Sabtu, 16 Juni 2012

Open Kiss in Guang Zhou








Awal April kemarin di kota Guang Zhou ada aksi mengejutkan dari 3 pasang pria yg berciuman di depan umum. Mereka sih niatnya berciuman bukan untuk mamer ataupun bikin sirik org lain. Tetapi mereka berusaha meningkatkan kepedulian masyarakat umum terhadap kaum gay. Salut sih untuk keberanian dan kenekatan mereka

Aksi yg agak beresiko soalnya. Karena mengingat ini adalah aksi yg dilakukan terbuka di depan umum, yang bahkan belum tentu nyaman dilakukan oleh kaum straight. Aksi ini bisa membuat orang mungkin semakin mencap kaum gay itu sebagai kaum yg show off, kaum yang tidak tahu malu dan berbagai tuduhan2 lainnya. Memang sih paling gampang menarik perhatian dengan melakukan aksi yg nekat, tetapi perlu dipikirkan juga sebenarnya tujuan yg ingin di capai itu bisa tercapai nggak lewat cara cara seperti ini.

I dont think Indonesia is ready for any action like this. Selain karena bakal ditimpuk pake bom molotov pastinya oleh para kaum FPI, masyarakat secara umum juga belum siap dengan aksi seperti ini yg sepertinya nggak terlalu sesuai dengan kebiasaan-kebiasaan yg dilakukan oleh masyarakat Indonesia

3 komentar:

  1. К̲ёň∂pά̲ FPI ўαňƍ jadi kambing hitam?? Sy seorang SSA tp sy rasa h̲∂ru∫ cover both side Ĵuƍä dlm menginfo kan sesuatu??? Pdhal FPI gak sesangar yg diberitakan media lho.. Lagian adegan 'mesra' berciuman ditempat umum.. Kayaknya emang gak punya tempat diIndonesia, baik dilakukan oleh straight atau gay..(Walau terkesan hipokrit sih) tp memang bgitu adanya.. So bukan cm soal FPI.. Smua agama melarang hal tersebut..??!!

    BalasHapus
  2. benar, harusnya gak bawa2 FPI secara gak proporsional gini.. orang2 beriman tanpa ada FPI harusnya juga tergerak mengingatkan kalau misalnya ada kejadian gini di indo.. udah jelas dilarang agama, bukan cuma satu agama tertentu. saya gay, saya gak suka tindakan2 FPI tapi harus tetep proporsional menyikapi hal spt ini.

    BalasHapus