Minggu, 30 September 2012

Tie The Knot



Setelah perannya di Modern Family yg menggemaskan, kini Jesse Tyler Ferguson memberi kita alasan untuk semakin menyukai dia:) Sama seperti halnya pasangan gay selebritis lainnya, Jesse ini juga berencana untuk menikah dengan cowoknya Mikita. Tetapi mereka melakukan sesuatu yg berbeda dibanding pasangan lainnnya, yaitu dengan merayakan pertunangan mereka dengan memperkenalkan sebuah website Tie The Knot dimana mereka akan berjualan dasi kupu-kupu yang sering menjadi gaya khasnya si Jesse mulai awal November. Dan semua hasil penjualan dari pita kupu-kupu mereka akan sumbangkan ke pergerakkan dan grup grup yang sedang berjuang untuk menlegalkan perkawinan kaum gay

Love them so much:)

Sabtu, 29 September 2012

Menjadi Seorang Ayah


I am gay
and I always want to be a father
father of my own child
a child that with my genes and DNA
a child that will carry on my legacy
a child that resemble me in any possible way
Can it become a reality?

Salah satu dilema dalam menentukan hidup menjadi gay adalah pertanyaan apakah aku akan pernah menjadi seorang ayah. Menjadi seorang ayah dari sepasang anak laki laki dan perempuan yang bisa di posting fotonya di facebook setiap 3 hari sekali. Foto anak yang bisa menjadi penghias wallpaper di laptop kantor. Foto anak yang akan selalu terselip dibalik KTP dan SIM di dalam dompet. Kadang saat melihat orang yang melakukan hal hal seperti itu, sering terlintas pikiran bahwa hal yang mereka lakukan itu cliche banget. So cheeky. Tapi kadang timbul juga sebersit kecemburuan karena nggak tau kapan akan mempunyai hal seperti itu juga

Ketika memutuskan untuk menjadi gay di Indonesia, salah satu keputusan yang paling normal yang akan kita ambil mungkin adalah memutuskan untuk tidak menikah. Kita akan membiarkan pertanyaan mengambang diantara saudara dan teman teman tentang mengapa kita memutuskan untuk tidak beristri. Mungkin ada sebagian dari mereka yang mengira-ngira, dan mungkin ada sebagian yang memandang penuh iri sambil memikirkan biaya masuk sekolah anak mereka.

Menikah dengan sesama pria? Mungkin buat mereka yang hidupnya cukup mampu untuk bolak balik ke negara negara asing yang melegalkan perkawinan sejenis bisa melakukannya di sana. Dan untuk alasan kepraktisan dan kebebasan mungkin akan sekalian tinggal di negara itu. Tetapi untuk mereka yang terlalu cinta dengan Indonesia dan memutuskan untuk tinggal di Indonesia sampai hari tua, mungkin itu bukan keputusan yang paling praktis. Tinggal di negara asing dimana karedok dan tempe goreng tidak akan tersedia tiap hari mungkin akan membuat hidupku makin sengsara. Apalagi keputusan untuk pindah warga negara demi menikah dengan seorang pria. Rasanya itu cuma berita yang cukup dibaca di layar komputer saja

Besarnya keinginan untuk menjadi seorang ayah membuatku untuk membuat daftar pilihan pilihan yang ada ketika seorang gay di Indonesia ingin memiliki seorang anak.

1. Menikah dengan wanita normal dan membentuk keluarga
Ini mungkin pilihan ekstrim, tetapi ini adalah pilihan paling wajar yang bisa di terima oleh masyarakat. Mereka mungkin tidak perlu tahu latar belakang pertualangan kita dengan para pria ketika memutuskan menikahkan anak perempuannya dengan kita. Dan apabila kita mampu untuk "menanam benih"nya, mungkin ini adalah pilihan paling "normal" yang bisa kita tempuh.
Pro : 
Memiliki anak dalam sebuah keluarga normal dan lengkap menurut norma masyarakat Indonesia. Sukur sukur kita bisa berfungsi baik dalam proses pembuatan anaknya. Kalaupun tidak, selalu ada pilihan untuk bayi tabung dan lain lain
Kontra :
Dalam pernikahan ini kita melibatkan manusia lain, seorang wanita yang juga memiliki hati dan perasaan. Perbuatan kita yang diam diam menikahi dia demi memiliki seorang anak itu seperti menjebak orang lain dalam sebuah rencana egois kita dan menyia-nyiakan harapan mereka dalam sebuah pernikahan semu. Belum lagi tanggung jawab moral kita sebagai seorang pria yang harus membahagiakan wanita yang kita pilih untuk menjadi istri kita. Belum lagi desakan jati diri kita sesungguhnya yang tetap tertarik pada pria.
Prediksi : 
Terlalu kompleks, dan terlalu besar effortnya. Tetapi apabila bisa dijalani demi menjadi orang ayah, ini adalah pilihan paling aman

2. Menikah dengan seorang lesbian
Ini mungkin adalah skenario impian. Menikah dengan seorang wanita yang memiliki agenda sama seperti kita. Keluarga keduabelah pihak juga akan sama sama senang. Cukup kita dan istri yang mengetahui keadaan sebenarnya. Proses untuk memiliki anakpun bisa dilakukan dengan cara yang sama sama nyaman tanpa ada agenda tersembunyi. Di samping itu, kita masing masing masih dapat menjalani kehidupan kedua secara "terbuka" dengan pasangan sejenis masing masing. Setelah masing masing punya anak, mungkin bisa cerai dan happy ending deh
Pro : 
No one get hurt. Everybody happy.
Kontra :
Mencari seorang lesbian yang memiliki pemikiran sama mungkin bukan hal yang gampang. Belum lagi besarnya kebohongan yang harus kita jaga di hadapan keluarga. Belum lagi masing masing bertanggung jawab untuk menceritakan kisah sebenarnya suatu hari ke anak kita kelak
Prediksi: 
Effort untuk memulainya besar tetapi hasil akhir mungkin paling aman buat semuanya.

3. Adopsi
Mengadopsi anak mungkin adalah pilihan yang lumayan aman juga. Karena tanpa harus mencari seorang calon ibu, kita bisa langsung menjadi seorang ayah. Tetapi buat sebagian orang mungkin adalah hal yang penting untuk memiliki anak dari darah daging sendiri. Dan juga proses adopsi sama sekali tidak segampang di film film. Yah mungkin bisa sih kita mengadopsi anak saudara yang kurang mampu menjadi anak kita. Mungkin buat mereka yang hanya ingin menjadi seorang ayah tanpa mengharuskan sang anak berupa darah dagingnya sendiri, ini adalah pilihan yang paling tepat
Pro :
Menjadi ayah, tanpa harus menikah
Kontra :
Proses legal yang tidak gampang dan juga tidak cocok untuk mereka yang ingin memiliki anak dari darah daging sendiri
Prediksi :
Adopsi yang memiliki banyak pilihan, dan negara kita yang masih ga seketat negara luar dalam hal adopsi mungkin bisa menjadi pilihan yg "lumayan" gampang

4. Menikah dengan pria
Ini adalah pilihan sempurna yang akan benar benar membuat kita senang.  Setelah menikah secara resmi dengan cowok kita di luar negri, mungkin kita akan mengadopsi atau menyewa surrogate mother untuk mengandung anak kita. Setelah anaknya lahir, akan kita rawat bersama dengan suami kita untuk membentuk sebuah keluarga bahagia. Dan biar lebih afdol mungkin sekalian kita tinggal di negara yang mendukung perkawinan gay sehingga anak kita nggak akan aneh ketika mendaftar sekolah diantar oleh dua orang ayah. Mungkin cuma om kamu di surakarta dan sepupu kamu yg kerja di Bontang yang akan mengenyitkan dahi mereka ketika mereka mendengar berita ini. Dan siap siap saja untuk absen di sebagian besar acara keluarga
Pro :
Menikah dengan orang yg kita cintai dan memiliki anak dari darah daging sendiri
Kontra :
Kayaknya rada susah tinggal di Indonesia deh dan juga siap siap putus hubungan dengan keluarga besar
Prediksi :
Skenario Cinderalla story buat kita yang di Indonesia karena untuk melaksanakan ini butuh modal dan keberanian yang luar biasa

Masih ada sih beberapa pilihan ekstrim yang sangat diragukan batas moralnya seperti kawin kontrak dengan seorang wanita demi seorang anak. Cuma mungkin agar kita bisa lebih realistis dalam rencana kita di masa depan apabila ingin menjadi seorang ayah, kita harus membuat daftar pilihan ini agar kita bisa mempersiapkan diri kita untuk kemungkinan kemungkinan di masa mendatang. Masih nggak tau dan nggak jelas pilihan mana yang akan aku ambil. Bukan cuma sekedar merawat seorang anak dan mengantarkan dia sekolah. Tetapi juga sampai masalah legalitas agar anak tersebut dapat hidup dengan benar di dalam masyarakat suatu hari kelak. Biarlah waktu yang membantu untuk menentukan pilihan untuk kita. Karena hidup kita sebagai Gay di Indonesia tampaknya tidak bergerak secepat yang kita harapkan bercermin pada pergerakan kaum gay di belahan dunia lainnya. Dan sayangnya pula usia bergerak terlalu cepat tanpa bisa di tunda. Bisa dilihat dari foto anak dari teman teman SMA di facebook yg kian merajalela. Foto kelahiran, sampai foto anak mereka yang berseragam sekolah seolah terus mengingatkan untuk jangan terus menunda.

