa pernikahan sesama jenis dan adopsi kaum gay tersebut akan berakibat buruk terhadap anak itu sendiri. Parahnya lagi karena semula ada sekitar 65% penduduk Prancis yg mendukung rencana pernikahan kaum gay tersebut, tetapi akibatnya banyaknya protes di kalangan masyarakat sendiri mengakibatkan jumlah yang mendukung rencana tersebut turun menjadi 55%.

Nicolas Bays dan Yann Galut ber French kiss
Sebagai jawaban atas protes tersebut, hari minggu kemarin sekitar 125.000 aktivis pendukung kaum gay menyuarakan dukungan mereka juga dengan berkumpul di Paris. Walikota kota Paris Bertrand Delanoë yang openly gay dan Ibu negara Valerie Trierweiler ikut bergabung dalam acara tersebut. Turut bergabung juga dua anggota parlemen bernama Nicolas Bays dan Yann Galut yang straight berciuman (french kiss tentunya) untuk memperlihatkan dukungan mereka.


Seru yah pertarungan mereka di sana. Di satu sisi ada presiden dan walikota yang mendukung kaum gay melawan mayoritas penduduk yang menolak. The battle is started!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar