Sabtu, 28 Juli 2012

Atlit Gay di Olympic London 2012

Ada sekitar 10 ribu atlit y sedang bertanding di Olympic London saat ini. Dan dengan menggunakan matematika sederhana kita bisa mengira-gira berapa persen dari mereka yg gay. Bahkan apabila kita menghitung cuma ada 1% dari mereka yang gay pun kita masih akan mendapatkan 100 orang. Tetapi kenyataan cuma ada 20 atlit Gay dan Lesbian hidup terbuka dengan status orientasi seksual mereka. Dan dari 20 Atlit itu, hanya 3 yg pria, sisanya wanita semua.

Tetapi lucunya, pada hari kedatangan atlit di London, aplikasi Grindr yg memang digunakan oleh kaum gay crashed servernya dan diduga itu akibat banyaknya pengguna secara tiba tiba di London pada hari itu. Jadi sebenarnya berapa jumlah atlit gay di antara para atlit yg datang pada hari itu? Hanya para atlit yg tahu:)

3 atlit openly gay yg kita ketahui so far di Olympic kali ini adalah :

1. Matthew Mitcham (24) - Lompat Indah - Australia
Ini mungkin adalah atlet gay paling terkenal karena usianya yg muda dan dia sudah pernah mendapat medali emas tahun 2008 di Cina di cabang bergengsi yaitu renang. Dia adalah atlit australia yg mengagalkan rencana tim Cina untuk sapu bersih emas di cabang lompat indah.

2. Edward Gal (42) - Dressage(berkuda?) - Belanda
Cabang olahraga ini mungkin bukan cabang yg terlalu familiar untuk kita karena kepopuleran cabang di Indonesia. Tetapi mengingat ada dua atlit openly gay di cabang ini, mungkin cabang ini adalah setara seperti ice skating yg banyak menarik kaum gay (mungkin?). Tetapi dari kostumnya yg keren dan dandanan rapi nan preppy sebagai prasyarat untuk tampil, tampaknya juga sedikit banyak membuat kaum gay exist di cabang ini. 

Tentang Edward Gal adalah juara dunia yg sudah sangat terkenal di cabang olahraga ini sekalipun ini adalah pertama kalinya dia berkompetisi di ajang olimpiade. Gal sendiri telah memiliki partner sesama atlit juga yg bernama Hans Peter Minderhood

3. Carl Hester (44) - Dressage(berkuda?) - UK

Tidak banyak berita mengenai Carl selain bahwa dia adalah salah satu atlit terbaik untuk cabang ini dan dia gay.

Berdasarkan cerita cerita, kebanyakan atlit gay hanya secara terbuka mengakui orientasi seksualnya kepada teman timnya, tetapi tidak kepada publik karena keengganan mereka dicap sebagai atlit gay. Mereka lebih ingin dikenal karena prestasi mereka dan bukan orientasi seksual mereka yang akan membiaskan pemberitaan mengenai diri mereka di mata publik. Itu kembali ke diri mereka masing masing sih, tp no matter what have fun:)

4 komentar:

  1. Berkuda itu Equestrian bro

    BalasHapus
  2. dressage itu bagian dari equestarian kan. Bahasa indonya apa donk

    BalasHapus
  3. dressage: The art of riding and training a horse in a manner that develops obedience, flexibility, and balance

    iyaya, bingung juga gak ada kata bahasa indonesianya. "berkuda indah"? LOL

    BalasHapus