Untuk menutup cerita ini, kita coba dengerin lagu Que Sera Sera ini saja. Sekalipun ini adalah sebuah iklan, tp biarlah "whatever will be, will be" yang menjadi pegangan hati kita saat ini. Belajarlah dari keberanian para anak kecil ini untuk menghadapi masa depan kita



PS : buat yg pengen tahu usia admin berapa hingga kok rasanya jadi jerit2 pengen punya anak terus? Yah sebagai patokan temen temen admin skrg kebanyakan anaknya masih balita semua, belum ada yg gede2 amat. Jadi dah kebayang kira2 dikisaran usia berapa kan

Jumat, 28 September 2012

Death of The Gay Cliche



Promo sempurna dari sebuah festival film Gay yg setengah mengolok cliche dalam penokohan gay dalam flm:)

Kamis, 27 September 2012

Movie : Bwakaw


Pernah kepikiran ga apa yg terjadi kalau kamu baru come out ketika kamu sudha berusia tua, tanpa keluarga dan hanya ditemani oleh seekor anjing? Ini lah yang diangkat menjadi cerita dalam film Bwakaw, sebuah film produksi philipine yang terkenal termasuk rajin dalam memproduksi film film bertemakan gay. Tetapi di film ini tidak akan ada adegan stripper yang tidur hanya dengan celana dalam seperti film film gay Philippine biasanya.


Kehidupan gay yang diangkat di film ini tidak akan terlalu glamour, malah akan cenderung agak kelam. Bayangkan saja kehidupanmu sebagai seorang berumur 75 tahun yang baru come out beberapa tahun yang lalu. Di dalam kesendiriannya, satu satunya temen berbaginya adalah anjing bernama Bwakaw. Karakter pria tua bernama Rene di film ini mengingatkan kita pada karakter kakek tua grumpy di film Up nya Pixar. Mereka sama sama kesepian dalam usia tua mereka dan menghadapinya dengan kecemberutan yang dianggap oleh mereka yang lebih muda sebagai ketidakinginan mereka untuk bersosialisasi. Padahal mereka hanya bersikap seperti itu karena mereka merasa lebih pesimis dan apatis terhadap hidup mereka yang sudah ditandai oleh waktu


Film ini sendiri adalah kandidat untuk piala Oscar yang dikirim oleh Philippine. Tentu saja dengan cerita yang unik dan menyentuh, bukan hal yg mustahil film ini akan mencuri perhatian para juri sebagaimana film ini mencuri perhatian para penonton di berbagai festival di dunia. Film ini diputer di Q film festival ga yah?


Selasa, 25 September 2012

Senin, 24 September 2012

Anderson Cooper open about his Big Announcement

Perhatiin deh, ga sekalipun si Anderson menyebut kata "Gay". Dan btw I love Kristen Chenoweth:)

Minggu, 23 September 2012

Music : Bromance - Chester See

Lucu sih lagunya:D Dan penyanyinya juga mayan lucu

Sabtu, 22 September 2012

Heartrob : Indian Guys










Setelah beberapa hari di India baru sadar ternyata cowok India itu banyak yg ganteng ganteng yah:D

Kamis, 20 September 2012

Selasa, 18 September 2012

Music : Will Sabin - Porn Star

Untuk menyemangati yang ikutan Andrew Christian Model Search nih ada lagu yg cocok

Senin, 17 September 2012

Andrew Christian Model Hunt


Selalu sirik selama ini kalau ngeliat videonya Andrew Christian? Pengen banget ikutan dalam video videonya:)? Kalau kalian merasa kalian punya modal yang cukup untuk tampil di video seperti itu coba aja ikutan Andrew Christian Model Hunt . Caranya cukup kirim foto kalian topless, kalau bisa sambil makai celana dalam Andrew Christian (yang asli yah, jangan yg beli 100 baht di pinggir jalan Bangkok). Nanti pemenangnya akan bisa muncul di video berikutnya Andrew Christian. Kan bangga juga kita kalau ada orang Indonesia yang bisa muncul di sana:) Pemenangnya akan diterbangkan ke LA oleh mereka kok. Siap siap aja jadi "orang baru" seperti di video di bawah ini yang sedang di plonco oleh model model lain di Andrew Christian


Minggu, 16 September 2012

Sabtu, 15 September 2012

Jumat, 14 September 2012

Like V-Necks? You Might Be gay!


