Minggu, 04 November 2012

Dance of the dying swan

Pertama tama kita sambut dulu seorang pria yg berasal dari South Africa bernama Chris Olwage yg dengan gagah berani tampil dengan tarian interpretasi Black Swan lengkap dengan tutu hitam, tiara dan sepatu balletnya. Sekalipun dia baru mulai menari sejak 4 tahun lalu, dia telah memiliki interpretasi yg mengagumkan. Mungkin memang tehniknya masih jauh dari sempurna untuk seorang penari balet, tetapi semangat dan keseriusan serta kemampuannya menari menggunakan sepatu ballet seperti itu patut di beri apresiasi setinggi tingginya. Di bawah ada satu video pada saat dia latihan yg terus terang somehow dengan brewokan dan celana pendek hitam ditambah sepatu balet itu membuat terlihat sangat sangat sangat seksi. I really wish he learned ballet since early ages, biar tehniknya bisa terlihat lebih sempurna




Kalau sudah menontoh video di atas pasti menganggap interpretasi ini dari bagian black swan. Terus terang aku belum menonton black swan, tp sebenarnya tarian yg ditarikan oleh Chris ini adalah interpretasi dari Dying Swan, sebuah tarian yg menggambarkan saat saat terakhir seekor angsa. Tarian ini juga yg mempengaruhi koreografi Swan Lake nya Tchaikovsky dimana karakter Odile menggunakan beberapa gerakan pada saat dia meninggalkan panggung. Tetapi untuk efek dramatis memang tidak ada salahnya karakter black swan yg gelap dan misterius melengkapi koreografi dying swan ini.

Any way, di bawah ini ada tarian yg sebenarnya dari Dying Swan yg menjadi inspirasi tarian si Chris. Trus ada interpretasi keren Dying Swan dari seorang penari di sebuah acara Sejenis So you Think You can Dance yg menggunakan pendekatan yg sama sekali berbeda. Terakhir ada sebuah video Dying swan yg beneran ditarikan oleh seorang pria dengan pendekatan yg lebih humoris:)

What can I say:) I love ballet, too bad waktu kecil ga ada sekolah ballet di kampung:D





3 komentar:

  1. Kok ada kemeja Jokowi yaaa ...

    BalasHapus
  2. Jadi ingat vidklipnya Annie Lenox yang No More I love you

    BalasHapus