Sabtu, 07 Juli 2012

Google to "Legalize Love" for Gay



Global yg memang telah terkenal akan "gay-friendly" meluncurkan sebuah gerakan berani dalam mendukung kaum Gay. Dalam sebuah Global LGBT summit di London tgl 6 July 2012 kemarin, utusan Google mengumumkan inisiatif yg di sebut "Legalize Love" yg bertujuan untuk melobi pemerintah2 yang memberi dukungan lebih terhadap kaum gay. Dukungan yg ditujukan untuk menciptakan sebuah linkungan yg gay-friendly dimana para karyawan google dapat menikmati hidup nyaman dan aman sebagai gay baik di dalam maupun diluar kantor mereka. Google sendiri sadar itu adalah sebuah gerakan yg sangat ambisius.

Gerakan ini akan dimulai di polandia dan Singapore. Google mengatakan mereka akan fokus di negara negara dimana Gay dalam posisi yg tertindas atau tidak menguntungkan, atau cuma sekedar tidak dicuekin oleh negaranya. Tentunya negara negara yg ada kantor Googlenya. Alasan mereka memilih singapore karena di singapore kaum gay kerap menjadi kaum yg tidak "terlihat" di mata pemerintah. Mereka ingin pemerintah singapore yg sedang berusaha keras menjadi pusat perhatian dunia dari sisi ekonomi dan bisnis juga turut memperhatikan kesetaraan hak semua orang di negaranya.

Seperti apa tepatnya yg akan dilakukan oleh Google di tiap negara itu belum jelas, dan tentunya akan berbeda dari satu negara dengan negara lainnya. Tetapi mereka akan mulai tanggal 7 Juli untuk di kedua negara tersebut.

Pertanyaan favorit kita nih. Trus Indonesia gimana? Google sih sudah punya kantor di Indonesia juga. Cuma kayaknya kalau mau realistis, Google harus bekerja sangat sangat keras untuk mengwujudkan program ini di Indonesia. Tetapi kalau mereka cuma mulai di negara negara "lunak" seperti singapore, tidak akan terlihat hasil yg signifikan. Seru juga kan liat Google melawan FPI:)

Anyway, salute to Google to start this movement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar