Kamis, 27 September 2012

Movie : Bwakaw


Pernah kepikiran ga apa yg terjadi kalau kamu baru come out ketika kamu sudha berusia tua, tanpa keluarga dan hanya ditemani oleh seekor anjing? Ini lah yang diangkat menjadi cerita dalam film Bwakaw, sebuah film produksi philipine yang terkenal termasuk rajin dalam memproduksi film film bertemakan gay. Tetapi di film ini tidak akan ada adegan stripper yang tidur hanya dengan celana dalam seperti film film gay Philippine biasanya.


Kehidupan gay yang diangkat di film ini tidak akan terlalu glamour, malah akan cenderung agak kelam. Bayangkan saja kehidupanmu sebagai seorang berumur 75 tahun yang baru come out beberapa tahun yang lalu. Di dalam kesendiriannya, satu satunya temen berbaginya adalah anjing bernama Bwakaw. Karakter pria tua bernama Rene di film ini mengingatkan kita pada karakter kakek tua grumpy di film Up nya Pixar. Mereka sama sama kesepian dalam usia tua mereka dan menghadapinya dengan kecemberutan yang dianggap oleh mereka yang lebih muda sebagai ketidakinginan mereka untuk bersosialisasi. Padahal mereka hanya bersikap seperti itu karena mereka merasa lebih pesimis dan apatis terhadap hidup mereka yang sudah ditandai oleh waktu


Film ini sendiri adalah kandidat untuk piala Oscar yang dikirim oleh Philippine. Tentu saja dengan cerita yang unik dan menyentuh, bukan hal yg mustahil film ini akan mencuri perhatian para juri sebagaimana film ini mencuri perhatian para penonton di berbagai festival di dunia. Film ini diputer di Q film festival ga yah?


2 komentar:

  1. gue klo udah tue , mikirin mati sama mw d kubur d mana.... . !!! mikirin perasaan engga ada abis ny!!!

    BalasHapus
  2. hehehehe ga usah di pikir yg terlalu jauh dulu:) One step at a time:)

    BalasHapus