Kementrian pendidikan malaysia merilis sebuah daftar untuk para orang tua untuk medeteksi apakah anak mereka adalah gay atau lesbian.  Daftar ini di rilis dalam sebuah seminar di penang dengan judul "Parenting in addresing LGBT Issue" yang dibuka oleh menteri pendidikannya sendiri dan dihadiri oleh 1500 orang tua dan guru. Menurut sang mentri anak muda gampang sekali terpengaruh oleh berbagai hal seperti blog dan website yang berkaitan dengan LGBT. Hal ini juga dapat menyebar di antara sesama mereka. Dan mereka khawatir hal itu terjadi pada saat sekolah. Oleh karena kekhawatiran itu, mereka merilis sebuah daftar panduan bagi para orang tua untuk melihat apakah anaknya telah kena pengaruh LGBT atau tidak. 

Berikut ciri ciri gay dan lesbian menurut daftar tersebut. 

Ciri-ciri kaum gay :
- Memiliki tubuh berotot dan suka memperlihatkan bentuk badan mereka dengan mengenakan baju tanpa lengan dan V-neck
- Menyukai baju ketat dan berwarna terang
- Tertarik pada pria
- Suka membawa tas tangan (handbag) besar, mirip dengan tas yang dibawa oleh wanita ketika sedang keluar

Ciri-ciri kaum lesbian :
- Tertarik pada wanita
- Selain pasangan wanita mereka, mereka akan menjaga jarak dengan wanita lain
- Suka nongkrong, makan dan tidur di temani oleh wanita
- Tidak tertarik pada pria

Banyak pihak yang langsung menyuarakan protesnya akan ke"gegabah"an daftar tersebut. Jelas kementrian tersebut memiliki ahli LGBT yang sangat "cermat". Daftar tersebut bisa dikatakan sebagai bentuk "bully" dari pemerintahan malaysia sendiri terhadap kaum mudanya, baik gay maupun straight. 

Mungkin berikutnya yang terjadi adalah pelarangan penjualan V-neck kepada pria , dan juga kalau ada pria yang mau membeli tas besar, mereka harus membawa bukti bahwa tas itu bukan untuk dirinya sendiri. 

Di saat seperti ini kita setengah bersukur belum ada yang segegabah ini di Indonesiam, dan juga setengah cemas jangan sampai ini memancing reaksi kaum pencari sensasi di Indonesia untuk mengeluarkan hal yang serupa

Kamis, 13 September 2012

Golden Girl on Marriage Equality



Serial ini ditayangkan di TV tahun 1985 - 1991. Tetapi pandangan serial ini tentang perkawinan sejenis tetap relevan sampai dengan skrg. Salut:)

"Everyone wants someone to grow old with, And shouldn't everyone have that chance?

Selasa, 11 September 2012

The Overly Accepting father



 ada yang mau punya bapak yg seperti ini:)? Lebih baik daripada bapak yg langsung ngusir ngga? I think I'll choose this one

Senin, 10 September 2012

Manhunt Singapore 2012


1. Alex Li Bin (20thn 175cm  63kg )


2. Muhammad Siddiq  B Durimi (24 thn 175 cm 74 kg)


3. Muhammad Ozalif (28thn 179cm 79 kg)


4. Daryll Ong (20thn 176cm 78 kg)


5. Jack Ragan (29 thn 178 cm 78 kg)


6. Muhammad Imam Shah (23 thn 179 cm 74 kg)



7. Syakir Rusydi (22 thn 175 cm 60 kg)


8. Jason Chee (28 thn 180 cm 80 kg)


9. Wilson Lau (19 thn 178 cm 70 kg)


10. Jonah Goh (23 thn 189 cm 74 kg)


11. Sahil Kaushik (23 thn 183 cm 67 kg)



12. Woo Tian Wei (23 thn 182 cm 73 kg)


13. Huang Yong (23 thn 176 cm 68 kg)


14. Muhammad Faiz B Arifin (24 thn 180 cm 84 kg)


15. Benjamin Tan (29 thn 180 cm 70 kg)


16. Chen Hao Ran (21 thn 179 cm 73 kg)


17. Ng Joon Tat (23 thn 178 cm 84 kg)


19. Edison Ho (26 thn 175 cm 68 kg)


20. Kelvin Ng ( 20 thn 173 cm 68 kg)


Ini para kontestan dalam kostum baju renang

Dan pemenangnya adalah

Man Hunt 2012 Singapore : Jason Chee (no.8)
1st Runner up : Faiz (no. 14)
2nd Runner up : Jonas Goh (no.10)
Related Posts with Thumbnails